6 Cara Melihat Password WiFi yang Tersambung di Hp dengan Aplikasi

  • Whatsapp
Cara Melihat Password WiFi yang Tersambung di Hp dengan Aplikasi

Pada masa kini, hampir seluruh hp memiliki koneksi dengan internet. Tidak diragukan lagi internet menjadi kebutuhan utama untuk menunjang berbagai hal. Saat berada di tempat umum semakin mudah menemukan koneksi WiFi dan menyambungkannya. Ada kalanya pengguna ingin mengetahui cara melihat password WiFi yang tersambung di hp, seperti karena lupa atau hilang. Hal tersebut dapat diselesaikan melalui berbagai cara. Simak pembahasannya berikut ini:

1. ES File

Lakukan instalasi ES File. Apps tersebut hanya berukuran 5.2 MB dan bisa didapatkan dengan mengakses Play Store. Sesudah berhasil mengunduh, buka aplikasinya lalu masuk menuju menu “Sistem”. klik Data, Misc, lalu WiFi. Carilah file bernama WPA_Supplicant dan buka file-nya agar dapat mengetahui jaringan dan juga kata sandinya. Selesai, pengguna kini dapat mengetahui apa password dari jaringan di perangkatnya yang sudah pernah disambungkan. Lakukan screenshots untuk menyimpan sehingga memudahkan untuk melihatnya sewaktu-waktu.

2. WiFi Key Recovery

Download WiFi Key Recovery di market Play Store. Ukurannya sangat kecil yaitu 109 kB. Dikembangkan oleh Alexandros Schillings, aplikasi tersebut dikenal efektif dalam mencari tahu password hingga unduhannya mencapai lima juta. Cara melihat password WiFi yang tersambung di hp memakai aplikasi ini tidaklah sulit. Ketika tombol “Grant” yang letaknya di kanan bawah. Perintah ini bisa menunjukkan password milik WiFi yang datanya tersimpan di dalam perangkat. Copy sandi tersebut sehingga dapat disimpan dan mudah dilihat kembali kapan saja.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Sinyal WiFi iPhone 6 Lemah

3. WiFi Passwords

Ketikkan WiFi Passwords, lakukan instalasi pada aplikasi berukuran 1.8 MB tersebut di market Play Store. Dikembangkan oleh Global WiFi Technology, apps ini dapat melihat kembali seluruh password dari history WiFi yang terkoneksi dengan hp. Sesudah instal, jalankan aplikasi lalu berikan akses root dengan menekan “Grant”. Daftar WiFi segera ditampilkan bersama passwordnya. Aplikasi yang telah diunduh sampai 10 juta kali ini tersedia juga dalam Bahasa Indonesia sehingga tidak perlu bingung apabila kurang memahami Bahasa Inggris.

4. WiFi Password Viewer

Unduh apps ini dari Play Store. Ukurannya sekitar 3 MB dan berasal dari developer LengKeng Lab. Setelah unduhan berhasil, buka aplikasinya. Di sana terdapat list jaringan yang sebelumnya sudah pernah terhubung. Ketuk WiFi yang kata sandinya ingin dilihat. Password akan ditampilkan dan pengguna dapat menyimpannya melalui screenshot atau dicatat. Tampilan aplikasinya menggunakan warna gelap yang ramah mata, juga mudah dioperasikan.

5. QR Code Scanner

Ukuran aplikasinya hanya 2.8 MB juga populer dengan nilai yang tinggi (4.6). Cara melihat password WiFi yang tersambung di hp juga bisa dilakukan melalui barcode. Aplikasi yang tidak memerlukan root ini bisa dioperasikan dengan tekan “Scan & Save”. Pinjam hp teman untuk memilih sambungan yang diinginkan, berikutnya tekan “ketuk untuk berbagi”. Lakukan pemindaian barcode yang ditampilkan di hp teman, lalu klik “Done”. Password akan dimunculkan dan pengguna dapat mengetikkannya agar bisa terhubung.

6. WiFi Passwords Show

Developer dari aplikasi ini adalah Afnan Apps Studio, aplikasi ini memerlukan ruang sebanyak 4.5 MB untuk mengunduhnya. Buka aplikasinya, tunggu beberapa saat hingga muncul daftar koneksi dari SSID yang pernah disambungkan dengan hp. Pilih pada jaringan yang sandinya hendak diketahui. Tidak perlu mencatat karena ada fitur clipboard yang bisa segera menyimpan dan menghubungkannya kembali sewaktu-waktu. Proses dalam aplikasi ini cepat karena melalui metode scanning data.

Demikian informasi seputar cara melihat Password WiFi yang tersambung di hp. Sekarang pengguna memiliki banyak opsi yang memudahkan dalam melihat dan menyambungkan lagi password yang tidak diingat ataupun hilang. Hp zaman sekarang juga dilengkapi dengan kemampuan untuk menyimpan daftar jaringan. Tujuan tentu agar dapat diakses ulang dengan mudah.

Baca Juga:
Cara Memprioritaskan Jaringan WiFi dengan Mudah
Cara Mengunci Wifi Agar Tidak Bisa Dibobol Dengan Mudah
Cara Kerja Wifi Extender Sebelum Memasangnya di Rumah

Related posts