5 Cara Melihat Password Wifi Sendiri untuk Admin Pemula

  • Whatsapp
cara melihat password wifi sendiri

Dekke.net – Ingin melihat password wifi sendiri yang tidak ribet? Ternyata banyak caranya! Semuanya layak dipakai jika ingin melihat password wifi yang ada di perangkat. Namun sayangnya, ternyata banyak masyarakat tidak mengetahui cara-cara yang dimaksud.

Oleh karena alasan di atas, maka di bawah ini akan dituliskan beberapa cara melihat password wifi sendiri yang bisa dijadikan pedoman.

5 Cara Melihat Password Wifi Sendiri untuk Admin Pemula

Untuk itu, silakan disimak, ini cara-cara melihat password Wifi sendiri dengan aplikasi, ataupun tanpa aplikasi di perangkat ponsel atau lainnya.

1. Cek Password via Halaman Admin Router

Kiat atau cara melihat password wifi sendiri yang terintegrasi langsung ke router merupakan cara yang paling gampang daripada pengecekan mode lain. Pasalnya, admin cukup memeriksa kode via Halaman Admin Router-nya saja.

Pengguna tinggal buka ponsel lalu masuk ke Setelah dan pilih Wifi. Setelah itu, silakan buka wifi sendiri dan tab Gateway. Nah, silakan catat alamat Ip sendiri lalu buka browser dan ketikkan Ip tersebut di kotak pencarian.

Jika muncul halaman admin Wifi, silakan klik Setting. Nah, password yang ingin dilihat sudah muncul di jendela. Ini merupakan teknik melihat password sendiri yang cukup mudah dan tidak ribet. Namun, pengguna membutuhkan jaringan internet untuk melakukannya.

2. Melihat Password melalui Aplikasi Wifi Router Settings

Ingin melihat password sendiri tanpa harus pergi ke Telkom? Unduh saja aplikasi Wifi Router Settings. Software pendeteksi password atau sandi Wifi dengan akurasi 100% berhasil. Jika ingin memakai cara ini silakan download aplikasi Wifi Router Settings dari Google Play Store lalu instal di ponsel. Kalau sudah selesai, silakan buka aplikasi lalu klik menu Router Settings. Nah, jika caranya benar, password Wifi pasti muncul di dashboard.

3. Periksa Password Wifi menggunakan Aplikasi ES File Explorer

Aplikasi pemeriksa password Wifi sendiri bukan Wifi Router Settings saja loh, tetapi juga ES File Explorer. Bahkan apk inilah yang gratis sehingga banyak diunduh masyarakat. Langkah pertama yang harus dilakukan ialah mengunduh aplikasi ES File Explorer terlebih dahulu setelah itu, instal seperti biasa supaya aplikasi tersimpan di android.

Jika sudah selesai, baru buka aplikasi untuk melanjutkan ke langkah berikutnya. Apabila aplikasi ES File Explorer sudah terbuka silakan tab Sistem kemudian klik Directory, lalu pilih Data/Misc/WiFi. Nanti akan muncul kumpulan file, silakan pilih saja file WPA_Supplicant.conf. Selesai, password Wifi sudah muncul dan yang paling atas adalah password milik admin sendiri.

4. Cek Password Wifi dengan Barcode

Tidak ada yang lebih hebat ketika mengecek password wifi selain menggunakan teknik Scan Barcode. Namun, untuk menjalankannya admin harus menginstal aplikasi Barcode Scanner terlebih dahulu. Jangan khawatir software ini sudah tersedia di Google Play Store. Jadi persiapkan saja dua ponsel untuk melakukannya.

Langkah pertama, silakan unduh dan instal aplikasi Barcode Scanner di ponsel pertama. Jika sudah selesai, silakan buka aplikasi tetap di ponsel yang pertama atau ponsel yang akan dicek password Wifi-nya.

Nah, di Hp kedua, silakan buka Setting lalu klik Wifi. Jika sudah selesai, baru klik Barcode. Nah, di bagian atas ada menu Scan, silakan klik menu tersebut. Nah, selanjutnya, silakan arahkan ponsel pertama ke barcode yang muncul di hp kedua. Selesai, password Wifi pasti muncul di Hp pertama yang bisa dilihat dan dicatat.

5. Silakan Periksa Password Wifi dengan Aplikasi Wifi Password

Langkah termudah untuk memeriksa password Wifi ialah melihat menggunakan aplikasi Wifi Password. Namun, aplikasi ini hanya bisa dijalankan di Hp yang sudah di-root saja. Apabila ingin menggunakan cara ini, silakan unduh dan instal dulu aplikasi Wifi Password. Setelah itu buka aplikasi lalu klik Izinkan. Selanjutnya, silakan pilih user Wifi, jika ingin mengecek Wifi sendiri, silakan pilih nama sendiri. Silakan klik nama user tersebut, selesai, password pasti muncul dan admin tinggal mengeceknya saja.

Itulah beberapa cara melihat password Wifi sendiri yang paling mudah. Jadi, dengan adanya teknik ini, admin tidak perlu kebingungan lagi sekalipun password Wifi tidak tersimpan dalam bentuk file.

Related posts