6 Cara Memperbaiki Sinyal WiFi iPhone 6 Lemah Yang Bisa Dilakukan

  • Whatsapp
Cara Mengatasi Sinyal WiFi iPhone 6 Lemah

Memiliki ponsel iPhone memang menjadi kebanggaan tersendiri. Hal ini karena sebagian besar orang mengelu-elukan merk tersebut. Walau dari segi budget harus mengeluarkan lebih tetapi tidak kalah dengan kualitasnya. Bicara tentang kualitas bagaimana kondisi iPhone 6 saat ini? Mengapa sering kali sinyal WiFi iPhone 6 lemah dan bagaimana solusinya? Apakah karena ponsel tersebut keluaran lawas yang sistemnya tidak sebagus sekarang atau karena kesalahan saat penggunaannya?. Berikut ini jawaban dan solusi yang bisa dicoba:

1. Reboot Ponsel

Solusi pertama sekaligus menjadi yang termudah saat sinyal WiFi iPhone 6 lemah adalah matikan ponsel secara paksa. Cara yang benar untuk mematikan ponselnya adalah tekan secara bersamaan home dan lock. Setelah itu tunggu sampai layar mati, terakhir saat logo Apple muncul pencet dan lepaskan ke atas. Solusi akan sangat ampuh untuk dipraktekan jika permasalahan tersebut baru-baru saja muncul. Jika sudah lama WiFi lemah maka bawa saja ke outlet terdekat.

2. Memastikan Router dalam Jangkauan Pengguna

Salah satu hal fatal yang menjadi penyebab lemahnya sinyal WiFi adalah meletakkan router yang jauh dari jangkauan atau tertutup suatu objek terlebih jika itu berbahan kaca. Untuk itu pastikan sebelum menggunakan Wifi ponsel dan router berada dalam satu ruangan. Jika tidak pastikan router dalam tempat terbuka dan tidak tertutup apapun. Apabila hal itu sampai luput dari pengawasan bukan hanya sinyal lemah bahkan wifi juga bisa tidak terdeteksi sama sekali.

3. Merestart Router Pengguna

Sebelum merestart router jika memang pengguna memiliki jaringan WiFi lain coba pakai itu dulu. Jika tetap lemah dan bahkan tidak terhubung pengguna restart router yang dipakai. Pengguna bisa hubungi admin dan mohon bantuannya untuk merestart router. Selain itu juga, tanyakan tentang spesifikasi router tersebut apakah mendukung ponsel pengguna atau tidak. Jika tidak lakukan pembaruan router WiFi dengan firmware dan minta cocokan dengan ponsel pengguna.

4. Reset Networks Setting iPhone 6

Sinyal WiFi Iphone 6 lemah mungkin salah satu penyebabnya adalah karena kesalahan pengaturan jaringan. Untuk itu ubahlah pengaturan jaringan ponsel pengguna menjadi default terlebih dahulu agar lebih mudah. Caranya pengguna harus masuk ke setting lalu pencet general dan networks. Pastikan tekan reset dan melakukan konfirmasi, dengan pengaturan semacam itu ponsel otomatis akan reboot. Setelah itu hubungkan kembali Wifi pengguna.

5. Memperbarui Sistem Operasi

Sistem operasi yang usang secara umum adalah penyebab lemahnya sinyal WiFi apapun itu merk ponselnya. Untuk itu pengguna harus senantiasa memastikan iOS selalu dalam kondisi terbaru. Jika sempat terlewat waktu updatenya usahakan buru-buru untuk memperbaharuinya. Dengan sistem yang baru apapun itu yang ada di dalam ponsel biasanya kinerjanya lebih optimal dan pelayanan jaringan pun akan menjadi lancar.

6. Restore Ponsel Pengguna

Solusi terakhir yang bisa dicoba sendiri sebelum menyerahkannya kepada tenaga profesional adalah restore ponsel. Sebelum itu, pastikan pengguna telah mencadangkan data-data penting terlebih dahulu. Hal ini karena setelah restore maka ponsel kembali dalam kondisi semula belum ada apa-apa. Restore iPhone ini bisa dilakukan melalui iTunes dan sambungkan ke PC atau Macbook. Tekan pulihkan dan otomatis ponsel akan tereset, setelah itu baru hubungkan kembali ke WiFi

Selain itu, pastikan antena WiFi dalam kondisi yang bagus jika tidak cepat-cepat perbaiki dengan membawanya ke costumer service iPhone terdekat. Itulah beberapa cara yang bisa dilakukan jika tiba-tiba sinyal WiFi iPhone 6 lemah dan tidak bisa mengakses internet. Dengan menerapkan langkah-langkah diatas maka sinyal WiFi akan stabil

Baca Juga:
5 Cara Ganti Password Indihome Wifi
5 Cara Melihat Password Wifi Sendiri

Related posts