5 Cara Ganti Password Indihome Wifi, Biar Wifi Tidak Mudah Dicuri!

  • Whatsapp
cara ganti password indihome wifi

Untuk orang pemakai Indihome Wifi di rumah nya, disarankan untuk rutin ganti kata sandi. Hal itu dilaksanakan buat menghindari Wifi dicuri, atau dipakai oleh sembarang orang. Ganti password berikut bisa dilakukan dengan beberapa cara, serta bisa dari ragam perangkat.

Cara Ganti Password Indihome Wifi Termudah Dengan Berbagai Perangkat

Berikut 5 cara ganti password Indihome Wifi, supaya Wifi tidak mudah dicuri:

1. Mengganti Melalui Hp

Pertama pemakai dapat ubah kata sandi Indihome Wifi pakai Hp. Caranya sambungkan Hp menuju Indihome Wifi yang bakal dirombak kata sandi nya. Jika sudah tersambung, buka peramban lalu masukkan http://192.168.1.1/ di kotak pencarian. Pergi menuju halaman berikut, kemudian pengguna bakal diarahkan buat Login dulu.

Login dilakukan dengan memasukkan nama pengguna serta kata sandi, pemilik Indihome Wifi. Pergi menuju menu Network, kemudian pencet opsi WLAN. Setelahnya pergi menuju menu Security, cari kotak WPA Passphrase. Ketikkan kata sandi baru di kolom itu, lalu pencet opsi Submit. Kata sandi Indihome Wifi lama pun sudah terganti.

2. Mengganti Pakai Laptop

Berikutnya ialah menggantinya lewat Laptop ataupun komputer. Cara ganti password Indihome Wifi ini hampir sama seperti lewat Hp, yang beda hanya perangkat nya saja. Sambungkan dulu Laptop ke Indihome Wifi. Jika sudah tersambung, buka peramban Laptop lalu masukkan http://192.168.1.1/ di kotak pencarian.

Pengguna akan diarahkan buat Login, Login dengan memasukkan nama pengguna serta kata sandi. Setelah Login berhasil, pengguna bisa masuk ke menu Network. Pencet opsi WLAN yang ada dalam menu Network, dari situ pencet menu Security. Masukkan kata sandi baru di kotak WPA Passphrase, lalu ketika Submit supaya bisa tersimpan.

3. Ganti Melalui Aplikasi

Tidak cuma melalui situs, cara ganti password Indihome Wifi juga bisa melalui aplikasi. Aplikasi yang dibutuhkan ialah My Indihome, bisa diunduh di internet ataupun playstore. Jika My Indihome sudah terpasang, masuk ke aplikasi itu. Pencet menu Profil Pengguna, yang terdapat pada beranda. Cari menu Pengaturan, lalu pencet opsi Ganti Kata Sandi di dalam nya.

Aplikasi akan mengirimkan pengguna SMS, isinya berupa kode untuk verifikasi. Setelah memasukkan kode, pengguna bisa lanjut memasukkan kata sandi barunya. Pencet opsi Simpan, lalu masukkan kode verifikasi dari SMS tadi. Kata sandi Indihome Wifi pun sudah terganti.

4. Cara Ganti pada Modem ZTE

Selanjutnya ialah cara ganti password Indihome Wifi pada modem ZTE. Modem ZTE merupakan modem yang paling banyak digunakan, oleh para pemakai Indihome Wifi. Caranya buka peramban, lalu masukkan http://192.168.1.1/ pada kotak pencarian. Masuk ke halaman itu, lalu pengguna akan diminta buat Login.

Login dengan masukkan nama pengguna serta kata sandi, lalu pergi ke menu Network. Cari opsi WLAN dalam Network, selanjutnya masuk ke menu Security. Masukkan kata sandi yang baru di kotak WPA Passphrase, jika sudah pencet Submit. Kata sandi lama pun telah terganti dengan kata sandi baru.

5. Ubah Akses ke Router

Terakhir ialah dengan mengubah akses ke Router, supaya Indihome Wifi makin susah dicuri. Keempat cara diatas masih memungkinkan Wifi dibobol, karena pencuri masih bisa mengganti sendiri kata sandi nya. Jadi pengguna disarankan buat ubah akses ke Router, supaya kata sandi tidak gampang dibobol.

Caranya buka peramban lalu masukkan http://192.168.100.1/ di kotak pencarian. Login kemudian cari Advanced, yang berlambang roda gigi. Pergi ke menu Management Sistem, lalu ke Management Akun. Masukkan kata sandi baru di kotak, lalu pencet opsi Apply.

Itulah beberapa cara ganti password Indihome Wifi gampang, supaya kata sandi tidak mudah dicuri. Sering ganti kata sandi Wifi memang dianjurkan, supaya Wifi tidak dipakai sembarang orang. Jangan lupa untuk membuat kata sandi yang rumit, tujuannya agar menyusahkan pencuri Wifi.

Baca juga:

5 Cara Melihat Password Wifi Sendiri untuk Admin Pemula

5 Cara Melihat Spesifikasi Laptop Window 10

Related posts