Wifi Indihome Tidak Ada Internet

Wifi-Indihome-Tidak-Ada-Internet

Wifi Indihome Tidak Ada Internet di saat kamu tengah buru-buru menyelesaikan tugas ataupun pekerjaan yang sudah mendekati deadline tentu sebuah hal yang sangat menyebalkan bukan? Ya hal ini tak jarang terjadi pada beberapa orang yang menggunakan layanan indihome. Untuk itu sebenarnya apa sih penyebabnya dan bagaimana cara untuk mengatasinya?

Sudah bukan lagi menjadi rahasia umum jika saat ini sebagian besar masyarakat banyak yang menggunakan layanan Wifi Indihome untuk menunjang kegiatan digital mereka. Ya karena kini memang banyak kegiatan yang membutuhkan sambungan internet.

Terlebih lagi di masa pandemic seperti kemarin yang membuat sebagian orang harus melakukan pekerjaan mereka dari rumah dan membutuhkan internet. Namun pernahkan dirumah kamu mengalami Wifi Indihome Tidak Ada Internet meski tersambung? Jika pernah maka kamu harus mengetahui terlebih dahulu apa penyebabnya agar bisa mengatasi masalah Wifi Indihome Tidak Ada Internet.

Mungkin beberapa dari kamu pernah mengalami kejadian seperti Wifi Indihome Tidak Ada Internet seperti ini, padahal kamu tengah dikejar deadline pekerjaan yang harus secepatnya selesai. Lalu apa sih sebenarnya penyebab Wifi Indihome Tidak Ada Internet dan bagaimana cara mengatasinya?

Masalah yang kerap kali dialami para pelanggan indihome yakni modemnya tidak bisa mengakses jaringan internet serta los berwarna merah, bisa juga lampu indikator router berkedip. Jika mengalami kejadian ini, kamu jangan lamgsug panik dan memanggil teknisi untuk membenahinya, karena bisa jadi kamu bisa mengatasi masalah itu sendiri.

Untuk mengatasi WiFi Indihome Tidak Ada Internet, ada beberapa hal yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya. Salah satu cara paling gampang yang bisa kalian lakukan adalah dengan melakukan reset setelan modem di tempat kalian ke setelan pabrik. Mau tahu gimana caranya? Yuk simak caranya berikut ini agar kamu bisa memperbaiki Wifi Indihome Tidak Ada Internet sendiri tanpa harus memanggil teknisi.

Sebelum kalian melakukan otak-atik pada perangkat router, sebaiknya untuk membaca lebih teliliti dulu mengenai pengaturan yang ada. Sesuaikan juga cara yang kamu pakai ini sudah sesuai dengan standar perusahaan, jangan sampai kalian mencoba sesuatu yang tidak dipahami dan bisa menimbulkan kerusakan yang lebih fatal nantinya.

Baca Juga : Cara Cek Garansi Vivo Tanpa Ribet

Tips Atasi WiFi Indihome Tidak Ada Internet

Untuk itu inilah dia beberapa cara mengatasi WiFi Indihome Tidak Ada Internet yang bisa kamu coba sendiri di rumah.

Wifi-Indihome-Tidak-Ada-Internet.

Melalui Modem IndiHome

Salah satu cara yang bisa kalian coba untuk mengatasi Wifi Indihome Tidak Ada Internet yakni memperbaiki koneksi wifi indihome melalui router modem indihome yang kalian pakai. Namun pada setiap modem memiliki cara yang sedikit berbeda . Cara ini juga bisa digunakan para pengguna indihome yang punya 1 SSID atau lebih.

1. Resart Modem Indihome

Cara kedua untuk mengatasi WiFi Indihome Tidak Ada Internet adalah dengan melakukan restart modem indihome. Dengan me-restart modem ini juga menjadi solusi untuk mengatasi berbagai masalah yang kerap terjadi pada Wifi indihome. Berikut cara restart modem dalam mengatasi WiFi Indihome Tidak Ada Internet

Melalui Router

  • Cabut saklar lalu kalian matikan router indihome
  • Tunggu beberapa saat, kurang lebih selama 1 menit lalu coba hidupkan kembali.
  • Jika warna lampu modem DSL di router tadi berwarna hijau, itu pertanda jika internet sudah terhubung.

Melalui Login Admin

  • Silahkan buka aplikasi browser pada perangkat Hp atau PC
  • Lalu akses IP default gateway pada modem indihome
  • Selanjuntya silahkan masukkan akses login dengan username dan kata sandi kamu
  • Setelah itu pilih menu System Tools
  • Tap menu Reboot untuk merestart modem Indihome kalian
  • Tunggu sampai modem otomatis nyala lagi, dan coba kalian sambungkan lagi perangkat kalian ke Wifi.

2. Mengembalikan ke Pengaturan Pabrik

Selain dua cara diatas untuk mengatasi WiFi Indihome Tidak Ada Internet adalah dengan mengembalikan ke pengaturan pabrik. Cara ini bisa dikatakan cara paling mudah terutama untuk kamu yang masih pemula dalam hal teknis jaringan wifi karena mungkin saja ada sedikit kesalahan settingan yang tidak kamu sadari.

Maka dari itu kamu bisa mereset settingan modem indihome ke awal jika WiFi Indihome Tidak Ada Internet secara tiba-tiba. Berikut ini cara mengatasi WiFi Indihome Tidak Ada Internet dengan reset ke pengaturan pabrik.

  • Silahkan kamu nyalakan modem Indihome
  • Siapkan benda seperti jarum, tusuk gigi dan benda tumpul lainnya berukutan kecil, lalu colokkan ke lubang yang ada di perangkat router
  • Tekan dan tahan dalam beberapa waktu sampai muncul suara dan lampu indikator mati
  • Jika lampu indikator tersebut sudah hidup lagi, maka silahkan lepaskan
  • Dengan begini, maka secara otomatis router modem indihome kalian sudah berhasil diatur pada setelan pabrik.

Setelah router berhasil di reset tentu saja kamu perlu mengatur beberapa hal layaknya saat menggunakan router baru, mulai dari mengatur username, password, ssid dan pengaturan lainnya. Dan jangan lupa untuk memastikan bahwa semua lampu indicator pada router telah nyala.

Namun sebenarnya selain masalah di atas yang mengakibatkan Wifi Indihome Tidak Ada Internet, ada lagi lainnya yakni mode indihome los berwarna merah. Hal ini paling sering diakibatkan oleh sambungan kabel fiber optic yang putus. Untuk itu berikut cara mengatasi modem indihome los berkedip merah dan tidak ada koneksi internet.

  • Langkah pertama silahkan lepas kabel fiber yang terletak belakang modem indihome dari portnya
  • Tunggu beberapa saat, lalu sambungkan kembali
  • Matikan modem Indihome kalian dengan cara tekan tombol merah yang berada di belakang router
  • Silahkan kamu nyalakan router kembali
  • Namun jika tidak bisa dimatikan, silahkan sambungkan kabel indihome lagi sampai terdengar bunyi klik
  • Dengan begini, maka lampu yang tadinya berwarna merah akan berganti hijau, disini lampu internet juga tidak akan menyala.
  • Untuk mengatasi hal ini, silahkan lakukan restart modem Indihome lagi dengan tekan tombol merah di belakang router sama seperti diatas tadi.
  • Pastikan semua lampu indikator pada modem indihome tadi berhasil dinyalakan
  • selesai

Masalah modem indihome los berwarna merah tersebut menjadikan jaringan internet kamu mengalami loading terus dan membuatnya tidak bisa tersambung ke internet. Oleh sebab itu kamu bisa mengulangi cara di atas jika mengalami masalah WiFi Indihome Tidak Ada Internet.

Simak Juga : Cara Daftar Shoope Food Merchant

Itulah tadi pembahasan mengenai penyebab dari Wifi Indihome Tidak Ada Internet hingga bagaimana cara untuk mengatasi jika terjadi masalah tersebut dan caranya pun ada beberapa yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah sehingga tidak perlu memanggil teknisi.

Akan tetapi jika semua cara yang telah disebutkan di atas tadi masih belum bisa mengatasi masalah Wifi Indihome Tidak Ada Internet yang tengah kamu alami, solusi yang terakhir yakni kamu bisa menghubungi pihak indihome  agar masalah tersebut segera bisa diatasi.

Dari penjelesan mengenai penyebab hingga cara mengatasi WiFi Indihome Tidak Ada Internet yang telah kamu sebutkan diatas, mana nih menurut kamu cara yang paling ampuh dan terbukti bisa mengembalikan koneksi internet dirumah kamu?