Daftar Shopee Food Merchant Mudah Tanpa Ribet

Daftar-Shopee-Food-Merchant

Daftar Shopee Food Merchant – Kini zaman sudah semakin modern sehingga banyak sekali hal yang bisa dilakukan hanya dengan menggunakan smartphone. Salah satunya adalah memesan makanan melalui smartphone yang kini bisa dilakukan dengan sangat mudah.

Saat ini sudah ada beberapa layanan pesan antar makanan. Dan salah satu yang tengah popular karena merupakan layanan pesan antar makanan yang termasuk masuk yakni ShopeeFood. ShopeeFood ini adalah layanan pesan antar makanan sekaligus bagian dari lini bisnis Shopee yang bentuk bisnisnya hampir sama dengan GoFood dan GrabFood.

Berbicara mengenai Shopee Food, apakah pernah berfikir menjadi salah satu mitra Shopee Food? Jika iya kamu harus lebih dulu Daftar Shopee Food Merchant yang pastinya punya beberapa persyaratan yang wajib kamu penuhi. Lantas bagaimana cara Daftar Shopee Food Merchant?

Bagi kamu para pengusaha yang memiliki warung atau restoran, kamu wajib banget untuk segera daftar warung atau restoran kamu di Shopee Food agar pemasaran bisnis F&B kamu semakin dikenal luas. Menjadi mitra Shopee Food ini bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan penjualan warung dan restoran makan kamu.

Shopee Food sendiri memiliki tujuan agar bisa dengan cepat dan efisien untuk membantu siapapun saat membutuhkan makanan sehingga nantinya Shopee Food akan mirip seperto GoFood dan juga Grab Food. Agar kamu bisa berjualan makanan menggunakan aplikasi Shopee, kamu harus lebih dulu Daftar Shopee Food Merchant.

Baca Juga : Cara Daftar Shoope Food Merchant

Persyaratan Untuk Daftar Shoope Food Merchant

Akan tetapi sebelum Daftar Shopee Food Merchant, kamu harus menyiapkan beberapa syarat berikut ini.

Daftar-Shopee-Food-Merchant.

1. Persyatan untuk bentuk usaha perseorangan atau individu:

  • KTP atau kartu identitas
  • SPPKP
  • NPWP
  • Foto buku rekening tabungan

2. Persyaratan untuk bentuk usaha berbadan hokum:

  • KTP atau kitas
  • SIUP / TDUP
  • NPWP
  • TDP / NIB
  • Surat keterangan domisili
  • Akte pendirian
  • NPWP
  • Foto buku tabungan

Beberapa syarat diatas harus kamu penuhi terlebih dahulu agar kamu bisa dengan mudah Daftar Shopee Food Merchant.

Nah setelah kamu telah melengkapi syarat Daftar Shopee Food Merchant diatas tadi, selanjutnya adalah kamu bisa melakukan pendaftaran secara online. Lalu gimana sih caranya? Jika masih belum tahu, berikut ini beberapa tahapan Daftar Shopee Food Merchant secara online yang wajib kamu ketahui.

Isi Formulir Pendaftaran

Langkah pertama dalam Daftar Shopee Food Merchant yang harus kamu lakukan agar kamu bisa memulai mendapatkan pesananan adalah dengan mengisi formulir pendaftaran. Pertama-tama, kamu bisa mengunjungi website pendaftaran terlebih dahulu dan isikan alamat email yang akan kamu gunakan untuk Daftar Shopee Food Merchant. Selain itu isi jua alamat, nomor telepon yang nantinya akan kamu gunakan untuk layanan Shopee Food ini.

1. Isi Email Aktif dan Nomor Ponsel

Setelah langkah pertama Daftar Shopee Food Merchant telah kamu lakukan dengan benar, mulai dari mengisi alamat email serta nomor ponsel selanjutnya kamu bisa klik di bagian selanjutnya. Di sini jika kamu sudah terdaftar di Shopeepa silahkan klik di bagian YA. Tapi jika kamu belum terdaftar di Shopeepay maka silahkan kamu klik di bagian TIDAK.

2. Isi Detail Lokasi atau Alamat Usaha

Langkah ketiga dalam Daftar Shopee Food Merchant adalah kamu akan mengisi bagian lokasi dimana tempat usaha yang kamu daftarkan ke layanan Shopee Food ini berada. Pada bagian ini silahkan kamu isis sesuai dengan alamat dimana tempat kamu melakukan bisnis kuliner.

Silahkan isi alamat dengan benar dan sesuai ya. Akan tetapi jika di form alamt tidak ada, kamu bisa klik di bagian lainnya dan isikan alamat sesuai dengan tempat kamu berbisnis kuliner tersebut.

Simak Juga : Cara Cek Garansi Vivo Tanpa Ribet

3. Isi Informasi Pribadi dan Jenis Bisnis

jika langkah ketiga dalam Daftar Shopee Food Merchant sudah usai dan kamu telah mengisi informasi lokasi bisnis dengan benar, selanjutnya silahkan isi informasi pribadi dan juga jenis bisnis kalian. Untuk informasi pribadi ini bisa berupa nama lengkap atau bisnis yang sedang kamu jalankan.

Jadi, setelah kamu mengisi nama bisnis, langkah berikutnya dalam Daftar Shopee Food Merchant, kamu langsung saja tentukan jenis bisnis apa yang dijalankan. Disini kamu bisa menentukan apakah jenis bisnismu ini merupakan perseorangan atau sudah punya badan usaha. Yang perlu kamu ketahui bahwa pengisian ini harus benar-benar kamu lakukan dengan teliti ya guys agar informasi valid.

4. Isi Bagian Kategori Bisnis

Setelah itu langkah selanjutnya untuk Daftar Shopee Food Merchant adalah menentukan kategori bisnis kalian. Jika sudah selesai mengisi informasi pada poin diatas tadi, kamu selanjutnya bisa langsung mengisi kategori bisnis sesuai dengan usaha yang kamu jalankan.

Jika kamu memiliki sejumlah outlet, maka bisa mengisi datanya dengan deretan outlet yang di miliki. Jika kalian punya lebih dari dua outlet, maka bisa memasukkan semua datanya. Namun jika hanya punya satu outlet maka cukup pilih satu saja.

5. Isi Bentuk Bisnis

Berikutnya, kamu bisa langsung mengisi bentuk bisnis. Silahkan pilih bagian bentuk bisnis ini sesuai dengan usaha yang kamu jalankan. Dalam hal ini apakah bisnis kamu merupakan bisnis restoran atau catering makanan perumahan. Namun ada juga beberapa pilihan lainnya.

Jika usaha kalian bukan seperti restoran atau catering, namun lebih ke skala mikro atau pedagang kaki lima. Maka pilih bentuk bisnis yang benar-benar tepat dan mampu mewakili usaha dengan sebaik-baiknya untuk memudahkan dalam Daftar Shopee Food Merchant.

6. Unggah Foto Outlet

Kamu telah melengkapi formuliar isian yang disediakan? Ya jika sudah benar, langkah selanjutnya untuk Daftar Shopee Food Merchant yakni mengunggah foto outlet. Langkah ini wajib untuk kalian lakukan, silahkan unggah foto bisnis kamu pada tampak depan serta pada bagian dapur yang merupakan tempat produksi.

khususnya bagian dapur produksi jika bentuk bisnis yang kamu pilih adalah catering ataupun bisnis yang memiliki badan hokum. Hati-hati dalam mengunggah foto dan jangan sampai ukurannya terlalu kecil ya guys.

7. Lakukan Konfirmasi Pendaftaran

Jika semua tahapan mengunggah foto untuk Daftar Shopee Food Merchant telah selesai kamu lakukan, maka kamu bisa menanjutkan pada bagian konfirmasi pendaftaran. Pada tahap ini, pihak Shopee akan menanyakan darimana kamu mendapatkan informasi mengenai Shopee Food. Dan untuk mengakhiri sesi konfirmasi pendaftaran, kamu bisa pilih menu YA lalu silahkan lanjutkan dengan tap opsi Kirim.

Nah itulah tadi beberapa langkah-langkah dan cara Daftar Shopee Food Merchant yang perlu kamu ketahui untuk bisa menjadi mitra Shopee Food. Segera daftarkan bisinis kamu ke dalam layanan Shopee Food ini jika kamu ingin memperluas penjualan produk milik kamu.

Selain itu jika sudah Daftar Shopee Food Merchant ini kamu akan mendapatkan untung lebih melalui layanan pesan antar makanan satu ini. Jadi gimana setelah mengetahui syarat dan Cara Daftar Shopee Food Merchant diatas, masihkah kamu ragu untuk menjadi mitra dari layanan pesan antar makanan milik Shopee ini