Cara Mengaktifkan Kredivo di Shopee

5 Cara Mengaktifkan Kredivo di Shopee secara Cepat

Kredivo adalah salah satu golongan aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk melakukan pembayaran di marketplace. Pengguna Shopee yang ingin membeli barang juga bisa memanfaatkan layanan Kredivo sebagai bantuan pembayaran. Namun sebelum itu, perlu diketahui dulu cara mengaktifkan Kredivo di Shopee dengan beberapa metode mendasarnya.

Jika sudah diaktifkan, maka pengguna baru bisa melakukan pembayaran dengan Kredivo. Urutan langkahnya sendiri sebenarnya mudah. Pengguna hanya perlu mengikuti beberapa urutan langkah yang akan diberikan. Penasaran bagaimana cara yang bisa diaplikasikan? Simak urutan dan penjelasannya berikut ini:

1. Masuk ke Aplikasi Kredivo

Langkah pertama yang bisa dilakukan atau diaplikasikan adalah masuk ke Kredivo. Jika belum memiliki aplikasi ini, maka pastikan untuk melakukan pengunduhan dan pemasangan di perangkat. Aplikasi ini sudah bisa ditemukan di tempat pengunduhan aplikasi resmi. Cari saja Kredivo dan lakukan proses pengunduhan.

Nantinya, sistem akan memasang aplikasi secara otomatis jika sudah selesai diunduh. Namun jika sudah memiliki aplikasi ini di perangkat, maka proses pengunduhan dan pemasangan ini bisa langsung dilewati. Pengguna bisa langsung masuk ke aplikasi Kredivo dan bisa langsung menuju langkah selanjutnya.

2. Pencet Tombol Mulai

Jika sudah masuk ke aplikasi Kredivo, biasanya akan muncul tombol “Mulai” di layar utama. Tombol ini biasanya akan muncul khusus untuk pengguna baru. Jadi saat pengguna baru masuk ke Kredivo dan sudah melakukan proses pendaftaran, maka akan muncul tombol ini. Dengan memencet tombol ini, maka pengguna akan diarahkan ke halaman utamanya.

Namun jika ini bukan pertama kali menggunakan Kredivo, maka tombol “Mulai” tidak akan muncul. Pengguna akan langsung diarahkan pada halaman utama dari aplikasi Kredivo. Jadi langkah kedua ini bisa dilewati bagi pengguna lama Kredivo. Setelah itu, proses bisa dilanjutkan ke poin lanjutan yang dibutuhkan.

3. Pilih Jenis Akun

Cara mengaktifkan Kredivo di Shopee selanjutnya adalah dengan memilih jenis akun Kredivo. Jadi setelah memencet tombol “Mulai”, pengguna akan diarahkan ke halaman baru untuk memilih akun ini. Ada dua jenis akun yang bisa dipilih, yaitu akun basic dan akun premium. Dua jenis akun ini tentunya memiliki komponen karakteristik yang berbeda.

Pilih saja satu yang paling sesuai dengan komponen kebutuhan dan kemampuan. Jika sudah selesai memilih, maka langkah lanjutan yang bisa dilakukan adalah memencet tombol “Lanjutkan”. Secara khusus, tombol ini ada di bagian bawah. Sebelum itu, pastikan untuk membaca syarat yang tertera terlebih dahulu.

4. Ambil Foto KTP dan Pilih Shopee

Langkah lanjutan yang diperlukan adalah mengambil foto KTP sebagai salah satu komponen wajib. Nantinya, sistem akan mengarahkan pengguna untuk mengambil foto KTP secara jelas. Kemudian, pengguna juga harus selfie dengan KTP sesuai dengan arahan yang diberikan. Melalui proses ini, maka langkah pengecekan identitas oleh pihak Kredivo bisa dilakukan.

Jika sudah, nantinya pengguna juga akan diberikan halaman baru yang berisi kolom alamat. Isikan saja alamat dengan benar sesuai dengan domisili. Kemudian, pilih komponen “Shopee” yang akan dihubungkan dengan Kredivo. Dengan memilih “Shopee”, maka nantinya Kredivo akan terhubung dengan aplikasi tersebut.

5. Isikan Email dan Sandi

Proses terakhir yang diperlukan adalah memasukkan email dan sandi yang dibuat untuk akun Shopee. Langkah ini harus dilakukan dengan benar agar Shopee bisa terhubung. Jika semua sudah terisi, maka segera pencet tombol “Kirim” yang ada di bagian bawah. Setelah itu, akun Shopee akan terhubung dengan Kredivo secara menyeluruh.

Daftar urutan cara mengaktifkan Kredivo di Shopee di atas tentunya bisa langsung diikuti dengan baik. Proses yang ada di atas tentunya sudah sesuai dengan urutan yang benar. Asal semua langkah diikuti dengan baik, maka tidak akan ada komponen hambatan yang muncul selama proses yang dibutuhkan atau dijalankan.

About Dee

Seorang yang penuh rasa ingin tahu dan ambisius yang selalu mencari karya klasik. Penggemar kopi dan teknologi terbaru.