Cara Bayar Kredivo Pakai OVO

Cara Bayar Kredivo Pakai OVO, Berikan Kemudahan

Dekke.net – Masyarakat jaman sekarang senang dengan aktivitas yang serba cepat termasuk untuk berbelanja. Meskipun kadang ada saja masalahnya, berbelanja online tetap dilakukan karena mudah dan cepat. Toko online pun kini dilengkapi alat pembayaran kredit yang bisa diajukan secara online seperti kredivo yang punya banyak media pembayaran. Bagaimana cara bayar kredivo pakai OVO? Simak caranya berikut ini:

Syarat Menggunakan OVO sebagai Pembayaran Kredivo

Sebelum bisa memulai proses pembayaran kredivo melalui ovo, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi terlebih dahulu. Hal ini diperlukan supaya proses pembayaran menggunakan ovo bisa dilakukan lancar tanpa hambatan.

1. Punya Akun Tokopedia

Hal pertama yang harus disiapkan oleh pengguna sebelum bayar kredivo pakai ovo adalah memiliki akun tokopedia terlebih dahulu. Tokopedia adalah sebuah marketplace yang selain menyediakan fitur belanja online juga menyediakan fitur membayar tagihan. Salah satu didalamnya adalah tagihan untuk pembayaran kredivo.

Jika belum punya akun tokopedia, silahkan download terlebih dahulu aplikasinya. Kemudian daftarkan diri dengan data diri yang benar. Selanjutnya pengguna tinggal mengakses menu yang dibutuhkan saja seperti di bagian pembayaran tagihan.

2. OVO terhubung dengan Tokopedia

Untuk bisa menjadikan OVO sebagai alat pembayaran di tokopedia, pengguna harus menghubungkan terlebih dahulu OVO dengan tokopedia. Cara menghubungkannya adalah dengan menjadikan OVO sebagai opsi pembayaran lain. Sebelumnya pengguna pasti akan diminta menghubungkan akunnya dengan gopay.

Tapi ada juga opsi lain yaitu dengan menghubungkannya dengan OVO. Caranya cukup mudah, pengguna hanya perlu memasukkan nomor telepon yang digunakan pada rekening OVO. Kemudian jika sudah akan masuk kode verifikasi untuk menyelesaikan prosesnya. Jika sudah, maka selamat akun dan saldo ovo sudah terhubung dengan tokopedia.

3. Memiliki Saldo OVO yang Cukup

Jika semua sudah beres, jangan lupa sebelum melakukan pembayaran untuk mengisi saldo terlebih dahulu. Jika saldo tidak cukup maka pembayaran tagihan tidak dapat diselesaikan dengan saldo OVO. Untuk mengisi saldo OVO caranya sangat mudah, ada berbagai jenis cara pengisian saldo yang bisa dilakukan.

Pengisian saldo OVO bisa dilakukan melalui VA bank, transfer bank, internet banking, bahkan jika perlu tersedia juga pembayaran lewat merchant seperti alfamart. Tidak lupa juga, OVO menyediakan pengisian saldo melalui para driver grab, asalkan driver tersebut mempunyai saldo yang cukup.

Cara Bayar Kredivo Pakai OVO

Semua pembayaran angsuran dari kredit haruskah dibayar sebelum jatuh tempo. Jika lebih dari itu bisa saja pengguna dikenakan denda dan terkena beberapa sanksi lainnya. Supaya tidak telat dan tepat waktu ada baiknya gunakan pembayaran yang cepat seperti OVO. melalui OVO pembayaran bisa dilakukan dengan mudah cukup melakukan pengisian saldo saja. Untuk cara lengkapnya ikuti beberapa langkah berikut:

     Buka aplikasi kredivo yang sudah login dengan akun pribadi

     Pilih menu transaksi dan pilih pembayaran

     Akan muncul beberapa tagihan yang sedang berjalan.

     Pilih jenis transaksi melalui tokopedia dan salin nomor Virtual Account yang keluar

     Sekarang buka tokopedia dan masuk ke menu pembayaran.

     Pilih bagian angsuran atau kredit dan pilih nama kredivo.

     Masukkan nomor virtual yang sebelumnya telah disalin.

     Cek tagihannya dan akan muncul nominal yang harus dibayar.

     Pilih metode pembayaran dari OVO Cash karena OVO point tidak dapat dipakai.

     Jika saldo memenuhi, masukan pin OVO untuk verifikasi transaksi.

     Saat PIN yang dimasukkan benar, maka transaksi selesai dan pembayaran berhasil dilakukan.

Itu dia sedikit informasi mengenai cara bayar Kredivo pakai ovo yang prosesnya sangat mudah. Sekarang pembayaran tagihan-tagihan sudah dipermudah berkat hadirnya beberapa e-wallet seperti OVO. Selain kemudahan, mereka juga seringkali memberikan promo-promo menggiurkan untuk para nasabahnya.

About Dee

Seorang yang penuh rasa ingin tahu dan ambisius yang selalu mencari karya klasik. Penggemar kopi dan teknologi terbaru.