Cara Bayar Kredivo Lewat ATM BRI

Begini Cara Bayar Kredivo Lewat ATM BRI, Dijamin Anti Ribet

Dekke.net – Siapa yang tidak kenal dengan Kredivo? Hampir semua orang pasti mengenal aplikasi pinjaman online satu ini. Selain bunganya yang rendah, Kedivo juga menawarkan banyak kemudahan dalam pembayarannya, salah satunya bisa melalui ATM BRI. Cara bayar Kredivo lewat ATM BRI ini terbilang sangat mudah.

7 Langkah Cara Bayar Kredivo Lewat ATM BRI

Walau begitu mudah, namun ternyata masih ada yang belum mengerti langkah-langkah pembayaran Kredivo menggunakan ATM BRI. Untuk itu, artikel ini akan memberikan ulasan lengkap mengenai step-step dalam pembayaran di ATM BRI, sebagai berikut:

1. Masukkan Kartu ATM BRI

Sama halnya dengan transaksi melalui ATM pada umumnya, yakni memasukkan kartu ke dalam mesin. Pastikan bahwa posisi kartu yang dimasukkan sudah benar. Hal tersebut bertujuan agar tidak terjadi error atau kartu tertelan, sehingga tidak bisa melanjutkan proses pembayaran Kredivo nantinya.

2. Pilih Bahasa yang Ingin Digunakan

Selanjutnya, user akan diminta untuk menentukan bahasa apa yang akan digunakan dalam transaksi melalui ATM BRI. Pilihlah bahasa yang mudah dipahami atau bahasa sehari-hari, yakni Bahasa Indonesia. Hal itu akan memudahkan pengguna dalam melakukan langkah-langkah selanjutnya dan menghindari dari kesalahan fatal yang bisa berakibat hilangnya saldo bahkan ATM bisa tertelan.

3. Input PIN ATM

Cara bayar Kredivo lewat ATM BRI selanjutnya bisa dilanjutkan dengan mengisi PIN ATM yang digunakan pada kartu tersebut. Pastikan benar-benar ingat dengan PIN tersebut dan jangan sampai salah dalam menginputnya. Pasalnya, apabila user salah menginput PIN sebanyak tiga kali, maka ATM bisa terblokir dan tertelan, sehingga mengharuskan nasabah mengurusnya ke kantor cabang BRI.

4. Pilih Transaksi Lainnya

Apabila PIN sudah benar dimasukkan, maka nasabah akan masuk ke menu utama. Di mana, akan ditampilkan banyak sekali pilihan transaksi di dalamnya, seperti cek saldo, penarikan tunai dan transaksi lainnya. Karena ingin melakukan pembayaran Kredivo yang tidak ada pada menu tersebut, maka pilihlah opsi Transaksi Lainnya.

5. Tekan Opsi Bank Lain

Setelah masuk ke dalam menu Transaksi Lainnya, maka akan muncul kembali beberapa opsi transaksi yang bisa dipilih. Dari beberapa pilihan tersebut, silahkan tekan atau pilih menu Bank Lain. Pasalnya, Kredivo bekerja sama dengan Bank Permata, sehingga nasabah tidak bisa mengirim pembayaran ke sesama Bank BRI.

Masukkan kode Bank Permata, yakni 013 yang diikuti dengan nomor rekening Kredivo. Pastikan hanya melakukan transaksi pada Bank yang bekerja sama dengan Kredivo. Jika tidak, maka Kredivo tidak akan mengakui dan menyetujui pembayaran tersebut, sehingga nasabah harus melakukan pembayaran ulang. Di sisi lain, dana yang sudah ditransfer kemungkinan besar tidak bisa ditarik kembali.

6. Masukkan Nominal yang Akan Dibayar

Jika sudah dipastikan dan dicek bahwa nomor rekening serta kode bank yang digunakan sudah benar, maka langkah selanjutnya adalah memasukkan nominal dana. Masukkan jumlah uang yang harus dibayarkan atau cicilan Kredivo pada kolom yang diminta.

Namun, sebelumnya pastikan terlebih dahulu bahwa saldo ATM cukup untuk melakukan pembayaran tersebut. Jika memang kurang, maka bisa melakukan setor tunai terlebih dahulu. Apabila memang saldo telah mencukupi, maka lanjutkan transaksi dengan memasukkan nominal pembayaran cicilan Kredivo yang telah ditetapkan.

7. Transaksi Sukses

Terakhir, tekan OK, maka itu artinya transaksi telah selesai. Jangan lupa untuk menyimpan struk transaksi untuk berjaga-jaga jika terjadi sesuatu. Selanjutnya, cek status cicilan yang telah dibayar pada aplikasi Kredivo. Apabila tagihan bulan ini telah tidak ada, berarti pembayaran melalui transfer telah disetujui oleh pihak Kredivo.

Itulah penjelasan lengkap terkait cara bayar Kredivo lewat ATM BRI. Bagaimana, sangat mudah, bukan? Sekarang tidak perlu pusing lagi apabila ingin melakukan pembayaran lewat ATM. Cukup ikuti langkah di atas, maka cicilan langsung lunas dengan mudah dan tanpa ribet.

About Dee

Seorang yang penuh rasa ingin tahu dan ambisius yang selalu mencari karya klasik. Penggemar kopi dan teknologi terbaru.