Cara Menghubungkan Kredivo Dengan Tokopedia

Inilah 6 Tata Cara Menghubungkan Kredivo Dengan Tokopedia Dengan Mudah

Pada dasarnya saat ini melakukan pembayaran dengan memakai sistem bayar nanti memang sudah sering dilakukan. Dimana satu diantara yang banyak dipilih adalah dengan menggunakan Kredivo. Dengan begitu secara tidak langsung pengguna perlu mengetahui cara menghubungkan Kredivo dengan Tokopedia terlebih dahulu nantinya. Bahkan kegunaan Kredivo tak hanya dipakai untuk itu saja.

Untuk menjalankan kebutuhan lain seperti pinjaman tunai maupun lainnya. Ditambah lagi besaran limit yang diberlakukan untuk kebutuhan pinjaman tunai tersebut mencapai angka puluhan juta rupiah. Nantinya pengguna bisa menghubungkan Kredivo dengan pilihan Merchant, satu diantaranya adalah Tokopedia. Untuk pembahasan cara menghubungkan Kredivo ke Tokopedia selebihnya dapat disimak dalam pembahasan berikut:

1. Membuka Aplikasi Kredivo

Langkah pertama untuk cara menghubungkan Kredivo dengan Tokopedia adalah dengan membuka aplikasi Kredivo itu sendiri. Perlu diketahui bahwa sebelumnya itu pastikan bahwa pengguna telah berhasil melakukan pengunduhan serta pemasangan aplikasi terkait.

Jika sudah maka pengguna bisa membuka aplikasi tersebut kemudian klik menu “Mulai”. Lanjutkan dengan melakukan pendaftaran aplikasi tersebut dengan memilih menu bertuliskan “Daftar Kredivo”.

2. Menentukan Jenis Akun

Jika tahap sebelumnya telah berhasil dilakukan. Maka pengguna bisa melanjutkannya dengan melakukan pemilihan terhadap jenis akun yang diinginkan. Dengan begitu pengguna bisa menjatuhkan pilihan pada jenis akun basic. Setelah itu pengguna bisa mengikuti instruksi yang telah ditetapkan.

Yakni dengan melakukan pengunggahan terhadap foto KTP, kemudian foto dengan cara selfie. Nantinya kolom alamat yang ada bisa diisi dengan Merchant bernama Tokopedia. Apabila sudah tinggal pilih tulisan “Kirim” kemudian selesaikan tahapan registrasi.

3. Menjalankan Tokopedia

Apabila pengguna telah berhasil apa-apa bagian aplikasi Kredivo, maka pengguna bisa beralih pada aplikasi Tokopedia. Misalnya saja ketika pengguna hendak melakukan pembelian pulsa dengan memakai Kredivo untuk menjalankan transaksi.

Nantinya pengguna bisa mengklik menu “Top Up & Tagihan”. Setelah itu pengguna bisa memilih menu “Pulsa” yang terdapat pada bagian jenis Top Up.

4. Menentukan Nominal

Langkah berikutnya adalah dengan melakukan pemasukan terhadap nomor hp yang bakal dilakukan pengisian pulsa. Lanjutkan dengan menentukan nominal pulsa yang bakal diisi, diantara pilihannya ada 5 ribu hingga 200 ribu rupiah dan pilih menu “Lanjut”. Ketika pengguna sudah berada pada bagian halaman lain, pengguna bisa klik tulisan “Bayar” yang ada.

5. Membayar Dengan Kredivo

Untuk bagian metode pembayaran pengguna bisa menjatuhkan pilihan pada Kredivo, kemudian lanjutkan sesuai instruksi yang ada. Berikutnya pengguna bisa memulai untuk melakukan login di akun Kredivo. Untuk bisa berhasil login tersebut, pengguna perlu memasukkan nomor Hp serta PIN Kredivo yang dipakai..

6. Input Kode OTP

Jika sejumlah langkah sebelumnya telah berhasil pengguna jalankan dengan baik. Maka pengguna nantinya bakal memperoleh yang namanya kiriman SMS yang isinya berupa kode OTP. Dimana kode OTP tersebut perlu di input oleh pengguna pada bagian kolom yang memang telah dipersiapkan.

Setelah itu baru pengguna bisa melanjutkannya dengan mengklik menu yang bertuliskan “Bayar”. Pada tahap terakhir nantinya perangkat yang pengguna pakai bakal muncul notifikasi. Bahwasanya proses pembelian pulsa pada aplikasi Tokopedia dengan transaksi menggunakan Kredivo telah berhasil.

Demikian terkait tata cara menghubungkan Kredivo dengan Tokopedia memakai 6 langkah mudah. Dengan beberapa tahapan seperti di atas pengguna yang gemar melakukan belanja online ataupun kebutuhan lainnya di aplikasi Tokopedia. Saat ini transaksinya bisa menggunakan aplikasi Kredivo. Mengingat Kredivo tak hanya untuk melakukan pembayaran saja, namun juga memiliki fitur pinjaman online.

About Dee

Seorang yang penuh rasa ingin tahu dan ambisius yang selalu mencari karya klasik. Penggemar kopi dan teknologi terbaru.