Cara Tutup Akun Kredivo dengan Mudah

3 Syarat dan Cara Tutup Akun Kredivo dengan Mudah

Sebagai platform penyedia layanan pinjaman, Kredivo memberlakukan cara yang sederhana untuk memulai pengajuan. Namun, cara tutup akun Kredivo belum diterangkan secara gamblang di situs resminya. Padahal, terkadang terdapat nasabah yang berubah pikiran dan ingin membatalkan pinjaman tersebut. Agar bisa melakukan pembatalan tersebut, berikut akan dijelaskan terkait pembatalannya:

Syarat Menutup Akun Kredivo

Kredivo merupakan aplikasi penyedia jasa pinjaman online yang memberikan bunga cukup rendah yakni 2.95%. Namun, ada kalanya pengguna Kredivo ingin menghapus akunnya karena berbagai alasan. Misalnya rasa khawatir akan didatangi debt collector atau pengalaman terlambat membayar yang membuat khawatir.

Sebagai nasabah yang memahami peraturan, ada beberapa tindakan yang harus dipersiapkan sebelum menghapus akun. Tujuannya agar tidak memiliki catatan yang buruk dalam dunia perbankan. Terlebih dahulu nasabah perlu memahami dengan jelas syarat untuk penutupannya, yakni seperti berikut:

1. Tidak Ada Tagihan di Kredivo

Syarat pertama yang perlu diperhatikan adalah tagihan yang terdapat dalam aplikasi Kredivo. Sebagai contoh, pengguna memakainya untuk transaksi pembelian barang di marketplace contohnya Tokopedia dan Shopee. Dengan adanya transaksi yang belum dibayar, artinya masih ada tagihan yang tertinggal.

Pengguna harus menghentikan pembelian barangnya sehingga akun Kredivo bisa dihapus. Jika masih ada transaksi di catatan tagihan, maka pemberhentian akun belum dapat dilakukan sampai transaksinya selesai.

2. Tidak Memiliki Beban Pinjaman

Bukan saja untuk berbelanja online, Kredit juga menyediakan layanan untuk peminjaman uang tunai. Hal inilah yang sering dimanfaatkan pengguna yang membutuhkan uang tunai untuk berbagai kebutuhan.

Kredivo dapat menjadi tempat peminjaman dana yang andal, namun hal ini dapat menghambat jika pengguna ingin melakukan cara tutup akun Kredivo. Pastikan hal ini dihentikan apabila ingin menghapus akunnya.

3. Tagihan Serta Utang Sudah Lunas

Syarat berikutnya sesudah menghentikan pembelian serta pinjaman adalah memeriksa aktivitas selama di Kredivo. Perhatikan apakah masih terdapat utang ataupun tagihan yang masih belum lunas. Apabila masih ada, pengguna wajib segera melunasinya sehingga dapat menghapus akun.

Cara Tutup Akun Kredivo Permanen

Sebelumnya telah dibahas beberapa syarat yang dibutuhkan jika ingin menghapus akun Kredivo. Aplikasi ini memang tidak secara gamblang menyediakan fitur menutup maupun menghapus akun layaknya Facebook. Jadi, solusinya adalah menghubungi customer service dari Kredivo. Berikut tahap yang perlu dilalui:

     Unduh aplikasi Kredivo dengan versi terbaru.

     Lakukan log in di akun Kredivo memakai username serta password yang dimiliki dengan benar.

     Pada halaman utama Kredivo, ketuk menu “Akun” di sebelah kanan bawah, kemudian klik “FAQ”.

     Geser layar ke bawah hingga menemukan tulisan “Perlu bantuan”.

     Cara tutup akun Kredivo dapat dilanjutkan dengan menghubungi pihak customer service. Kontak yang dapat dihubungi sudah tersedia di halaman tersebut.

 Pengguna bebas memilih cara yang disukai, misalnya melalui pesan. Kirimkan pesan kepada CS dengan menyampaikan pengajuan penghapusan akun Kredivo.

  Apabila pesan tersebut lama tidak direspon, pengguna dapat memakai menu “Hubungi”. Pengguna akan diarahkan menuju “Panggilan telepon”, lalu langsung berbicara dengan CS.

     Sampaikan kepada CS maksud ingin menutup akun dengan jelas.

     Ikuti dengan baik instruksi yang diberikan oleh customer service hingga proses menghapus akun dapat segera diselesaikan.

Sebagai tambahan, pengguna juga dapat menghapus akunnya dengan melakukan logout serta uninstall apps ini dari hp. Akun yang tidak aktif selama dua tahun otomatis akan dihapus oleh Kredivo.

Demikian pembahasan tentang cara tutup akun Kredivo permanen yang cukup mudah untuk dilakukan. Namun, tentunya nasabah wajib memperhatikan syarat penutupan akun yang berlaku. Sehingga track record tetap bersih dan terbebas dari masalah di masa mendatang.

Baca Juga:

Cara Ganti PIN Kredivo Yang Lupa Yang Wajib Di Coba!

Cara Menghubungkan Kredivo Dengan Tokopedia Dengan Mudah

Cara Mengatasi Lupa Pin Kredivo Saat Transaksi Dengan Gampang!

About Dee

Seorang yang penuh rasa ingin tahu dan ambisius yang selalu mencari karya klasik. Penggemar kopi dan teknologi terbaru.