Cara Ganti PIN Kredivo Yang Lupa Yang Wajib Di Coba

4 Tata Cara Ganti PIN Kredivo Yang Lupa Yang Wajib Di Coba!

Dilihat secara umum jumlah kredit dengan cara online memang cukup banyak. Dimana satu diantara adalah bernama Kredivo. Bahkan di samping dapat dipakai untuk kebutuhan kredit online, ternyata aplikasi ini juga mempunyai beberapa fitur menarik. Untuk itu pengguna perlu paham akan cara ganti PIN Kredivo yang lupa lantaran beberapa sebab yang melatarbelakangi.

PIN ini sendiri dipakai sebagai bentuk sistem keamanan dari akun yang pengguna miliki. Tahapan untuk melakukan pembuatan kombinasi PIN ini dijalankan ketika pengguna melakukan tahap registrasi di awal. Untuk pembahasan selebihnya terkait tata cara melakukan pergantian PIN Kredivo yang tengah lupa adalah seperti berikut:

Tata Cara Ganti PIN Kredivo Yang Lupa

Melakukan penggantian PIN Kredivo sendiri bisa dijalankan lantaran beberapa alasan. Dimana alasan yang pertama adalah karena lupa kombinasi angka maupun huruf yang dipakai. Dimana hal tersebut ternyata bisa diatasi dengan beberapa langkah mudah seperti berikut:

1. Buka Aplikasi Kredivo

Langkah pertama sebagai cara ganti PIN Kredivo yang lupa adalah dengan membuka aplikasi tersebut terlebih dahulu. Dalam hal ini pengguna perlu memastikan bahwa perangkat yang dipakai mempunyai sambungan terhadap Internet.

Kemudian pengguna bisa melanjutkannya dengan mengklik tulisan “Lupa PIN” umumnya menu ini terdapat pada bagian awal dari laman yang pengguna buka. Biasanya juga masih satu bagian dengan menu login, di sini pengguna tak perlu melakukan tahapan login terlebih dahulu.

2. Memasukkan Nomor Hp Beserta NIK

Tahap selanjutnya untuk melakukan pergantian PIN Kredivo yang memang tengah lupa yakni dengan mengetikkan nomor hp yang dikelola dan juga nomor NIK. Sebelumnya pastikan bahwa nomor Hp serta NIK yang dimasukkan tersebut telah terdaftar. Untuk mampu berpindah pada halaman selanjutnya, pengguna bisa mengklik tulisan “Kirim”.

3. Membuka Pesan

Jika pengguna telah melakukan tahapan sebelumnya, maka pengguna bakal memperoleh sebuah pesan yang asalnya dari pihak Kredivo di perangkat yang dipakai. Pengguna bisa langsung membuka pesan tersebut lalu nantinya pengguna bakal menemukan link untuk melakukan reset PIN Kredivo. Pengguna bisa mengunjungi link td untuk melakukan perubahan PIN yang lupa.

4. Memasukkan PIN Baru

Pada tahap terakhir pengguna bisa melakukan pemasukan kombinasi PIN baru pada laman yang disediakan. Lakukan pemasukan PIN baru tersebut mencapai 2 kali guna melakukan proses konfirmasi. Jika sudah lanjutkan dengan memilih tulisan “Submit”. Tahapan pun selesai dan PIN Kredivo telah berubah menjadi yang baru.

Ganti PIN Secara Berkala

Di samping melakukan perhitungan pun lantaran lupa. Maka pengguna juga bisa melakukan pergantian PIN dengan cara berkala. Dengan cara semacam ini PIN yang dimiliki pengguna tidak bakal gampang diretas. Untuk langkah-langkah yang perlu dijalankan adalah seperti berikut:

     Langkah pertama adalah dengan memilih menu bertuliskan “Akun”.

     Lalu lanjutkan dengan masuk di bagian menu “Pengaturan”.

     Setelah itu pengguna bisa memilih tombol “Ganti PIN”.

     Terakhir pengguna hanya perlu melengkapi sejumlah kolom pergantian PIN yang telah disiapkan. Misalnya seperti melakukan pengisian NIK, kemudian melakukan kegiatan menjawab sejumlah pertamanya yang ada dan lainnya.

Demikian tata cara ganti PIN Kredivo yang lupa lantaran beberapa alasan. Sejumlah cara tersebut bisa memakai solusi ketika pengguna akun Kredivo tengah lupa akan password yang dipakai. Pasalnya hal tersebut bisa diatasi dengan sejumlah langkah mudah. Mulai dari melakukan pembukaan aplikasi sampai dengan memasukkan kombinasi PIN baru serta melakukan konfirmasi.

About Dee

Seorang yang penuh rasa ingin tahu dan ambisius yang selalu mencari karya klasik. Penggemar kopi dan teknologi terbaru.