3 Penyebab Printer Epson L220 Tidak Keluar Tinta Hitam dan Solusinya!

  • Whatsapp
printer Epson L220 tidak keluar tinta hitam

Printer Epson merupakan printer yang terbaik untuk Anda gunakan, apalagi printer Epson  L210 sebab printer ini termasuk ke dalam printer all in one yang memiliki kecepatan printer yang luar biasa, apalagi printer satu ini memang multifungsi. Oleh sebab itu, banyak orang yang menggunakan printer tersebut.

Akan tetapi, pasti ada saja kemungkinan yang terjadi saat Anda menggunakan alat printer L210. Salah satunya masalah akan tinta printer yang tidak keluar, ini akan memperlambat Anda untuk menyelesaikan pekerjaan Anda. Lalu bagaimana cara mengatasi printer Epson L220 tidak keluar tinta hitam ?

Begini Penyebab dan Cara atasi Printer Epson L220 tidak keluar tinta hitam  

Ada saja kendala saat Anda menggunakan printer meski tergolong printer yang luar biasa yakni masalah tinta yang tidak keluar saat melakukan printer. Langsung saja cari tahu penyebab sekaligus cara mengatasi printer Epson L220 tidak keluar tinta hitam .

1. Cartridge Mengalami Kekosongan Tinta

Penyebab tinta printer Epson L210 yang tidak keluar yakni Catridge pada printer Epson mengalami kekosongan tinta, akibatnya saat proses printer, bagian head printer tidak mengeluarkan tinta sebab Head menyemprotkan udara, alhasil tinta tidak tercetak pada kertas dokumen.

Kesalahan biasa yang berujung kefatalan ini berawal dari kebiasaan kita yang lupa untuk mengisi tinta, untuk mengatasinya yakni melakukan penyedotan udara yang ada pada cartridge secara manual dan jangan lupa untuk mengisi tinta tepat pada waktunya untuk mencegah masalah ini terulang.

2. Head Printer Mengalami Kemacetan Sebab Mampet

Kedua penyebab printer Epson L220 tidak keluar tinta hitam  yakni head printer mengalami kemacetan atau mampet, alhasil tinta pun tidak keluar ketika proses printer. Sebab masalah ini berawal dari tinta yang mengering akibatnya menutupi bagian lubang nozzle pada printer.

Masalah seperti ini memang jarang ditemukan, akan tetapi Anda harus mencegah masalah tersebut sebelum terjadi yakni dengan menggunakan tinta yang berkualitas, jangan salah memilih jenis tinta printer, ya.

Jika masalah ini terjadi pada printer Epson L210 milik Anda, cobalah untuk mengatasinya dengan membersihkan head printer. Anda tidak perlu khawatir, sebab membersihkan bagian ini tidaklah susah. Anda cukup memasukan cairan khusus yakni Head Cleaner ke dalam head yang mengalami mampet atau macet melalui bantuan alat suntik bekas.

3. Head Printer Mengalami Kecacatan atau Kerusakan

Selanjutnya penyebab printer Epson L220 tidak keluar tinta hitam  ialah bagian head printer yang mengalami kecacatan bahkan kerusakan. Masalah ini terjadi sebab alat printer melakukan pekerjaan berat seperti mencetak dokumen yang terlalu banyak dalam sekaligus yang membuat head printer menjadi panas hingga berakhir kerusakan.

Oleh sebab itu, Anda perlu melakukan printer dengan ringan jangan terlalu overload.  Sebab, head printer yang mengalami kecacatan atau kerusakan merupakan masalah yang fatal. Salah satu cara untuk mengatasinya hanya dengan mengganti printernya.

Kesimpulan

Berbagai masalah alat printer bisa saja terjadi pada alat printer yang Anda miliki salah satu printer Epson L210 dengan masalah tinta yang tidak keluar dari alat printernya, untuk itu di atas merupakan uraian solusi yang bisa Anda lakukan jika printer yang Anda miliki mengalami masalah tinta yang tidak keluar.

 

infografis printer Epson L220 tidak keluar tinta hitam
printer Epson L220 tidak keluar tinta hitam

Baca Juga:
Langkah dan Cara Mengisi Tinta Printer HP Deskjet 110
Cara Refill Tinta Printer HP Deskjet 1112 Dengan Suntikan

Related posts