2 Cara Melihat Tinta Printer HP Deskjet 2135 dan Masalahnya!

  • Whatsapp
Cara melihat tinta printer HP deskjet 2135

Seperti yang anda ketahui alat printer merupakan alat yang bisa dan mampu menyelesaikan pekerjaan anda salah satunya pekerjaan kantoran. Printer merupakan alat yang digunakan untuk mencetak dokumen atau file pekerjaan anda.

Dari banyaknya printer yang bisa anda gunakan adalah jenis printer HP deskjet 2135. Kebanyakan akan memilih jenis printer satu ini, sebab memiliki sifat multifungsi tak hanya sebagai alat cetak dokumen.

Anda memiliki printer jenis HP deskjet 2135? Akan tetapi bingung cara melihat tinta printer HP deskjet 2135? Yuk, cari tahu cara melihat tinta printer HP deskjet 2135.

2 Cara Melihat Tinta Printer HP Deskjet 2135 

Nah, setelah anda melakukan pekerjaan di alat printer tentu saja anda terdorong ingin melihat sisa tinta yang ada pada printer HP 2135. Diantara cara melihat tinta printer HP deskjet 2135 terbagi menjadi 2 cara diantaranya:

1. Mengecek tinta printer HP deskjet 2135 dengan menggunakan Assistant

Cara melihat tinta printer HP deskjet 2135 atau pengecekan dapat dilakukan melalui aplikasi HP assistant. Di saat penginstalan printer HP dilakukan, maka aplikasi asisten pun terinstal.

Aplikasi assistant dapat digunakan untuk melihat tinta yang ada pada cartridge printer tersebut. Akan tetapi jika alat printer terdapat kerusakan anda bisa saja menggunakan aplikasi untuk melihat tinta printer.

2. Gunakan Aplikasi Built-in  untuk Melihat Tinta Printer HP Deskjet 2135

Menggunakan aplikasi built-in bisa anda lakukan, sebab ini cara melihat tinta printer HP deskjet 2135 di saat alat printer anda rusak. Cara melihatnya yakni dengan menyambungkan alat printer tersebut pada komputer dengan begitu aplikasi HP Smart ikut terinstal.

Namun, jika tidak ikut terinstal anda bisa menginstalnya melalui aplikasi window store. Ada dua aplikasi pilihan yang bisa anda gunakan untuk mengecek tinta pada printer salah satunya aplikasi HP DesignJet yang dikhususkan untuk printer HP DesignJet.

Yang kedua aplikasi  HP Smart yang bisa digunakan untuk cara melihat tinta printer apabila jenis alat printernya bukan Designjet, ya, aplikasi ini bisa anda gunakan untuk bermacam jenis printer HP.

Nah itulah beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk cara melihat tinta printer HP deskjet 2135. Akan tetapi anda pasti akan mendapatkan beberapa kendala atau masalah yang terjadi pada tinta printer HP deskjet.

Apa saja masalah yang bisa dialami pada printer HP deskjet 2135?

Masalah tinta yang sering terjadi adalah tinta printer HP deskjet 2135 yakni tidak keluar walau refill hingga penuh. Apa saja penyebabnya?

1. Tinta yang mengering

Tinta yang mongering adalah masalah yang sering dijumpai saat penggunaan printer tintanya tidak keluar-keluar walau refill penuh.

2. Tinta yang tidak sesuai dengan spesifikasi alat printernya

Tinta isi ulang yang tidak sesuai dengan spesifikasi printernya tentu membuat masalah ini terjadi, untuk itu carilah tinta yang cocok dengan spesifikasinya.

3. Mengisi tinta overload atau kurang

Mengisi tinta terlalu banyak adalah kesalahan, mengisi tinta terlalu sedikit juga tidak baik, tentunya akan membuat si tinta tidak keluar. Untuk itu lah cara melihat tinta pada printer adalah hal penting untuk dilakukan.

4. Perlu reset cartridge 2135

Masalah lainnya yakni penggunaan cartridge 2135 membutuhkan reset tentunya secara manual.

Nah itu beberapa permasalahan yang terjadi, oleh sebab itu anda harus tahu cara melihat tinta printer HP deskjet 2135.

Cara melihat tinta printer HP deskjet 2135 merupakan hal yang sangat penting untuk keberlangsungan printer tersebut. Maka dari itu, anda bisa mencoba cara-cara di atas untuk melihat tinta printer, ya.

Infografis Cara melihat tinta printer HP deskjet 2135
Cara melihat tinta printer HP deskjet 2135

Baca Juga:
Jenis Tinta Yang Cocok Untuk Printer HP 2135 dan Berkualitas
Langkah dan Cara Mengisi Tinta Printer HP Deskjet 110

Related posts