Begini Cara Mengisi Tinta Printer Epson L3110 Dengan Mudah

  • Whatsapp
Cara Mengisi Tinta Printer Epson L3110

Sebuah hal yang wajar jika Anda masih merasa bingung saat baru pertama kali membeli alat cetak printer dengan jenis ini. Namun jika Anda memperhatikan di berbagai media, untuk cara mengisi tinta printer Epson L3110 sebenarnya sangat mudah. Sebelum pengisian Anda juga harus memperhatikan kode tinta yang cocok digunakan untuk mengisi tinta printer Epson L3110.

Banyak sekali pengguna printer di berbagai negara dunia yang menyukai produk printer dari Epson bertipe L3110. Karena produk printer dengan tipe L3110 tersebut memiliki hasil cetak yang sangat baik dengan proses cetak yang lebih cepat. Namun jika bagaimana jika tinta pada printer tersebut habis. Jangan Khawatir yuk simak ulasan berikut tentang cara mengisi tinta printer Epson tersebut.

Cara Mengisi Tinta Printer Epson L3110 Dengan Mudah

Bagi Anda yang baru membeli sebuah printer dengan merk Epson bertipe L3110 dan merasa bingung saat mengisi tinta printer tersebut, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

1.    Perhatikan Beberapa Hal Yang Penting

Sebelum melakukan penerapan tentang bagaimana cara mengisi tinta Printer Epson L3110, terdapat beberapa hal yang perlu Anda perhatikan. Salah satu hal tersebut adalah dalam pemilihan kode tinta Epson yang cocok digunakan untuk jenis printer L3110, untuk itu sebelum Anda membeli jangan sampai salah.

Kode tinta yang cocok untuk printer merk Epson dengan tipe L3110 adalah kode 664 yang sudah banyak terdapat di pasaran offline atau toko komputer terdekat maupun e – commerce online. Hal lain yang perlu Anda perhatikan lainnya yaitu jangan sesekali mengisi tinta pada saat printer masih digunakan untuk mencetak, agar terhindar dari error pada printer tersebut.

2.    Langkah – Langkah Pengisian Tinta Printer

Untuk Anda sebagai pemula yang kesulitan dalam mengisi tinta printer, maka bisa mengikuti beberapa langkah mudah  step by step berikut ini.

  • Pada langkah pertama yang harus Anda siapkan adalah tinta dengan kode 664 yang sudah dibeli melalui toko offline maupun online. Selanjutnya buka kardus kemasan tinta Epson L3110, lalu buka segel kedap udara yang menutupi lubang botol tinta. Serta lanjutkan dengan membuka ujung tutup botol tinta tersebut, jadi botol langsung bisa Anda gunakan untuk mengisi tinta pada printer yang telah habis.
  • Selanjutnya cara mengisi tinta printer Epson L3110 adalah dengan membuka tangki tinta yang ada pada printer, lalu dengan melanjutkan membuka tutup tangki yang berwarna biru. Lalu Anda bisa memilih berbagai warna dengan membaca keterangan pada belakang tutup tangki.
  • Setelah itu Anda bisa menuangkan tinta satu per satu dengan cara mengarahkan ujung tutup botol tinta ke lubang pengisian pada tangki tinta, ingat jangan sampai menuangkan pada warna yang salah agar tidak tercampur. Pada tahap ini mudah untuk dilakukan karena desain tutup tangki sudah sesuai dengan tutup botol tinta, sehingga minim terjadi tumpah.
  • Nah selanjutnya Anda sudah selesai dalam melakukan pengisian tinta Printer Epson bertipe L3110. Lalu Anda bisa melanjutkan penutupan lubang tangki sesuai dengan warna tinta pada masing – masing tangki.

Sekian itulah ulasan mengenai tentang cara mengisi tinta printer Epson L3110 yang bisa Anda coba dalam pengisian tinta printer saat habis. Semoga dengan ulasan tersebut bisa membantu Anda, terima kasih dan selamat mencoba.

Baca Juga: Cara Mengisi Tinta Printer Epson L3110 Dengan Mudah

Related posts