Langkah dan Cara Mengisi Tinta Printer HP Deskjet 110

  • Whatsapp
Cara Mengisi Tinta Printer HP Deskjet 110

Berbagai alat printer dan merk bisa anda temukan dengan mudah, melihat perkembangan di zaman sekarang yang semakin canggih dan tak tertinggal. Salah satunya printer dari HP.

HP adalah perusahaan teknologi elektronik yang memiliki berbagai inovasi teknologi, salah satunya printer. Tak tanggung-tanggung Hp merilis berbagai variasi alat printer. Dengan berbagai varian tentu saja cara penggunaanya berbeda pula salah satunya dalam tata cara isi tinta printer. Lalu, bagaimana cara mengisi tinta printer HP deskjet 110.

Begini Cara Isi Tinta Printer HP Deskjet 110

Daripada anda semakin penasaran dengan cara refill tinta printer HP deskjet 110, langsung saja simak kilasannya.

1. Buka Tutup Printer Bagian Depan

Cara refill tinta printer HP deskjet 110 yang pertama adalah membuka tutup printer bagian depannya, salah satunya dengan cara menarik tutup printer ke arah depan atau menariknya ke atas dengan perlahan jangan terlalu keras, hingga mendapatkan bunyi suara membuka. Selanjutnya setelah membuka penutup printer yakni, pengoperasian cateridgenya.

2. Operasikan Catridge Printer HP

Selanjutnya  cara mengisi tinta printer HP deskjet 110 yakni dengan mengoperasikan cartridge. Untuk melakukan pengoperasian cartridge anda bisa melepas cartridge printer hp yang berada di sebelah kanannya, salah satunya dengan menarik keluar cartridge, setelah melepas catridge yang sudah lama anda bisa menggantikannya dengan catridge yang baru.

Untuk memasang catridge yang baru anda harus melepas si kardus yang membungkus cartridge barunya. Lepas kardus cartridge dan keluarkan isi catridge tinta yang masih dibungkus oleh plastic. Tentu saja sebelum menggunakannya anda harus menyobek plastiknya dan jangan lupa lepas stiker garansinya, ya.

Selanjutnya, pasang catridge tinta ke dalam printer. Pasang catridge pada slot kosong, setelah anda memasangnya

3. Tutup Penutup Printer Bagian Depan

Setelah anda memasang cartridge sebagai tinta printer hp tersebut, maka cara mengisi tinta printer HP deskjet 110 selanjutnya menutup printer bagian depan.

jangan lupa untuk menutup penutup printer ke arah kebalikan dari membuka penutup printer dengan mendorongnya agar anda bisa mengoperasikan alat printer tersebut dengan baik.

4. Pasang Kabel yang Berkaitan Alat Printer

Setelah anda bisa memasang cartridge anda bisa langsung memasang kabel yang berkaitan dengan alat printer tersebut, yakni kabel power printer dan kabel usb printer yang dihubungkan dengan komputer atau laptop.

Memasang kabel yang dihubungkan ke laptop termasuk cara mengisi tinta printer HP deskjet 110, sebab untuk melakukan percobaan tinta yang sudah diisi, apakah tinta tersebut bisa digunakan dengan baik atau tidak.

5. Masukan Kertas Slot dan lakukan Percobaan

Setelah tinta printer HP deskjet 110 terisi, langkah selanjutnya dengan melakukan percobaan, yakni anda bisa memasukan kertas slot  untuk melakukan percobaan mencetak. Setelah memasukan kertas ke alat printer anda bisa langsung melakukan percobaan dengan mencoba cetak dokumen asal.

Jika bisa mencetaknya dengan baik, maka mengisi tinta tersebut sudah berhasil.

Nah, inilah 5 langkah dan cara untuk mengisi tinta printer HP deskjet 110. Jangan lupa pilih tinta yang cocok untuk jenis printer HP deskjet 110 salah satunya cartridge HP 680. Nah itulah, sedikit tips yang bisa anda lakukan untuk mengisi tinta sebelum melakukan printer, selamat mencoba.

Berikut infografis Cara Isi/Refill Tinta Printer HP Deskjet 110

Infografis cara mengisi tinta printer HP Deskjet 110
Cara mengisi tinta printer HP Deskjet 110

Baca Juga:
3 Penyebab Printer Epson L220 Tidak Keluar Tinta Hitam dan Solusinya!
2 Cara Melihat Tinta Printer HP Deskjet 2135 dan Masalahnya!

Related posts