Ini 5 Kelemahan CCTV Wifi yang Wajib Diketahui Sebelum Membeli

  • Whatsapp
Kelemahan CCTV Wifi yang Wajib Diketahui Sebelum Membeli

Aksi kejahatan yang semakin tinggi, membuat orang menaikkan kewaspadaan nya. Salah satunya dengan memasang CCTV, yang bisa merekam kejadian kejahatan ataupun kejadian lainnya. Ada banyak jenis CCTV, salah satunya ialah CCTV Wifi. Sebelum membeli CCTV Wifi, ketahui dulu kelemahannya. Berikut 5 kelemahan CCTV Wifi yang wajib diketahui:

1. Setting yang Sulit

Pertama ialah setting atau pemasangan yang sulit. Tidak seperti CCTV pakai kabel, CCTV Wifi tidak bisa dipasang sembarang orang. Pasalnya dibutuhkan pengetahuan mengenai LAN, dan juga pengetahuan teknologi lainnya. Jadi, misalnya pengguna membeli CCTV di internet, pengguna harus memahami betul cara pasang nya.

Bila ada salah saat setting CCTV Wifi, maka CCTV tidak akan bekerja sebagaimana mestinya. Jadi, untuk memasang serta setting CCTV Wifi, lebih baik memanggil orang yang sudah ahli. Jangan sampai CCTV Wifi rusak, hanya karena salah saat setting.

2. Harga yang Mahal

Kelemahan CCTV Wifi berikutnya adalah harganya yang mahal. CCTV Wifi memang memiliki harga lebih tinggi, dibandingkan CCTV kabel. Hal itu lantaran CCTV Wifi dianggap lebih canggih, serta lebih kekinian dibanding CCTV pakai kabel. Ada beberapa CCTV Wifi yang murah, namun kualitasnya rendah. CCTV Wifi yang murah, juga tidak awet serta cepat rusak. Hal itu pastinya sangat merugikan, sama saja seperti membuang uang. Bila memiliki biaya lebih, maka disarankan membeli CCTV Wifi yang lebih mahal namun berkualitas tinggi.

3. Gangguan pada Video

Berikutnya adalah gangguan pada video, karena frekuensi Wifi yang penuh. Wifi rumahan biasanya digunakan oleh anggota keluarga. Beberapa orang yang tersambung ke Wifi itu, bisa membuat frekuensi Wifi menjadi terpecah. Otomatis kecepatan sinyal untuk CCTV Wifi akan berkurang, yang menyebabkan perekaman video jadi terganggu.

Sinyal Wifi yang kurang, bisa membuat video buram, putus, hingga tidak terekam sama sekali. Berbeda jika memakai CCTV kabel, karena CCTV kabel bergantung pada arus listrik seperti charger. Jadi, bila memang ingin pakai CCTV Wifi, pastikan sinyal serta frekuensi Wifi nya kuat.

4. Kualitas Gambar

CCTV Wifi memang terlihat canggih, namun kualitas gambarnya tidak terlalu bagus. Kebanyakan kualitas gambar CCTV Wifi masih buruk, seperti buram, pecah, serta tidak begitu bisa menangkap gerak objek cepat. Bukan berarti semua CCTV Wifi seperti itu, ada beberapa CCTV Wifi yang gambarnya sangat jernih serta jelas.

CCTV Wifi dengan kualitas gambar seperti itu, biasanya mempunyai harga mahal. Tidak cuma yang harganya lebih tinggi, cari CCTV Wifi dari merk terkenal. Biasanya kualitas gambarnya terjamin, karena dibuat dari bahan kualitas tinggi.

5. Masalah pada Sinyal

Terdapat trouble pada sinyal juga menjadi kelemahan CCTV Wifi. Terkadang sinyal Wifi bisa menjadi buruk, seperti saat cuaca buruk. Hal itu tentunya akan berpengaruh ke CCTV Wifi. Sinyal yang tidak kuat bahkan menghilang, bisa mengganggu kerja CCTV Wifi. Parahnya CCTV Wifi bisa tidak menangkap kejadian apapun, karena sinyalnya terputus.

Jika hal itu terjadi, maka pengguna tidak bisa melakukan apapun ke CCTV Wifi. Hanya bisa berharap sinyal Wifi bisa segera pulih, supaya CCTV Wifi bisa bekerja lagi. Pilihlah Wifi yang sinyalnya bagus, serta tahan cuaca buruk. Supaya CCTV Wifi bisa merekam semua kejadian, untuk menjaga rumah pengguna.

Semua hal pastinya mempunyai kelemahan, seperti halnya CCTV Wifi. Dibalik kelemahan CCTV Wifi, terdapat pula kelebihannya. Pengguna bisa mempertimbangkan sendiri, mengenai pemakaian CCTV jenis apapun. Pemilihan CCTV bisa disesuaikan kebutuhan serta biaya yang ditawarkan.

Baca Juga:
Cara Membatasi Bandwidth WiFi dengan dan Tanpa Aplikasi Tambahan
Cara Melihat Password WiFi yang Tersambung di Hp dengan Aplikasi
Cara Kerja Wifi Extender Sebelum Memasangnya di Rumah

Related posts