Cara Melihat Foto di DM Instagram yang Sudah Dihapus

  • Whatsapp
Cara Melihat Foto di DM Instagram yang Sudah Dihapus

Pengguna Instagram tentu sudah tidak asing lagi dengan fitur-fiturnya yang terus berkembang. Berawal dari berbagi post foto dengan caption, Instagram sekarang juga memudahkan pengguna untuk berkirim pesan foto, stiker, video melalui direct message (DM). Terkadang, tanpa sengaja pengguna menghapus foto dari DM. Cara melihat foto di DM Instagram yang sudah dihapus dapat diupayakan dari berbagai opsi. Berikut ini cara mudah yang bisa dilakukan.

Mengembalikan Foto Terhapus Memakai Aplikasi

Ada aplikasi yang memungkinkan penggunanya dalam memulihkan kembali data yang telah dihapus ataupun terhapus dari perangkat. Dengan menggunakan bantuan aplikasi maka data yang terhapus bisa dilihat kembali. Berikut ini beberapa rekomendasinya:

1. Fonelab

Unduh Fonelab melalui website resminya yang bisa ditemukan di internet. Software bernama Fonelab ini berfungsi mengembalikan file dari komputer sistem Windows, Mac, serta HP Android. Gunakan software ini untuk memunculkan lagi data berupa file suara, foto, chat, dan dokumen lain. Isi dari DM Instagram merupakan salah satu data yang dapat dikembalikan memakai aplikasi ini, sehingga foto yang tidak sengaja dihapus dapat dikembalikan.

2. Fone by Wondershare

Pengguna bisa mendownload aplikasi Fone pada perangkat Android. Cara melihat foto di DM Instagram yang sudah dihapus memakai Fone ini cukup populer karena mampu mengembalikan data yang telah terhapus, baik disengaja maupun tidak (misalnya sistem rusak, virus, format, kekeliruan rooting, dan sebagainya). Pengguna dapat memakainya untuk mengembalikan lagi data seperti foto, riwayat kontak, chat, dan masih banyak lagi.

3. iMyFone

Gunakan aplikasi bernama iMyFone untuk pengguna hp iPhone. Cara melihat foto di DM Instagram yang sudah dihapus melalui apps ini terbilang mudah. Sesudah berhasil diunduh, pengguna dapat mengembalikan lagi data yang diinginkan dari perangkatnya. Baik itu foto, Instagram, Line, log panggilan, dan masih banyak lagi dari perangkat Apple.

4. Fone

Lakukan instalasi software bernama U.Fone untuk pengguna Apple. Selain bisa digunakan di komputer Mac ataupun Windows, aplikasinya juga kompatibel untuk iPhone serta iPad. Gunakan apps ini untuk memulihkan lagi data yang hilang. Setelah berhasil diunduh, secara langsung aplikasi akan terhubung dengan perangkat milik pengguna sehingga bisa memilih data apa saja yang hendak dipulihkan. Contohnya pesan WhatsApp, DM Instagram, foto, catatan, dan lain-lain.

Baca Juga: 5 Cara Melihat Pesan yang Dihapus di Instagram

Mengembalikan Foto Terhapus Tanpa Aplikasi

Instagram tidak memiliki fitur khusus untuk mengurungkan foto terhapus. Tenang, pengguna dapat mencoba mengakalinya dengan cara lain. Inilah langkah yang dapat dilakukan:

  • Menyaring Data dari Instagram

Bukalah browser, kemudian buka website Instagram. Lakukan log in menggunakan akun IG yang ingin diambil kembali fotonya. Berikutnya tekan logo di sebelah kanan profil lalu klik “Settings” serta “Privacy & Security”. Berikutnya tab “Download Data”, diikuti dengan “Request Data” agar bisa mengakses data yang diperlukan.

Pengguna nantinya akan diminta untuk login kembali. Ketikkan email aktif sehingga notifikasi data akan dikirimkan ke sana. Buka email melalui Instagram, lalu tekan “Download”. Data berbentuk ZIP akan tersimpan. Buka file-nya, pilih ekstrak dan hasilnya dapat dilihat pada file bernama “messages.json” dimana seluruh data percakapan DM berada (termasuk foto).

  • Menyambungkan dengan Facebook

Cara melihat foto di DM Instagram yang terhapus juga dapat dicoba melalui koneksi Facebook. Bukalah browser, kemudian buka Facebook. Lakukan login pada account yang tersambung dengan Instagram, lalu bukalah kotak masuk (inbox) di Facebook. Tekan logo “Instagram Direct”, maka pengguna akan bisa melihat kembali isi dari DM yang pernah dilakukan di Instagram, termasuk diantaranya file foto yang terhapus.

Baca Juga: Cara Melihat Yang Unfollow IG

Demikian informasi seputar cara melihat foto di DM Instagram yang sudah dihapus, baik menggunakan bantuan aplikasi atau secara langsung. Instagram memang belum memiliki fitur yang memulihkan lagi foto terhapus. Hanya saja, pengguna bisa menggunakan berbagai opsi di atas untuk mendapatkan datanya kembali.

Baca Juga:
5 Cara Melihat Aktivitas Like Di Instagram yang Wajib Diketahui
Manfaat dan Cara Melihat Engagement Instagram Terjitu
Cara Melihat Close Friend Instagram Orang Lain

Related posts