5 Cara Melihat SMS yang Sudah Dihapus Lewat Internet pada Android

  • Whatsapp
Cara Melihat SMS yang Sudah Dihapus Lewat Internet pada Android

Keberadaan SMS mungkin kini telah tergantikan oleh aplikasi chatting lainnya dengan berbagai fitur menarik salah satunya tidak menggunakan pulsa. Jangan salah bahwa ternyata beberapa pengguna masih menggunakan SMS. Cara melihat SMS yang sudah dihapus lewat internet kadang menjadi solusi ketika pengguna tidak sengaja menghapus pesan.

Salah satu kelebihan ketika saling berkirim pesan melalui SMS sebab memiliki tingkat ancaman privasi yang lebih rendah dibanding menggunakan aplikasi. Pengguna juga perlu memperhatikan lebih baik bahwa percakapan yang ada di SMS tidak bisa di backup. Oleh karena itu, berikut beberapa cara mudah untuk melihat SMS yang sudah dihapus melalui internet pada Android:

1. Aplikasi SMS Backup and Restore

Sebenarnya penjelasan yang akan disampaikan untuk mendapatkan cara melihat SMS yang sudah dihapus lewat Internet adalah melalui aplikasi. Penggunaan aplikasi lebih dipilih karena dianggap lebih mudah dan lebih efektif untuk mengembalikan SMS. Aplikasi SMS Backup and Restore merupakan salah satu aplikasi yang dapat mengembalikan dan melakukan back up ketika percakapan terhapus.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan telah mendapat penilaian hingga 4,1 bintang. Cara menggunakannya, pengguna hanya harus mengunduh aplikasi tersebut, klik set up a backup, pilih penyimpanan yang diinginkan, dan klik back up now. Jangan lupa untuk tetap tersambung dengan jaringan internet agar proses dapat tetap berjalan.

2. SMS Backup, Print & Restore -Export PDF,HTML,CSV

Cara melihat SMS yang sudah dihapus lewat internet selanjutnya adalah menggunakan aplikasi SMS Backup, Print & Restore. Hadir di Google Play Store secara gratis dan pengguna dapat mengunduhnya untuk mencoba. Setelah mengunduh, pengguna akan menemukan menu untuk melakukan restore percakapan yang terhapus di SMS dan tunggu sebentar proses hingga pesan tersebut muncul.

3. Install WonderShare Dr.Fone di PC

Kehadiran aplikasi WonderShare mungkin sudah tidak asing karena dapat mengembalikan berbagai file yang tidak sengaja terhapus. Aplikasi ini juga harus dipasang di komputer lalu sambungkan dengan Android dengan kabel USB. Setelah itu, aktifkan mode USB Debugging, ketika muncul tab klik allow, kemudian pilih selanjutnya, pilih messaging, dan klik recovery untuk mengembalikannya.

4. Software Mobikin Doctor for Android

Mobikin Doctor merupakan aplikasi yang harus dipasang di komputer kemudian menyambungkan dengan Android yang akan dipulihkan. Pengguna harus mengaktifkan USB Debugging agar dapat terhubung dengan Android melalui kabel USB. Klik Android data recovery, pilih restore, tunggu hingga keberlangsungan proses, dan selesai.

5. Sim Card Data Recovery Software

Serupa dengan aplikasi atau software sebelumnya yang membutuhkan perangkat PC atau personal computer agar dapat menjalankannya. Tidak hanya itu, pengguna juga harus memasukkan kartu memori atau sim card untuk dapat mengembalikan SMS yang terhapus. Kemudian masukkan kartu memori bersama dengan card reader agar dapat terbaca oleh PC.

Cara menggunakan software ini pertama adalah melakukan install pada komputer yang digunakan. Setelah itu, ikuti proses yang diperlukan agar dapat memasang software tersebut, hubungkan dengan kartu memori yang telah dimasukkan, dan klik start. Software ini sebenarnya sangat mudah digunakan ketika sudah terpasang dan pengguna hanya harus mengikuti setiap langkahnya.

Itulah cara melihat SMS yang sudah dihapus lewat internet pada Android secara mudah dan akurat. Setiap tahap yang dijelaskan lebih baik untuk diperhatikan dan diikuti agar dapat mengembalikan SMS yang sudah terhapus. Selain itu, pengguna juga harus memastikan bahwa jaringannya tetap terhubung dan dalam kondisi baik ketika melakukan restore percakapan.

Baca Juga:
5 Cara Melihat SMS di Kartu SIM yang Hilang
Cara Mengatasi Virus Ransomware Menggunakan Antivirus

Related posts