Cara Melihat Game yang Terhubung dengan Akun Google

  • Whatsapp
Cara Melihat Game yang Terhubung dengan Akun Google

Google menjadi salah satu perusahaan berbasis online yang cukup banyak membantu pekerjaan manusia melalui internet. Kini pengguna internet juga bisa dengan mudah menghubungkan segala aktivitas online menggunakan akun Google. Salah satunya adalah menghubungkan game menggunakan akun Gmail. Tidak sedikit orang akhirnya juga mencari cara melihat game yang terhubung dengan akun Google untuk diakses kembali atau dihapus.

Akses akun Google ini memang bisa dilakukan dengan mudah dan cepat apabila pengguna sudah memiliki akun. Cukup dengan melakukan login dengan akun Google maka, secara otomatis game maupun aplikasi lainnya sudah bisa diakses tanpa perlu daftar terlebih dahulu.

Cara Melihat Game yang Terhubung dengan Akun Google dan Cara Menghapus Akses Akunnya

Lalu, bagaimana jika ingin hapus akses akun serta bagaimana cara untuk melihat game yang telah terhubung dengan akun Google? Simak ulasannya berikut ini:

1. Buka Akun Gmail

Langkah pertama sebagai cara melihat game yang terhubung dengan akun Google adalah login terlebih dahulu ke Akun Google yang ingin digunakan. Silakan masukkan email juga password yang sesuai dengan akun yang biasa digunakan untuk melakukan aktivitas online. Pastikan bahwa saat memasukkan alamat email juga password  dengan tepat supaya pengguna bisa masuk ke akun Google tanpa kendala.

2. Pilih Menu Keamanan

Tahap selanjutnya yang harus dilakukan adalah pergi ke menu keamanan atau security. Menu ini dapat ditemukan oleh pengguna setelah sebelumnya memilih menu kelola akun Google anda yang ada di sebelah kanan atas pada jendela akun Google.

Jendela menu ini nantinya akan menampilkan berbagai keterangan mengenai akun pribadi pengguna. Mulai dari aktivitas keamanan yang dapat diubah oleh pengguna sesuai dengan kehendak oleh pemilik akun.

3. Pilih Aplikasi Pihak Ketiga

Apabila jendela menu keamanan telah terbuka maka, selanjutnya silahkan scroll ke bawah hingga menemukan menu aplikasi pihak ketiga. Menu inilah yang memperlihatkan berbagai aktivitas yang pernah dilakukan menggunakan akun Google. Berbagai aplikasi aktif yang masih terhubung atau bahkan pernah terhubung pada akun Google akan tertera pada menu ini.

Langkah selanjutnya silahkan klik kelola akses pihak ketiga. Menu ini nantinya akan menampilkan aplikasi yang terhubung dengan akun Google. Pengguna juga bisa mengetahui berbagai kegiatan yang menggunakan akun Google. Menu inilah yang digunakan sebagai cara melihat game yang terhubung dengan akun Google.

4. Silakan Hapus Akses yang Tidak Diinginkan

Apabila pengguna ingin menghapus akses pada akun Google yang sudah tidak digunakan maka, silahkan klik pada icon aplikasi. Nantinya akan muncul menu hapus akses pada bagian kanan. Penghapusan akses ini bisa dilakukan namun juga bisa dibiarkan saja, tergantung dari keinginan pengguna akun. Apabila memang ada beberapa aplikasi yang memang sudah tidak digunakan maka, akan lebih baik jika pengguna memilih ‘hapus akses’.

5. Cari Game pada Menu Akses Akun

Pengguna bisa menemukan game yang pernah dan bahkan masih terhubung dengan akun Google melalui menu ini. Silahkan scroll ke bawah untuk menemukan game yang dicari. Apabila sekiranya game tersebut memang sudah tidak digunakan lagi maka, pengguna bisa memiliki hapus akun. Hal ini nantinya akan secara otomatis membuat pengguna tidak bisa langsung melakukan akses game tersebut. Akses akun pada game juga secara otomatis akan terhapus.

Itulah tadi cara melakukan hapus akses dan juga cara melihat game yang terhubung dengan akun Google dengan mudah. Penggunaanya perlu melakukan login sebelum kemudian bisa menghapus akses yang sudah tidak diinginkan pada aplikasi tertentu. Bisa juga hanya untuk melihat aplikasi game yang pernah menggunakan akses Google.

Related posts