5 Cara Melihat Pesan yang Dihapus di Instagram

  • Whatsapp
cara melihat pesan yang dihapus di instagram

Masih belum tahu cara melihat pesan yang dihapus di Instagram? Wajar terutama bagi para pengguna Instagram yang masih pemula. Instagram memang terbukti sudah sangat populer, namun tidak sedikit yang masih permulaan mengaplikasikannya. Sudah tahu belum pesan yang didapatkan melalui aplikasi Instagram yang dihapus ternyata bisa dilihat kembali? Caranya mudah sekali, dengan mengandalkan beberapa aplikasi pastinya.

5 Cara Melihat Pesan yang Dihapus di Instagram Tanpa Atau Dengan Aplikasi

Mau tahu bagaimana cara melihat dan mengembalikan pesan (DM) yang sudah dihapus di Instagram yang bisa kalian lakukan di ponsel Android atau iPhone tanpa atau dengan aplikasi? Berikut uraian selengkapnya!

1. Menggunakan Json Genie

Cara pertama adalah pengguna bisa memanfaatkan aplikasi dikenal punya nama  Json Genie. Bagi yang belum terlalu familiar, aplikasi ini memang dikenal ampuh untuk membantu aktivitas mengedit data. Begitu juga untuk memunculkan kembali pesan Instagram yang terhapus. Langkah-langkahnya sebagai berikut:

  • Buka Instagram segera masuk menu profil, lalu buka pengaturan.
  • Scroll hingga bawah dan pilih opsi keamanan lanjutkan dengan masukkan email lalu klik opsi “minta unduhan”
  • Nanti akan ada pesan seperti pop up, pengguna tinggal klik “unduh data”, masukkan password IG untuk langkah verifikasi.
  • Unduh data biarkan proses ekstraksi data pesan Instagram berjalan.
  • Download Json Genie lalu buka, dan pilih opsi “open JSON FILE”, semua pesan DM Instagram akan terlihat.

2. Sambungkan Dengan Akun Facebook

Rata-rata orang yang menggunakan Instagram kemungkinan besar juga punya aplikasi Facebook. Keduanya memang dihandle oleh perusahaan yang sama jadi masih saling terhubung. Pengguna bisa memanfaatkan facebook untuk melihat pesan Instagram yang dihapus. Caranya juga sederhana sekali.

Pengguna tinggal buka saja akun facebooknya, lalu segera pergi ke menu “inbox”. Pada halaman inbox akan menampilkan banyak pesan masuk tidak hanya ditujukan ke akun facebook saja, namun juga Instagram milik pengguna.

3. Menggunakan Software Komputer Fonelab

Ada yang kurang familiar dengan aplikasi tersebut? Fonelab ini sebetulnya merupakan software, gunanya untuk mengembalikan berbagai data yang terhapus di Android. Termasuk pesan Instagram, dengan sangat mudah. Pastikan saja sudah mengunduh aplikasi Fonelan dan terinstall di PC. Jika sudah, langsung buka saja aplikasi tersebut.

Saat melihat menu “android data recovery”, klik saja. Lanjut hubungkan perangkat Android ke PC menggunakan kabel data. Setelah terdeteksi bisa langsung klik “ok”. Muncul halaman baru yaitu beberapa file yang ingin dipulihkan, pilih salah satu yang diinginkan misalkan data “message”. Selanjutnya klik “next” lalu “recover” sehingga datanya bisa muncul kembali.

4. Instagram Message Recovery

Berbeda dengan cara lainnya yang menggunakan aplikasi maupun software. Kali ini pakai bantuan situs bernama Instagram message recovery. Situs tersebut juga bisa membantu melihat pesan DM Instagram yang tidak sengaja terhapus. Ikuti saja langkah-langkahnya di bawah ini:

  • Buka browser di Android, lalu masukkan situs Instagram Message Recovery.
  • Nanti, akan muncul seperti halaman baru pertama kali masuk aplikasi Instagram pada umumnya, jadi masukkan username.
  • Bagian bawah akan muncul menu “recovery message” silahkan di klik saja.
  • Muncul halaman baru lagi klik menu “user verification”.
  • Tunggu proses selesai, dan pesan yang terhapus bisa kembali lagi.

5. Minta Pada Pengirim Pesan Untuk Mengirim Ulang

Pesan atau istilahnya DM Instagram memang fitur yang disediakan oleh aplikasi tersebut. Dengan fitur DM, pengguna bisa saling berinteraksi dengan orang lain secara pribadi. Pesan yang terkirim bisa dengan sengaja dihapus atau justru terhapus dengan sendirinya secara tidak sengaja.

Maka, ketika mengetahui pesan yang diterima dari pengguna Instagram lain terhapus, tidak ada salahnya meminta pengirim mengirim ulang. Siapa tahu, pesan tersebut memang penting bukan? Kalau pengirim mau, itu bisa jadi jalan alternatif terbaik.

Itu dia tadi ada 5 cara melihat pesan yang dihapus di Instagram. Ketika menemukan pesan tidak sengaja dihapus, bisa pakai salah satu cara di atas. Tidak perlu bingung, apalagi semua cara yang sudah dijelaskan rata-rata mudah dipahami.

Baca Juga:
5 Cara Melihat Online IG yang Disembunyikan Tanpa Aplikasi Tambahan
5 Cara Melihat Komen Terbanyak di Instagram dengan Aplikasi

Related posts