Inilah Cara Melihat Yang Unfollow IG Agar Tidak Penasaran Lagi

  • Whatsapp
Cara Melihat yang Unfollow IG Agar Tidak Penasaran Lagi

Betapa senangnya jika memiliki banyak follower di Instagram. Dengan para follower pemilik akun bisa membagikan berbagai kegiatan sehari-hari melalui postingan maupun stories. Tanpa diduga, terkadang ada akun-akun yang unfollow dan pengguna baru mengetahuinya setelah sadar jumlah follower berkurang. Hal ini menjadikan penasaran sehingga cara melihat yang unfollow di IG cukup banyak dicari tutorialnya.

5 Cara Melihat Yang Unfollow IG Dengan Mudah dan Gratis

Entah karena sebab apa, akun yang unfollow membuat pengguna terheran-heran apakah pada postingannya terdapat hal yang tidak disukai oleh orang yang unfollow tersebut. Meski begitu, pengguna bisa menerimanya dengan legowo dan mencari tahu siapa yang unfollow melalui cara berikut agar tidak dihantui rasa penasaran:

1. Cek Akun Teman dengan Melihat List Followingnya

Jika pengguna sudah mencurigai ada seseorang yang kemungkinan besar unfollow akun, pengguna bisa mengecek pada akun tersebut dengan mengetikkan usernamenya pada kolom pencarian. Setelah akun tersebut ditemukan, klik pada pilihan “Following” dan ketikkan nama akun pengguna. Apabila tidak ditemukan, sudah pasti orang tersebutlah yang unfollow akun pengguna.

Pengguna perlu berbangga hati jika ternyata usernamenya ditemukan disana. Itu berarti orang tersebut masih mengikuti akun pengguna. Cara ini merupakan cara manual yang apabila diterapkan pada banyak akun akan memakan waktu yang tidak sebentar sebab akun-akun tersebut harus dikunjungi satu persatu.

2. Periksa Manual pada Daftar Follower

Masih ingat siapa saja orang-orang yang ada dalam daftar follower? Jika ya, pengguna bisa mengeceknya langsung disana untuk melihat nama akun siapa yang menghilang. Akun yang masih tertera di daftar follower berarti masih mengikuti pengguna. Jika username seseorang yang tadinya ada tiba-tiba menghilang, itu berarti dirinyalah yang unfollow.

3. Intip Siapa yang Unfollow dengan Bantuan Follow Meter

Instagram tidak dilengkapi dengan fitur mencari tahu siapa yang unfollow, inilah saatnya menggunakan bantuan pihak ketiga yakni aplikasi Follow Meter. Aplikasi ini akan menginformasikan hal-hal terkait akun seperti orang-orang yang baru saja follow, orang yang unfollow, hingga akun yang tidak diikuti balik oleh pengguna.

Berbagai fitur tersebut membuat orang beramai-ramai mengunduhnya. Follow Meter tersedia dalam dua versi yakni gratis dan premium. Pada versi premium yang berbayar ini, pengguna bebas menggunakan seluruh fiturnya sementara versi gratis membatasi pemakaian pada beberapa fasilitas saja. Meski begitu, fitur untuk mencari tahu orang yang unfollow masih dapat dinikmati pada versi gratis.

4. Gunakan Follower Pro dengan Tambahan Fitur Melacak Akun yang Block

Masih satu tujuan dengan aplikasi untuk melihat akun yang unfollow, Follower Pro memiliki fitur lain yaitu menginformasikan akun yang baru saja melakukan block pada akun pengguna. Aplikasi Follower Pro disukai karena memiliki tampilan sederhana yang enak dilihat serta tulisan dengan font yang mudah dibaca.

Selain dua fitur di atas, Follower Pro juga akan memberikan informasi terkait adanya follower baru. Bahkan aplikasi ini juga bisa memperlihatkan grafik penambahan follower yang dapat dihitung selama beberapa waktu terakhir. Follower Pro dapat menganalisa perkembangan follower agar pengguna bisa menelisik aktivitas apa yang dilakukan hingga followernya bertambah.

5. Memanfaatkan Situs unfollowers.com

Selain aplikasi, ada pula developer yang mengembangkan cara melihat yang unfollow di IG melalui situs web. Untuk menggunakannya ketikkan unfollower.com pada website lalu tekan “Add Account”. Selanjutnya pilih “Add Instagram Account” dan masukan username serta password  Instagram pribadi untuk login.

Untuk melihat siapa oknum yang unfollow, pengguna dapat menekan “New Unfollower” yang terdapat pada bagian kiri laman tersebut. Disana akan ditampilkan akun yang telah unfollow baik yang baru maupun yang sudah lama. Pengguna juga bisa mendapatkan notifikasi melalui email jika ada akun baru yang unfollow.

Itulah cara melihat yang unfollow di IG baik itu secara manual, melalui aplikasi atau memanfaatkan situs web. Setelah pengguna mengetahui siapa yang unfollow sebaiknya cukup mengetahui saja tanpa harus menanyakan alasan pemilik akun tersebut. Hal itu dikarenakan hak pribadi setiap orang untuk tetap memfollow atau tidak.

Baca Juga:
Cara Melihat Aktivitas Like Di Instagram yang Wajib Diketahui
Manfaat dan Cara Melihat Engagement Instagram Terjitu
Cara Melihat Pesan yang Dihapus di Instagram
Cara Melihat Close Friend Instagram Orang Lain

Related posts