5 Cara Melihat Komen Terbanyak di Instagram dengan Aplikasi

  • Whatsapp
cara melihat komen terbanyak di instagram

Media sosial Instagram merupakan aplikasi yang banyak digunakan saat ini. Pengguna nya yang terus mengalami peningkatan tiap tahun, membuat media ini cocok jadi tempat interaksi atau membangun bisnis. Interaksi ini bisa berupa like atau komentar yang didapat pada setiap unggahan. Nah, pembahasan berikut ini akan membahas tentang cara melihat komen terbanyak di Instagram dengan cermat.

Komentar terbanyak pada Instagram atau media sosial lain bisa disebut juga dengan Top Comments. Nantinya, apabila ada salah satu komentar yang banyak di like oleh pengguna lain. Bisa juga berupa akun dengan komentar paling banyak pada suatu postingan.

5 Cara Melihat Komen Terbanyak di Instagram dengan Aplikasi

Lantas, bagaimana cara untuk mengetahui komentar tersebut? Begini caranya:

1.  Mengunduh Aplikasi Tambahan

Pembahasan pertama dalam cara melihat komen terbanyak di Instagram adalah tentang aplikasi tambahannya. Sebenarnya ada cukup banyak aplikasi yang menyediakan jasa analisis Instagram, namun dalam pembahasan ini kita akan menggunakan aplikasi Interactive Analytics. Aplikasi ini memiliki tampilan yang mudah digunakan, sehingga bagi yang awam sekalipun terasa mudah untuk mengoperasikan nya.

Aplikasi ini bisa di-Download di PlayStore secara gratis. Pastikan aplikasi ini sudah terpasang dan terinstal sebelum menyambungkan nya ke Instagram. Kemudian, juga siapkan ruang penyimpanan yang cukup karena aplikasi ini sedikit besar membutuhkan penyimpanan.

2. Menentukan Postingan yang Akan Dilihat

Aplikasi Bantuan telah terpasang saat nya memilih postingan mana yang akan dianalisis. Pengguna bisa membuka akun Instagram nya kemudian memilih mana yang ingin dilihat. Postingan yang bisa dianalisis bisa berupa postingan biasa atau postingan bisnis. Serta, bisa milik sendiri atau milik orang lain.

Sedikit saran yang bisa dipertimbangkan, pilihlah postingan yang memiliki cukup banyak like dan juga komentar agar hasil nya lebih maksimal. Karena jika postingan tersebut menarik banyak perhatian maka ada banyak opini pengguna pada interaksi yang terjadi. Sehingga ada kemungkinan besar postingan itu punya pengaruh yang cukup besar dibanding yang lain.

3. Salin Link

Postingan yang ingin dianalisis sudah ditentukan maka pengguna bisa menyalin link postingan tersebut. Kemudian langkah untuk menyalin Link cukup mudah dilakukan. Berikut langkah-langkahnya :

  • Buka postingan
  • Tekan bagian titik 3 di pojok kanan atas
  • Pilih menu salin tautan
  • Tunggu proses memuat selesai
  • Link postingan telah tersalin

4. Proses Analisa Postingan

Tautan atau link postingan yang sudah disalin bisa langsung dimasukkan pada aplikasi Interactive analytics. Kemudian akan ada proses menyalin data yang dari postingan ke aplikasi, tunggu hingga proses ini selesai. Setelah progress menunjukkan angka 100 persen maka akan muncul sejumlah pilihan data analisis yang bisa dipelajari. Adapun diantaranya adalah Top Like, Top Comments dan masih banyak lagi.

5. Melihat Data Komentar

Data komentar juga dapat dilihat sebagai hasil analisis disini. Untuk melihat komentar terbanyak pengguna bisa menekan menu Top Comments. Ini akan menunjukkan akun Instagram siapa saja yang banyak memberikan komentar disertai dengan jumlah komentar nya.

Berdasarkan data ini pengguna bisa melihat siapa saja yang menaruh atensi lebih pada postingan tersebut. Juga bisa melihat pembahasan apa yang dibahas oleh kebanyakan pengguna Instagram di postingan tersebut.

Nah itulah sejumlah cara melihat komen terbanyak di Instagram. Banyak data yang bisa diperoleh serta dianalisis untuk melihat interaksi yang terjadi. Nantinya Analisa ini bisa digunakan untuk membentuk rencana yang lebih matang terkait penggunaan Instagram. Sehingga tujuan-tujuan penggunaan Instagram seperti bisnis atau penggunaan pribadi bisa lebih efektif. Jadi, selamat mencoba.

Baca Juga:
Download Aplikasi ini Agar Mudah Mengunduh Video Instagram Reel