5 Cara Melihat Pesan WA Yang Dihapus Pengirim di iPhone Agar Tidak Penasaran

  • Whatsapp
Cara Melihat Pesan WA Yang Dihapus Pengirim di iPhone

Dekke.netWhatsApp atau lebih akrab dengan sebutan WA adalah media komunikasi andalan masyarakat saat ini. Dulu, WA sempat kalah popularitasnya dengan beberapa apps lainnya, namun belakangan ini sudah meningkat kembali. Aplikasi ini juga dilengkapi fitur menghapus pesan yang sudah dikirim, sehingga informasi cara melihat pesan WA yg dihapus pengirim di iPhone banyak dicari karena banyak yang penasaran.

5 Cara Melihat Pesan WA yang Dihapus Pengirim di iPhone dengan Mudah

Berikut beberapa langkah mudahnya untuk pengguna iPhone:

1. iTunes

Lakukan sinkronisasi pada perangkat ponsel pintar dengan iTunes. Cara melihat pesan WA yg dihapus pengirim di iPhone ini cocok bagi pengguna yang rajin menyinkronkan perangkatnya dengan iTunes. Prosesnya cukup sederhana, sambungkan iPhone menuju laptop atau PC menggunakan kabel data. Pada laptop, bukalah “iTunes”.

Pilih opsi “Restore Backup” kemudian carilah data backup mana yang hendak dipulihkan. Pengguna bisa memilih WhatsApp di sini. Tunggu beberapa menit sampai Restore selesai. Bagian ini durasinya berbeda tergantung banyaknya jumlah data beserta jaringan internet. Jika sudah selesai, chat tersimpan akan bisa dilihat kembali termasuk yang sudah dihapus oleh sender.

2. WhatsRemoved+

Unduh aplikasi bernama WhatsRemoved+ melalui App Store pada perangkat iPhone. Apps ini hanya berukuran 4.9 MB dan sangat populer. Agar bisa melihat pesan terhapus, gunakan WhatsRemoved+ untuk mengatur apa saja aplikasi yang diizinkan untuk direkam serta disimpan notifikasinya. Jangan lupa sertakan WhatsApp dalam proses ini.

Sesudah memilih WA, tekan “Next”, lalu “Yes” kemudian “Save Files”. Terakhir, ketuk “Allow” untuk memberi perintah WhatsRemoved+ merekam aktivitas obrolan dari WA. Fungsinya bukan hanya membaca pesan teks yang dihapus, namun juga melihat file lain seperti foto, docs, serta dokumen lainnya.

Baca Juga: Cara Melihat Arsip Status WA Sendiri Yang Sudah Lama

3. Tombol Reply

Gunakan tombol “Reply” yang berguna untuk membalas sebuah pesan. Metode ini hanya berfungsi untuk chat grup, namun cukup bermanfaat untuk melihat lagi pesan yang sudah dihapus pengirimnya agar tidak penasaran. Caranya mudah,  tekan kemudian tahan di kolom chat yang dihapus tadi.

Berikutnya tekan “Reply” untuk membalas pesannya, maka di kolom tersebut akan terbaca pesan yang telah dihapus. Kelemahannya, pesan yang bisa terlihat hanya bagian atasnya saja. Jadi, jika pesannya panjang tidak bisa terbaca seluruhnya.

4. Fonelab

Carilah aplikasi dengan nama Fonelab. Apps yang dapat diunduh dari iPhone ini banyak direkomendasikan karena sudah terbukti keampuhannya. Cara melihat pesan WA yg dihapus pengirim di iPhone melalui Fonelab bisa diawali dengan instalasi. Sesudah terinstal, koneksikan iPhone menuju komputer ataupun laptop. Jalankan Fonelab dari “iPhone Data Recovery” kemudian “Restore”.

Ketuk “Mulai Memindai” lalu nantikan beberapa saat hingga prosesnya berakhir. Setelah selesai, ketuk lambang aplikasi WhatsApp. Sekarang pengguna bisa melihat pesan yang tadinya terhapus dengan memilih “Restore”.

5. iCloud

Memanfaatkan keberadaan fitur iCloud. Cara melihat pesan WA yg dihapus pengirim di iPhone dari iCloud cukup banyak digunakan. Hal ini karena iCloud mampu memulihkan seluruh data dari chat WA, termasuk juga yang telah dihapus. Langkanya mudah, hapus aplikasi WhatsApp dari iPhone.

Lakukan instalasi lagi dari App Store, kemudian buka aplikasinya dan masuk menggunakan nomor hp. Selanjutnya, pengguna akan dibawa ke halaman verifikasi. Sesudah masuk ke akun WA, akan ditampilkan “Pulihkan Dari iCloud”. Tekan “Pulihkan”, akhiri dengan “Lanjut” maka pesan sudah berhasil dimunculkan kembali.

Itulah beberapa cara melihat pesan WA yang dihapus pengirim di iPhone. Kecanggihan teknologi saat ini memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai hal yang tadinya tidak dapat dilakukan. Jadi, meskipun WhatsApp tidak secara langsung memberikan fitur untuk melihat lagi pesan terhapus, pengguna bisa mencoba cara lain baik melalui aplikasi ataupun tidak.

Baca Juga:
5 Cara Melihat SMS yang Sudah Dihapus Lewat Internet pada Android
5 Cara Melihat Orang yang Stalking WA dengan Aplikasi
2 Cara Melihat Cadangan Pesan WA di Google Drive dengan Mudah

Related posts