Cara Melihat Pesan dari Nomor yang Diblokir dengan Aplikasi Khusus Android

  • Whatsapp
cara melihat pesan dari nomor yang diblokir

Berbeda dengan fitur blokir pesan dan panggilan bawaan yang biasanya sudah ada dalam smartphone. Aplikasi pemblokir pesan dan panggilan yang baru diinstall di smartphone biasanya menyediakan cara melihat pesan dari nomor yang diblokir. Salah satu aplikasi yang menyediakan fitur tersebut adalah Safest Call Blocker.

Safest Call Blocker ini hanya tersedia di Play Store dan hanya bisa dipasang di smartphone dengan sistem operasi android. Aplikasi ini tidak hanya menyediakan fitur blokir untuk pesan dan panggilan namun juga menyimpan history pesan dan panggilan dari nomor yang diblokir. Karena itu pengguna bisa memeriksa dan melihat lagi pesan dari nomor yang di blokir.

Cara Melihat Pesan dari Nomor yang Diblokir dan Langkah-Langkahnya

Berikut ini adalah langkah-langkah menggunakannya:

1. Download dan Install Aplikasi

Hal pertama yang harus dilakukan pengguna, tentu saja adalah mendownload dan menginstall aplikasi Safest Call Blocker. Seperti yang dikatakan sebelumnya, aplikasi ini hanya tersedia di Play Store saja sehingga hanya bisa dipasang di smartphone dengan basis operasi android saja. Aplikasi Safest Call Blocker akan dengan mudah ditemukan di Play Store. Download aplikasi kemudian install hingga proses pemasangan selesai.

2. Setujui Pemasangan Aplikasi

Aplikasi Safest Call Blocker tidak memerlukan login atau membuat akun untuk digunakan. Namun pengguna harus menyetujui beberapa akses yang diperlukan agar aplikasi dapat bekerja dengan maksimal. Setelah penginstalan selesai, pengguna bisa masuk ke dalam aplikasi dan persetujuan-persetujuan pemasangan aplikasi akan diajukan begitu aplikasi dibuka.

3. Menentukan Nomor yang Diblokir

Setelah pemasangan aplikasi berhasil, pengguna bisa langsung membuat daftar nomor yang ingin diblokir. Tidak hanya memblokir nomor secara manual dengan memasukkan kontak ke daftar blokir pengguna juga bisa memblokir melalui log terakhir panggilan atau pesan yang dianggap spam. Jika nomor tersebut sudah dimasukan ke dalam list blokir maka notifikasi dari pesan maupun panggilan tersebut tidak akan muncul lagi.

4. Mengecek History Pesan yang Diblokir

Cara melihat pesan yang diblokir melalui aplikasi ini bisa dilihat melalui history pesan dan panggilan dari nomor yang diblokir. Setelah beberapa lama aplikasi dipasang, pesan dan panggilan dari nomor yang diblokir akan dapat diakses. Perlu diingat bahwa history yang dapat diakses hanya setelah history pesan dari nomor yang diblokir aplikasi dan diblokir setelah aplikasi dipasang. Karena itu, pesan dari nomor yang sudah diblokir sejak sebelum aplikasi dipasang tidak bisa diakses lagi oleh pengguna. Karena pemblokiran dilakukan oleh fitur bawaan smartphone dan bukan oleh aplikasi.

5. Menu History Pesan dari Nomor Terblokir

Menu untuk melihat history pesan dan panggilan dari nomor terblokir ada di logo titik tiga di atas kiri layar. Biasanya kedua history ini akan bercampur namun pengguna memiliki opsi untuk membedakan kedua history ini. Tekan pilihan untuk melihat riwayat pesan saja dalam opsi titik tiga tersebut. Maka daftar pesan dari nomor yang terblokir akan terbuka di layar.

Itulah cara melihat pesan dari nomor yang diblokir khusus android dengan menggunakan aplikasi. Aplikasi Safest Call Blocker sendiri tersedia dalam dua versi yaitu versi gratis dan versi premium. Jika pengguna ingin meningkatkan fitur dan penggunaan, ada baiknya untuk meluangkan sedikit dana agar bisa menggunakan aplikasi dengan versi premium.

Versi premium dari aplikasi Safest Call Blocker ini memiliki tingkat keamanan yang lebih tinggi. Selain itu bisa menyimpan history pesan maupun panggilan lebih banyak. Pada versi premiumnya aplikasi ini dapat membuat daftar hitam wildcard hingga 800 nomor.

Baca Juga:
5 Cara Melihat Online IG yang Disembunyikan Tanpa Aplikasi Tambahan
8 Cara Melihat Spesifikasi Laptop di Windows 10

Related posts