Whatsapp Aero Lite, Amankah?

Whatsapp Aero Lite

Whatsapp Aero Lite – Betapa canggihnya teknologi, rupanya membuat orang jauh lebih mudah dalam berkomunikasi. Tanpa harus bertatap muka secara langsung di tempat dan waktu yang sama, saat ini sudah banyak aplikasi yang bisa diandalkan untuk tetap terhubung dan menjalin komunikasi sehari-hari meski jauh sekalipun. Ya, Whatsapp menjadi salah satunya. Dengan sejumlah fitur yang menarik, Whatsapp hadir sebagai media komunikasi terpopuler saat ini.

Berkat berbagai fitur yang disediakan oleh Whatsapp, seperti mengirim foto atau gambar, mengirim voice note, melakukan telepon dan video call, hingga membuat story. Tidak heran jika banyak masyarakat yang mengunduh aplikasi tersebut dan menjadikannya sebagai media untuk saling berkomunikasi satu sama lain.

Alasan kepopuleran Whatsapp ini rupanya dimanfaatkan oleh para penggiat IT untuk menciptakan sejumlah modifikasi dari WA, seperti GB Whatsapp, YoWhatsapp, hingga yang terbaru rilis di tahun 2022 adalah Whatsapp Aero Lite.

Semakin canggih teknologi, tentu akan semakin banyak pembaharuan yang menakjubkan. Salah satunya saja pada Whatsapp, kini aplikasi chatting tersebut menambahkan modifikasi terbarunya yang diberi nama Whatsapp Aero Lite.

Apa perbedaannya dengan Whatsapp versi sebelumnya? Meski terdapat sejumlah fitur menarik yang tidak dimiliki oleh Whatsapp versi sebelumnya. Namun, ada juga yang masih ragu untuk beralih menggunakan Whatsapp Aero Lite. Tentu hal yang menjadi pemicunya adalah dari segi tingkat keamanannya. Apakah Whatsapp Aero Lite ini seaman Whatsapp versi biasa?

Mengenal Aplikasi Whatsapp Aero Lite

Whatsapp Aero Lite merupakan modifikasi dari aplikasi Whatsapp, yang telah dikembangkan oleh pihak ketiga dengan mengusung berbagai fitur canggih di dalamnya. Bahkan, Anda bisa menggunakan fitur-fitur tersebut secara gratis. Jika Anda berharap menemukan berbagai fitur canggih ini di versi Whatsapp biasa, tentu Anda tidak akan menemukannya.

Sedikit berbeda dengan versi Whatsapp biasa, modifikasi dari Whatsapp Aero Lite versi 2022 ini mengusung sejumlah fitur tambahan. Fitur-fitur tambahan tersebut, yaitu membaca pesan yang telah dihapus, mengunci aplikasi, menyembunyikan status online, dan masih banyak lagi fitur menarik lainnya. Kelebihan lain dari Whatsapp Aero Lite adalah tampilannya yang simpel dan sederhana sehingga membuat pengguna mudah dalam mengoptimalkannya.

Simak juga: sensitivitas ff hp xiaomi

Tidak hanya fitur yang telah disebutkan di atas saja, namun tampilan antarmuka dari Whatsapp Aero Lite terbilang cukup baik dan stabil sehingga nyaman untuk digunakan. Ternyata, WA Aero Lite ini versi mini dari WA Aero. Meski ukurannya terbilang lebih rendah, namun semua fiturnya sama dengan versi WA Aero Lite. Berikut sejumlah fitur dari Whatsapp Aero Lite.

1. Menghilangkan Ceklis Biru

Salah satu fitur unggulan dari WA Aero Lite adalah menghilangkan ceklis biru sehingga pesan masuk yang telah diterima tidak terlihat meski sudah dibaca. Di Whatsapp versi original, fitur ini tidak bisa dinikmati. Cara mengaktifkan fitur ini sebagai berikut.

  • Bukalah aplikasi Whatsapp Aero Lite yang ada pada smartphone.
  • Selanjutnya, tekan icon titik tiga yang berada di bagian pojok kanan atas.
  • Pilih menu Setting.
  • Kemudian, masuklah ke menu Privacy & Security.
  • Carilah opsi Chat dan pilih Kontak.
  • Beri tanda centang di opsi Hide Tick Second.
  • Selanjutnya klik OK.

2. Memblokir Panggilan Suara atau Video Call

Bagi Anda yang sedang malas menerima panggilan suara atau video call karena kesibukan, Anda bisa memblokir panggilan suara atau video call yang masuk di WA. Cara mengaktifkan fitur ini sebagai berikut.

  • Bukalah aplikasi Whatsapp Aero Lite yang ada pada smartphone.
  • Selanjutnya, tekan icon titik tiga yang berada di bagian pojok kanan atas.
  • Pilih menu Setting.
  • Kemudian, masuklah ke menu Privacy & Security
  • Selanjutnya, pilih menu Who can Call Me.
  • Kemudian, pilih opsi yang telah disediakan.
  • Di setiap opsi terdapat keterangannya masing-masing.

3. Menghilangkan Status Online

Fitur ini menjadi salah satu yang disenangi oleh para pengguna WA. Anda tidak akan terlihat sedang online ketika membuka aplikasi Whatsapp. Mengaktifkan fitur ini sangat mudah, karena tinggal menyesuaikan di bagian pengaturan saja.

Baca Juga: mango live mod apk

4. Menghilangkan Status Typing

Di aplikasi Whatsapp original, ketika sedang typing atau mengetik maka akan terlihat di bagian bawah nama WA. Namun, khusus Whatsapp Aero Lite Anda bisa menghilangkan status ketika sedang mengetik pesan. Cara mengaktifkan fitur ini sebagai berikut.

  • Bukalah aplikasi Whatsapp Aero Lite yang ada pada smartphone.
  • Selanjutnya, tekan icon titik tiga yang berada di bagian pojok kanan atas.
  • Pilih menu Setting.
  • Kemudian, masuklah ke menu Privacy & Security.
  • Carilah opsi Toggle Last Seen Hide.
  • Silahkan aktifkan opsi tersebut dan secara otomatis status sedang mengetik pesan Anda akan menghilang.

5. Melihat Status WA Meski Telah Dihapus

Penasaran dengan status seseorang di kontak WA yang telah dihapus? Anda bisa melihat status tersebut kembali dengan mengaktifkan fitur ini. Pada Whatsapp versi original, tentu fitur ini tidak akan ditemukan.

6. Mengunduh Status atau Story WA

Pada umumnya, jika menginginkan untuk mengunduh status atau story WA membutuhkan bantuan situs downloader WA lainnya. Namun, jika menggunakan Whatsapp Aero Lite, Anda bisa langsung mengunduhnya. Dengan fitur ini Anda bisa dengan mudah menyimpan status seseorang di hp.

7. Melihat atau Membaca Pesan yang Telah Dihapus

Dengan fitur ini, pengguna bisa tetap melihat isi pesan pengirim meski telah dihapus atau ditarik. Dengan demikian, Anda tidak akan penasaran dengan pesan seseorang yang telah dihapus atau ditarik oleh pengirim pesan.

8. Pilihan Tema yang Keren dan Menarik

Bosan dengan tampilan WA original? Anda bisa mencoba tema-tema yang keren dan menarik yang terdapat di dalam Whatsapp Aero Lite. Menariknya, tema-tema tersebut dapat digunakan secara gratis oleh pengguna.

9. Mengirim File Berukuran Besar

Kesulitan mengirim file dalam mengirim file berukuran besar? Jika di WA original Anda akan kesulitan melakukannya maka di WA Aero Lite Anda dapat melakukannya sekaligus dalam jumlah banyak dan dalam satu kali pesan. Menarik bukan?

10. Mengirim Pesan Tanpa Menyimpan Nomor

Repot menyimpan nomor ketika hendak melakukan panggilan telepon atau video call? Anda tidak perlu melakukannya jika menggunakan WA Aero Lite karena Anda tetap bisa berkirim pesan, melakukan panggilan telepon atau video call tanpa harus menyimpan nomor terlebih dahulu.

Dengan melirik sejumlah fitur menarik dan canggih di atas yang ternyata belum bisa dinikmati dalam versi WA original. Tentu tidak sedikit yang kemudian tertarik dengan Whatsapp Aero Lite ini. Namun, tentu Anda berpikir akan tingkat keamanan dari aplikasi ini.

Apakah aplikasi modifikasi dari WA ini aman digunakan? Sayangnya, keamanan dari aplikasi ini belum dapat dipastikan aman sehingga Anda harus memikirkan dengan matang sebelum menginstalnya di ponsel.

Sebaiknya, jika Anda memutuskan untuk menggunakan aplikasi modifikasi dari Whatsapp ini Anda harus sering melakukan pembaharuan aplikasi setiap ada versi pembaruan dari aplikasinya. Bagaimana, apakah Anda tetap hendak beralih ke aplikasi Whatsapp Aero Lite ini?