Cara Melihat Last Seen yang Disembunyikan untuk Mendeteksi Status WhatsApp Seseorang

  • Whatsapp
cara melihat last seen yang disembunyikan

Menunggu balasan pesan di WhatsApp tentu sangat menyebalkan apalagi ketika diketahui nomor yang ditunggu ternyata sudah membuka WhatsApp namun tidak juga membuka pesan pengguna. Hal tersebut dapat diamati melalui last seen yang tertera pada laman chat pemilik WhatsApp. Tersedia cara melihat last seen yang disembunyikan jika ternyata fitur tersebut tidak diaktifkan pada nomor tujuan.

Menghilangkan last seen pada dasarnya merupakan hak setiap orang. Pastinya pengguna nomor tersebut memiliki alasan tersendiri kenapa tak mau kapan waktu terakhirnya membuka WhatsApp diketahui orang lain.

5 Cara Melihat Last Seen yang Disembunyikan Dengan Aplikasi

Last seen merupakan privasi, bijaklah menggunakan bantuan di bawah ini untuk melihat kapan waktu terakhirnya mengakses WhatsApp:

1. Memanfaatkan Bantuan dari Aplikasi On Log

Sebagai aplikasi tambahan yang membantu pengguna mengetahui last seen pada nomor WhatsApp orang yang dituju, On Log pada dasarnya hanya bisa mendaftarkan satu nomor di versi gratis. Pengguna dapat meningkatkannya ke versi premium jika ada beberapa nomor yang ingin dilihat status last seennya. Meski begitu, ukuran aplikasi yang hanya 10 MB membuat aplikasi ini cukup digemari.

Bukalah aplikasi yang sudah terpasang pada ponsel dan masukkan nama pengguna baik itu asli maupun nama samaran. Tuliskan juga nomor WhatsApp dan kode negara dari orang yang akan dilihat status last seennya. Pastikan nomor tersebut diawali dengan +62 dan bukan angka nol. Klik “Start to Follow” dan last seennya akan dimunculkan.

2. Pasang Aplikasi WhatsLock pada Mobile Phone

Cara melihat last seen yang disembunyikan selanjutnya yaitu memanfaatkan aplikasi WhatsLock. Sistem yang dijalankan sebenarnya tidak jauh berbeda dari aplikasi sebelumnya. Langkah pertama tambahkan nomor WhatsApp orang yang dituju untuk dilihat last seennya pada WhatsClock. Jika sudah, pengguna bisa menekan kontak tersimpan tersebut dan lanjutkan dengan menekan “Get More Time” .

Pilihan Get More Time akan memberikan waktu 3 jam bagi pengguna untuk memperoleh free access. Jika lewat dari waktu yang diberi, pengguna akan dikenakan dana tambahan. Selama tiga jam tersebut yang didapatkan adalah pemberitahuan ketika nomor tersebut online dan saat keluar dari obrolan.

3. Intip Last Seen Target melalui Aplikasi Wossip

Google Play Store menyediakan banyak aplikasi salah satunya Wossip yang digunakan untuk mengintip kapan terakhir kali WhatsApp diakses seseorang. Setelah diunduh, cari kontak melalui email dengan menekan “Monitor Contact”. Klik pada kontak yang diinginkan lalu tunggu sistem memprosesnya. Aplikasi akan memberikan waktu akses gratis selama 24 jam.

4. Memata-matai Last Seen dengan Menggunakan Whats Log

Pengguna dapat bertindak sebagai detektif untuk memata-matai last seen target dengan bantuan aplikasi Whats Log. Bertindak sebagai alat detector, WhatsLog dapat melihat status kapan terakhir WhatsApp dilihat pada nomor yang dimasukkan. Sederhana saja, caranya install aplikasi ini melalui Google Play Store dan pasang.

WhatsLog yang sudah tersedia di ponsel dapat dijalankan melalui persetujuan semua ketentuan lewat centang yang diberikan pengguna pada masing-masing ketentuan. Jangan lupa tekan icon “+” pada “WhatsApp” karena pengguna akan memata-matai seseorang melalui WhatsApp. Masukkan nomor teleponnya lalu lihatlah, last seen orang tersebut dengan mudah diketahui.

5. Gunakan Sortline sebagai Pengganti Aplikasi Sebelumnya

Jika tidak ingin menggunakan aplikasi yang tertera di atas, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi Sortline. Sistem yang diusung tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya yakni pengguna perlu memasukkan nomor WhatsApp dari seseorang yang ingin diketahui last seennya. Selain itu, Sortline juga memiliki fitur menarik yakni memantau aktivitas pada ponsel pengguna dengan memberikan notifikasi.

Itulah beberapa cara melihat last seen yang disembunyikan melalui bantuan aplikasi yang tersedia di Google Play Store. Beberapa aplikasi memiliki biaya tambahan untuk meningkatkannya ke versi premium. Tujuannya agar pengguna tidak dibatasi dalam memanfaatkan aplikasi tersebut.

Baca Juga:
Cara Melihat Exif Foto Dari WhatsApp Termudah, Ini Jawabannya!
Cara Melihat Messenger yang Telah Dihapus untuk Kembalikan Pesan Penting
Cara Melihat Arsip Status WA Sendiri Yang Sudah Lama

Related posts