5 Cara Melihat Kontak Yang Sering Dihubungi di WA

  • Whatsapp
cara melihat kontak yang sering dihubungi di wa

Banyak orang yang sering menaruh rasa curiga pada pasangannya karena khawatir menjalin hubungan dekat dengan orang lain. Salah satu cara untuk mendeteksi atau ingin mencari bukti kebenaran hal tersebut adalah dengan melacak dan mengecek kontak Whatsapp-nya. Oleh karena itu, banyak orang mencari cara melihat kontak yang sering dihubungi di WA.

Nomor Whatsapp yang kerap berkomunikasi dengan pasangan dapat diketahui lewat berbagai cara. WA sendiri merupakan aplikasi berbagi pesan, gambar, video, dan lain-lain yang paling banyak dipakai pengguna.

5 Cara Melihat Kontak Yang Paling Sering Dihubungi di WA Dengan Mudah

Berikut cara yang mampu dilakukan agar nomor WA yang kerap mengontak pasangan bisa diketahui:

1. Lewat Forward Message

Cara awal yang bisa dijalankan untuk mengecek nomor WA yang sering dihubungi adalah lewat forward message. Fitur tersebut telah ada di aplikasi WA. Caranya gampang dilakukan. Pertama, buka aplikasi WA yang ada di Smartphone pasangan. Kedua, tentukan dan tekan satu pesan random.

Lalu, klik dengan cara tahan pesan tersebut. Berikutnya, arahkan menu ‘Forward’ ke arah kanan. Pengguna akan ditampilkan menu ‘Frequently contacted’, lalu secara otomatis Whatsapp akan menampilkan nomor-nomor WA yang sering terhubung dengan pasangan.

2. Lewat Chat History WA

Cara kedua yang dapat dicoba untuk melihat daftar nomor WA yang sering dihubungi adalah lewat fitur chat history. Pastinya, fitur ini mampu digunakan untuk membantu pengguna membuktikan kecurigaan tentang siapa orang lain yang menemaninya berkirim pesan.

Pertama, WAdi Smartphone pasangan dibuka. Lalu, pilih menu ikon berlogo titik tiga di sebelah kanan. Tekan menu ‘Settings’ atau pengaturan. Lalu, ketuk menu ‘Chats’ dan tekan opsi Chat History atau riwayat pesan. Terakhir, ketuk menu ‘ Eksport chat’. Pengguna akan ditampilkan nama di kontak WA yang kerap kali mengontak pasangan.

3. Lewat Storage Usage

Cara melihat kontak yang sering dihubungi di WA juga bisa diketahui dengan mengecek penyimpanan memori terbesar yang dipakai di WA. Meski, cara tersebut hanya menginformasikan besaran pesan atau file yang diterima. Namun kemungkinan pasangan memperoleh file besar yang terdapat dalam room pesan, sehingga menghabiskan memori penyimpanan.

Langkah pertama untuk melakukannya adalah aplikasi WA dibuka, berikutnya pilih menu berlogo titik tiga dan arahkan ke menu Settings atau pengaturan. Lalu, tekan menu ‘Data and Storage Usage’, tunggulah sampai prosesnya tuntas. Nomor yang kerap mengontak pasangan di WA akan ditampilkan.

4. Lewat Fitur Email Chat

Ingin memeriksa  daftar nomor WA atau grup yang kerap berkomunikasi dengan pasangan? Coba cara berikutnya ini dengan memakai email chat. Caranya sangat gampang. Pertama, aplikasi WA dibuka dan pilih tap berlogo titik tiga di sebelah kanan.

Arahkan ke Settings untuk mengatur. Selanjutnya, tekan menu Chat History agar akses email chat mampu didapat. Kemudian, menu email chat dipilih. Maka, pengguna disuguhkan tampilan kontak atau nomor WA sera grup yang sering mengontak pasangan via Frequently contacted. Chat terbaru mampu dilihat Recent chats.

5. Chat Dapat Dihapus Oleh Pengguna

Jika tak mau chat diketahui orang lain via Frequently Contacted. Chatnya bisa dihapus oleh pengguna. Caranya gampang, hapuslah chat atau panggilan dari nomor yang bersangkutan.  Maka, dengan melakukan cara tersebut WA tidak akan dapat dideteksi. Usahakan telah mendapat izin saat mengakses WA orang lain.

Itulah cara melihat kontak yang sering dihubungi di WA yang bisa dicoba. Pengguna bebas memilih cara tersebut yang paling gampang sesuai keinginan. Cara tersebut dilakukan supaya kecurigaan yang ditunjukkan pada pasangan terbukti atau tidak.

Baca juga:

5 Cara Melihat Exif Foto Dari WhatsApp Termudah, Ini Jawabannya!

Related posts