Cara Instal Printer Canon MP287! Ini Langkah-Langkahnya

  • Whatsapp
cara instal printer canon MP287

Siapa yang tidak mengenal berbagai macam alat printer dengan berbagai asal produsen? Salah satu yang bisa Anda gunakan untuk melakukan kegiatan printer adalah printer canon Pixma MP287. Ada beberapa pertimbangan yang membuat seseorang memilih printer canon sebagai alat print Andalannya.

Printer Canon merupakan mesin printer yang memiliki keunggulan luar biasa, salah satunya memiliki kecepatan printer yang sangat cepat, meski begitu kualitas cetakannya tidak perlu Anda ragukan.

Lantas, bagaimana cara melakukan print di Canon MP287? Tentunya, Anda diharuskan untuk menginstal printer canon terlebih dahulu. Bagaimana cara instal printer canon MP287? Penasaran? Yuk Anda bisa langsung menyimaknya di bawah ini.

Langkah dan Cara Instal Printer Canon MP287

Sebelum Anda melakukan printer di alat print canon MP287, Anda harus menginstalnya terlebih dahulu, cara instal printer canon MP287 yang bisa Anda lakukan yakni:

1.    Mempersiapkan instalasi printer

Yang pertama cara instal printer canon MP287 adalah mempersiapkan instalasi printer sebelum Anda melakukan penginstalan, lalu bagaimana cara mempersiapkan instalasi printer? Di bawah ini adalah caranya.

a) Mempersiapkan komputer atau laptop untuk digunakan instal printer
b) Mendownload driver printer canon Mp287 terlebih dahulu untuk melakukan instal printer canon.
c) Download driver MP Navigator EX untuk tidak hanya melakukan cetak file, tapi juga bisa melakukan scan dan  fotocopy.
d) Download driver easy-photo print untuk melakukan cetak album/foto, kalender, stiker, ilustrasi dan lainnya.

2.    Instal Printer Canon Pixma MP287

Setelah mempersiapkan instalasi printer selanjutnya Anda bisa melakukan cara instal printer canon MP287. Di antara cara-caranya adalah:

  1. Membuka driver printer canon MP287 yang sudah Anda download sebelumnya.
  2. Untuk melakukan instal printer selanjutnya adalah mengklik drive tadi sebanyak 2 kali
  3. Tunggulah sebentar untuk proses ekstrak file-file yang termasuk ke dalam instalasi yakni driver
  4. Saat jendela yang bertuliskan welcome muncul di hadapan layar Anda, cobalah klik next untuk memulai penginstalan driver
  5. Lalu saat jendela yang bertuliskan ‘Place of Residence’ maka, Anda harus memilih lokasi Anda berada, misalnya Indonesian.
  6. Selanjutnya saat menampilkan License Agreement, makan Anda bisa memilih ‘yes’ untuk melanjutkan instal driver. Setelah itu Anda bisa menunggu proses instalan printer canon MP287.
  7. Jika jendela muncul dengan tulisan ‘connect cable’ maka Anda harus menyambungkan printer ke komputer atau laptop yang digunakan untuk melakukan printer.
  8. Setelah menyambungkannya maka tunggulah beberapa saat sebab proses instalasi printer canon MP287 akan berlanjut
  9. Nah, setelahnya di layar monitor Anda akan bermunculan jendela yang tertera tulisan ‘Installation Complete’ yang menunjukan bahwa instalan printer canon MP287 tersebut telah berhasil maka klik saja tulisan ‘complete’.

Printer Canon MP287 memiliki keunggulan yang luar biasa, sehingga banyak orang yang memilih untuk membeli dan menggunakan alat printer canon MP287 untuk membantu menyelesaikan pekerjaan kantoran layaknya alat printer pada umumnya, seperti mencetak, me-fotocopy, hingga alat scan yang bisa disebut sebagai alat printer multifungsi.

Untuk menggunakannya tentu Anda harus mempersiapkan alat tersebut lebih dahulu, seperti penginstalan berbagai driver agar Printer Canon MP287 semakin berfungsi.  Nah, itulah cara instal printer canon MP287 yang bisa Anda coba dan terapkan dengan mudah.

 

Infografis cara instal printer canon MP287
Cara instal printer canon MP287

Baca Juga:
Cara Refill Tinta Printer HP Deskjet 1112 Dengan Suntikan
Wajib Tahu! 4 Fungsi Alat Printer Thermal Bluetooth

Related posts