Wajib Tahu! 4 Fungsi Alat Printer Thermal Bluetooth

  • Whatsapp
alat Printer Thermal Bluetooth

Siapa yang tidak mengenal printer thermal Bluetooth? Sudah pasti semua orang pernah melihat alat satu ini, biasanya ditemukan di tempat pusat perbelanjaan seperti mall atau ruko kecil. meski anda sering melihat alat satu ini, akan tetapi tak jarang banyak orang mengenal namanya.

Ya, nama alat yang sering digunakan untuk mengecek barang atau yang biasanya berada di hadapan sang kasir yakni alat printer thermal Bluetooth. Umumnya alat ini termasuk alat printer biasa, akan tetapi tentu memiliki keunggulan berbeda dari alat printer pada umumnya. Lantas bagaimana fungsi sebenarnya printer thermal Bluetooth?  Yuk, cari tahu!

Kenali 4 Fungsi Alat Printer Thermal Bluetooth

Anda ingin memiliki alat printer thermal Bluetooth? Cari tahu dahulu fungsi sebenarnya yang dimiliki oleh alat printer satu ini.

1.    Mencetak barcode

Yang pertama fungsi asli dari printer thermal Bluetooth yakni mampu mencetak barcode, tentu saja tujuan cetak barcode sendiri adalah supaya bisa terhubung dengan sistem digital. Salah satunya dalam mencetak barcode barang, jenis barang, situs/link produk, hingga harga barang.

Dengan begitu anda bisa menggunakan alat printer thermal Bluetooth usaha perniagaan seperti bisnis kuliner atau produk kemasan. Itulah Kenapa printer thermal Bluetooth ini berbeda dengan alat printer lainnya.

2.    Dijadikan Tanda Bukti

Salah satu fungsi asli atau tugas dari printer thermal Bluetooth adalah untuk tanda bukti. Tanda bukti ini biasanya berupa nota pembayaran ataupun sejenis informasi penting lainnya seperti jumlah uang saat transfer-an atau nomor antrian.

Alat printer satu ini memiliki fungsi sebagai alat elektronik yang bekerja secara otomatis sebagai pemberian tanda bukti, oleh sebab itu alat printer thermal Bluetooth dijadikan pula sebagai alat public untuk memudah pekerjaan publikasi seperti yang telah disebutkan diatas.

3.    Menyampaikan Informasi Daftar Barang Belanja

Alat printer thermal Bluetooth ini ternyata memiliki fungsi sebagai alat media untuk menyampaikan informasi barang belanjaan. Biasanya informasi ini berupa nama jenis produk beserta dengan harga produk yang anda belanjakan.

Printer thermal Bluetooth ini tak hanya sebagai pemberi informasi daftar barang belanjaan, akan tetapi bisa digunakan untuk menyampaikan informasi daftar keuangan atau daftar resep dan masih banyak lagi informasi yang bisa diberikan oleh alat printer thermal satu ini.

Tentunya fungsi dari thermal bluetooth memudahkan alat transaksi jual beli, jadi jika anda memiliki sebuah toko wajib untuk memiliki alat satu ini.

4.    Menampilkan lokasi dan waktu

Tak hanya fungsi yang telah disebutkan di atas, printer thermal Bluetooth pun memiliki tugas sebenarnya yang bertujuan untuk menampilkan lokasi dan waktu. Fungsi tersebut untuk memberikan keaslian atau memperkuat tanda bukti transaksi atau hal lainnya. dengan begitu kedua pihak yang terkait percaya akan tanda bukti tersebut.

Lokasi dan waktu akan muncul dengan otomatis tanpa harus ada me-settingnya terlebih dahulu, itulah Kenapa alat printer satu ini memiliki fungsi yang menakjubkan.

Dengan 4 fungsi atau tugas asli yang dimiliki oleh alat printer thermal Bluetooth bisa digunakan untuk membantu pekerjaan public. Di mana alat satu ini biasanya ditemukan di tempat pusat perbelanjaan atau tempat transaksi lainnya, seperti jalan tol, bandara, hingga tempat keuangan atau bank.

Infografis Fungsi Alat Printer Thermal Bluetooth
Fungsi Alat Printer Thermal Bluetooth

Baca Juga:
Cara Instal Printer Canon MP287! Ini Langkah-Langkahnya
Yuk, Cari Tahu Cara Refill Toner untuk Alat Printer Anda!

Related posts