aplikasi pengubah word ke pdf

6 Rekomendasi Aplikasi Pengubah Word ke PDF Tercepat

Dekke.net – Kini banyak dokumen yang diubah formatnya dari Word ke PDF untuk berbagai keperluan. Isi dokumen pada file PDF biasanya sulit diubah sedangkan Word justru kebalikannya. Untuk itu, diperlukan sebuah aplikasi pengubah Word ke PDF dalam membantu proses pengeditan.

Aplikasi pengubah file dari Word ke PDF kini tersedia banyak dan mudah ditemukan. Melalui aplikasi ini, proses pengubahan format file dapat berjalan dengan mudah dan cepat. Lantas apa saja aplikasinya? Berikut adalah ulasannya:

 1. 7-PDF Maker

Aplikasi ini merupakan alat khusus pada Windows yang berfungsi untuk mengubah file DOCX atau Word ke PDF. 7-PDF Maker ini mendukung 80 lebih format file tanpa membutuhkan driver printer. Aplikasi ini dapat mempertahankan hyperlink dari referensi file asli dalam waktu bersamaan ketika mengkonversi file.

Aplikasi ini menawarkan proses pengubahan dokumen secara lebih cepat. Hal ini dikarenakan 7-PDF Maker telah dibekali fitur Shell Windows Explorer yang dapat membantu proses konversi file hanya dengan satu klik.

2. TalkHelper

Merupakan aplikasi offline yang dapat digunakan secara komprehensif, mudah saat digunakan, dan tersedia berbagai fitur yang mengagumkan. Selain itu, tersedia akses menuju fitur OCR bawaan untuk mengekstrak data teks dari gambar yang berada di file Word.

TalkHelper mempunyai berbagai keunggulan yang dapat membantu proses pengubahan file. Terdapat fitur konversi batch yang membantu proses konversi beberapa file dalam satu waktu. Aplikasi ini menawarkan hasil dengan kualitas terbaik, ukuran file yang tak terbatas, dan mempertahankan format asli.

3. NovaPDF

Aplikasi pengubah Word ke PDF ini memiliki tujuan untuk membuat proses konversi dan transfer file menjadi lebih mudah dan efisien. NovaPDF akan mengubah file menjadi PDF dan dapat dilihat pada perangkat jenis apapun.

Selain dapat mengubah file Word ke PDF, aplikasi ini mampu memberikan proteksi pada file PDF dengan password untuk membatasi akses dan menandai PDF personalisasi. Tidak hanya itu, aplikasi ini mampu mempertahankan bentuk dan tata letak format keseluruhan dari file Word ke PDF.

4. Nitro Pro

Merupakan aplikasi pengubah file yang kompatibel dan sangat luar biasa. File yang telah diubah formatnya menjadi PDF dapat diakses dengan perangkat jenis apapun. Hal inilah yang membuat banyak orang menggunakan aplikasi ini dan memberikan tanggapan yang positif.

Nitro Pro hadir untuk membuat proses transfer dan konversi file menjadi lebih cepat dan mudah. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur unik yang dapat mengubah font dan menyesuaikan dokumen sebelum diperlihatkan hasilnya.

5. UniPDF

Aplikasi satu ini dapat dijadikan alat serbaguna yang tepat untuk mengubah file Word ke PDF. UniPDF menawarkan hasil konversi yang bagus dalam mempertahankan semua teks, gambar, bentuk, dan tata letak file asli. Melalui program ini, beberapa file dapat dikonversi secara bersamaan.

Adanya mode batch pada aplikasi ini membuat proses konversi berjalan secepat kilat dan menghemat tenaga. Selain itu, tampilan antarmuka pada aplikasi ini sangatlah ramah dan multibahasa sehingga sangat cocok bagi pemula.

6. Iskysoft PDF Editor 6 Professional

Aplikasi pengubah file ini dapat digunakan secara offline dan mendukung platform Windows dan Mac. Aplikasi iSkysoft PDF Editor 6 Professional ini dapat menghasilkan konversi file dengan kualitas terbaik.

Selain dapat digunakan untuk mengubah file, aplikasi ini dapat digunakan untuk menambahkan catatan pada file ketika diperlukan. Apabila dokumen terdapat gambar dengan konten data teks, aplikasi ini dapat mengekstraknya karena adanya fitur OCR bawaan.

Itulah 6 aplikasi pengubah Word ke PDF yang menjadi kebutuhan tak hanya bagi pekerja kantor, tapi juga siswa dan mahasiswa. Hadirnya aplikasi tersebut tentu memudahkan proses pengubahan file dari Word ke PDF dengan mudah cukup satu klik saja.

Baca Juga:

5 Aplikasi Scanner PDF Yang Mudah Dioperasikan

7 Aplikasi Convert PDF ke Word Paling Mudah Yang Wajib Dicoba

About Dee

Seorang yang penuh rasa ingin tahu dan ambisius yang selalu mencari karya klasik. Penggemar kopi dan teknologi terbaru.