Aplikasi Convert PDF ke Word Paling Mudah

7 Aplikasi Convert PDF ke Word Paling Mudah Yang Wajib Dicoba

Dekke.net – PDF adalah bentuk atau format dokumen yang terkenal dan banyak digunakan. File yang menggunakan format pdf seringkali mudah dalam bertukar dokumen. Namun, file dengan format pdf cukup sulit dalam pengeditannya dan memerlukan aplikasi convert pdf ke word.

Oleh karena itu apabila dijumpai file PDF yang hendak diedit maka diperlukan aplikasi bantuan yang dapat mengubah format pdf ke word. Dimana dokumen berbentuk word mudah dalam pengaturannya. Berikut adalah tujuh aplikasi convert pdf ke word terbaik tahun 2022.

Baca Juga: 5 Aplikasi Scanner PDF Yang Mudah Dioperasikan

1. Adobe Acrobat Standard DC

Aplikasi ini dikembangkan oleh Adobe System yang merupakan aplikasi convert pdf ke word. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang digunakan untuk membuat, melihat, mencetak, mengedit, menandatangani, serta mengkonversi file dengan format pdf ke bentuk lain seperti word.

2. WPS Office Aplikasi

WPS Office merupakan salah satu dari paket aplikasi perkantoran atau office yang terkenal. Aplikasi WPS Office tersedia untuk banyak perangkat seperti windows, mac, android, iOS, dan Linux. Aplikasi WPS Office memiliki banyak produk, salah satunya yaitu produk WPS PDF Tools.

WPS PDF Tools berfokus pada format file pdf. Aplikasi ini menawarkan berbagai fitur yang mirip dengan aplikasi Adobe yaitu dapat membuat, melihat, mengedit, menandatangani, serta mengkonversi file dengan format pdf ke bentuk lain atau dari bentuk lain ke format pdf.

3. Nitro Office PDF

Suite Aplikasi convert PDF ke Word selanjutnya yaitu Nitro Office PDF Suite. Pengembang aplikasi ini yaitu Nitro Office & DVD App. Aplikasi ini dapat didownload di Microsoft Store secara mudah.

Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur untuk memodifikasi file yang menggunakan format PDF. Fitur-fitur itu di antara lain yaitu fitur mengedit, membaca, mengkonversi ke bentuk lain, membuat file pdf, dll. Meskipun dapat digunakan secara gratis, untuk mengakses fitur tertentu memerlukan pembayaran.

4. Smallpdf

Smallpdf merupakan aplikasi untuk memodifikasi format pdf yang dapat didownload di playstore. Aplikasi ini menawarkan banyak fitur seperti membaca, mengedit, mengkompres, memindai, menggabungkan, menghapus halaman, dan mengkonversi ke bentuk lain.

Aplikasi Smallpdf merupakan aplikasi all-in-one yang fiturnya nyaris lengkap. Pada fitur konversi ke bentuk lain, aplikasi ini menawarkan pengkonversian microsoft office dan gambar jpg ke bentuk pdf, serta berlaku sebaliknya. Selain aplikasi, Smallpdf juga tersedia secara online di website Smallpdf.

5. iLovePDF

Aplikasi ini menawarkan fitur yang mirip dengan aplikasi Smallpdf. Fitur konversinya menawarkan pengkonversian bentuk jpg, MS Office ke bentuk pdf dan berlaku sebaliknya. Bahkan, aplikasi ini juga menawarkan fitur mengekstrak gambar dari PDF. Aplikasi ini juga dapat diakses melalui website.

6. UniPDF

Aplikasi UniPDF sangat mudah digunakan dan tidak membingungkan. Format file yang didukung dalam aplikasi ini yaitu file JPG, PNG, BMP, TGA, PCX, dll. Hasil dari konversi pada aplikasi ini menawarkan kualitas tinggi. Namun, UniPDF hanya dapat digunakan pada windows.

7. Wondershare PDFelement

Aplikasi satu ini dikembangkan oleh pengembang yang cukup familiar. Pengembangnya merupakan wondershare yang juga mengembangkan aplikasi edit video terkenal.

Aplikasi convert PDF ke word ini tersedia untuk beberapa perangkat seperti Mac, Windows, iOS, dan Android. Selain untuk mengkonversi, terdapat fitur lain dalam aplikasi ini seperti membaca dan mengedit file berformat pdf.

Banyak aplikasi yang menawarkan fitur memodifikasi file pdf. Aplikasi-aplikasi tersebut memiliki poin plus masing-masing. Terdapat aplikasi yang memiliki fitur yang lengkap namun memerlukan upgrade dan berbayar. Ada juga aplikasi yang tersedia gratis namun terbatas untuk beberapa jenis pemodifikasian file saja.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Aplikasi Pengubah Word ke PDF Tercepat

About Dee

Seorang yang penuh rasa ingin tahu dan ambisius yang selalu mencari karya klasik. Penggemar kopi dan teknologi terbaru.