plikasi Scanner PDF Yang Mudah Dioperasikan

5 Aplikasi Scanner PDF Yang Mudah Dioperasikan

Dekke.net – Pada era ini kemajuan teknologi sangat pesat dan sangat ‘massive’ dalam berbagai hal, termasuk dalam hal scanning dan merubah file. Banyak sekali sekarang aplikasi scanner pdf yang bermunculan, dari pengoperasian yang simple sampai detail.

Aplikasi Scanner Pdf yang simple akan sangat memudahkan pengguna dalam melakukan berbagai pekerjaan, bahkan sekarang dapat melakukan scan melalui Hp android. Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk melakukan scan dan mengganti jenis file :

Baca Juga : Aplikasi Convert PDF ke Word Paling Mudah Yang Wajib Dicoba

1. Genius Scan

Aplikasi pertama adalah Genius Scan, aplikasi ini sangat membantu dalam berbagai aktivitas scanning. Berbagai fitur dari Genius Scan membuat aplikasi ini banyak, menjadi pilihan bagi pengguna smartphone baik dari kalangan pelajar sampai dengan pekerja.

Untuk aplikasi Genius Scan memiliki fitur untuk pemindaian dokumen, selain itu juga mempunyai fitur OCR, Document Organization, PDF Maker dan lain lain. Untuk cara pengunduhannya sendiri Genius Scan in ibis didapatkan secara gratis melalui Playstore dan juga App Store.

2. Easy Scanner

Aplikasi Scanner PDF selanjutnya adalah Easy Scanner, aplikasi ini memiliki kegunaan yang sama dengan Genius Scan. Namun dalam hal fitur Easy Scanner mempunyai fitur yang lebih lengkap dari Genius Scan.

Beberapa fitur yang diandalkan oleh Easy Scanner sendiri adalah cloud storage, Advanced image processing, Batch scan dan lain lain Easy Scanner juga merupakan aplikasi yang bisa didapatkan secara gratis. Aplikasi scanner pdf ini dapat didapatkan di playstore atau pada app store. Untuk ukuran file penyimpanan yang dibutuhkan oleh aplikasi ini adalah 103MB.

3. Cam Scanner

Aplikasi yang menjadi salah satu rekomendasi untuk scanning adalah Camscanner. Cam scanner sendiri memiliki ruang simpan yang sedikit, hanya 37MB. Walaupun ruang yang dibutuhkan aplikasi ini sedikit namun fitur didalam Camscanner ini tidak kalah dengan aplikasi lain yang sudah tercipta.

Kegunaanya pun sangat beragam. Fitur yang terdapat pada Camscanner ini adalah memindai OCR, membuat PDF selain itu juga dapat digunakan untuk kolaborasi dengan 40 orang. Untuk cara mendapatkan aplikasi ini cukup melakukan pengunduhan melalui playstore maupun app store.

4. Photo Scan

Aplikasi scanner yang diluncurkan oleh Google ini bisa digunakan pada HP android, pada aplikasi ini memiliki kegunaan yang sedikit berbeda dengan aplikasi yang lain. Penggunaan aplikasi ini dengan memindai foto dan mengubahnya menjadi versi digital.

Bagi pengguna yang masih memiliki banyak foto lama bisa diubah menjadi versi digital, untuk fitur yang terdapat didalamnya adalah automatic enhancement dan anti-glare, yang menjadi fitur yang banyak digunakan oleh penggunanya. Ukuran untuk aplikasi ini juga terbilang kecil dan tidak banyak memakan penyimpanan, karena hanya 24MB. Cara mendapatkan aplikasi ini bisa diunduh melalui playstore dan juga app store.

5. Microsoft Office Lens

Selain Google, Microsoft pun meluncurkan aplikasi scanner yang bisa digunakan pada smartphone yaitu Microsoft Office Lens. Aplikasi Microsoft Lens sendiri dapat melakukan scanning terhadap catatan, papan tulis, kartu nama, kwitansi dan berbagai hal lainnya.

Dengan menggunakan aplikasi ini dapat juga menyambungkan integritas lainnya seperti Onedrive, untuk ukuran aplikasi ini sendiri terbilang kecil karena hanya berukuran 52 MB. Untuk pengaksesnya atau pengunduhannya dapat dilakukan pada playstore maupun pada app store.

Aplikasi diatas adalah beberapa aplikasi scanner pdf yang sangat mudah diunduh dan pengoperasiannya pun terbilang sangat mudah. Sehingga dari berbagai macam kalangan akan sangat terbantu dalam melakukan berbagai macam tugasnya baik dari scan maupun pengubahan file.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Aplikasi Pengubah Word ke PDF Tercepat

About Dee

Seorang yang penuh rasa ingin tahu dan ambisius yang selalu mencari karya klasik. Penggemar kopi dan teknologi terbaru.