3 Jenis dan Cara Memilih Driver Printer HP Untuk Windows

  • Whatsapp
Memilih Driver Printer HP yang Tepat Untuk Windows

Printer merupakan barang elektronik yang sangat penting di perusahaan. Berfungsi sebagai alat pencetak dokumen perusahaan dari komputer. Antara printer dan komputer menggunakan sebuah program penghubung bernama driver printer. Ada beberapa jenis driver printer HP dan Anda dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan atau sistem operasi PC Anda.

Jangan sampai memilih driver printer HP untuk Mac OS untuk Anda install pada PC dengan sistem operasi Windows! Jika Anda melakukannya, maka driver tidak akan bisa beroperasi dengan baik atau error. Mari simak penjelasan selengkapnya di bawah ini!

Cara Memilih Driver Printer HP yang Tepat Untuk OS Windows

Driver printer menyediakan akses untuk penggunaan fitur-fitur produk serta memungkinkan komputer bisa berkomunikasi dengan printer. Berikut ini ada 3 jenis driver printer HP beserta keterangan dan tips penggunaan pada komputer Anda:

1. Driver HP PCL 6

Anda bisa memilih untuk menggunakan driver printer HP ini untuk mencetak dokumen di semua versi Windows pada PC milik Anda. Driver printer HP PCL 6 mampu memberikan kecepatan terbaik, dukungan fitur produk secara keseluruhan, dan hasil cetakan yang berkualitas baik.

Pengembangan program driver printer sejalan dengan Windows GDI atau Graphic Device Interface yang memberikan kecepatan terbaik untuk komputer OS Windows. Sehingga, proses cetak file dapat selesai dalam waktu yang relatif cukup singkat. Namun, driver HP PCL 6 ini belum kompatibel sepenuhnya pada program pihak ketiga berbasis PCL 5 dan program perangkat lunak khusus.

2. Driver HP UPD PCL 5

Jenis driver ini cocok untuk Anda gunakan pada komputer kantor dan kompatibel untuk semua versi Windows. Driver HP UPD PCL 5 juga kompatibel dengan produk HP Laserjet versi lama dan versi PCL terdahulu.

Memilih driver printer HP untuk lingkungan Windows korporat adalah keputusan yang tepat. Karena cukup dengan satu driver saja, semua model printer bisa Anda gunakan secara bersamaan. Sebaiknya Anda memakai komputer Windows mobile saat proses pencetakan dokumen untuk beberapa model printer.

Driver printer HP ini mampu untuk mencetak file dari program khusus atau software pihak ketiga. Cocok Anda install pada lingkungan campuran dan bisa Anda atur ke PCL 5 untuk UNIX, mainframe, dan Linux.

3. Driver HP UPD PS

Jenis driver ini dapat Anda operasikan untuk mencetak file dari program Adobe atau software lain yang sarat grafik. Tersedia dukungan pencetakan dari emulasi postscript atau dukungan font flash postscript.

Anda akan mendapatkan hasil cetak grafis terbaik ketika memilih menggunakan driver printer HP ini. Cocok untuk usaha bisnis percetakan, perusahaan penerbit buku, perusahaan iklan, atau kantor pemerintahan. Driver printer HP ini bisa Anda sambungkan dengan berbagai jenis printer serta MFP HP LaserJet.

Tersedia dua mode operasi, yaitu mode dinamis dan mode tradisional. Saat beroperasi menggunakan mode tradisional, driver akan mencetak dokumen seperti biasa. Namun, ketika dalam mode dinamis, tersedia fitur konfigurasi otomatis, fitur penemuan, serta bisa Anda hubungkan dengan komputer mobile.

Nah, seperti itulah cara mudah memilih driver printer HP yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan atau jenis PC Anda. Semoga bisa membantu Anda dalam menentukan driver printer yang tepat untuk aktivitas bisnis atau pekerjaan Anda. Karena, jika salah dalam proses pemilihan driver printer, maka aktivitas pekerjaan Anda akan terhambat.

memilih driver printer HP untuk Windows

 

Baca Juga:
3 Jenis dan Cara Memilih Driver Printer HP Untuk Windows
Rekomendasi Printer HP Wireless Kualitas Cetak Terbaik

Related posts