Update iOS 16
pexels.com

Pahami Update iOS 16 untuk iPhone dan iPad Terbaru

Update iOS 16 kini menjadi salah satu produk elektronik yang hadir di dunia maya. Apple sebelumnya sudah merilis iOS 15 pada 2021. Kabarnya iOS 16 akan meluncur pada awal tahun 2022.

Kehadiran iOS 16 untuk produk iPhone dan iPad kini menjadi kelebihan tersendiri. Pastinya mendatangkan berbagai pembaruan yang signifikan. Dalam hal ini akan meluncur dengan sistem online.

Update iOS 16
pexels.com

Informasi Seputar Update iOS 16

Pada dasarnya iOS adalah sistem operasi seluler yang telah dikembangkan Apple Inc. Sistem operasi tersebut adalah pembaruan keenam belas bagi iOS. Tentunya sudah melalui berbagai proses serta pengembangan tersendiri.

Keberadaannya akan menggantikan iOS 15. Bahkan mampu menggerakkan banyak perangkat dari perusahaan termasuk iPhone. Tak heran jika pengguna iPhone semakin antusias menyambut iOS tersebut.

Kabarnya akan segera meluncur pada Juni 2022 melalui Worldwide Developers Conference. Namun, terkait pembaruan perangkat lunak akan meluncur tiga bulan setelahnya. Kemungkinan akan resmi dirilis ke publik pada September 2022.

Adanya update iOS 16 mendukung beberapa model iPhone. Pada bocoran awal menyebutkan bahwa iPhone 6S tidak akan memperoleh pembaruan iOS 16 Sistem operasi tersebut hadir untuk iPhone 7 dan diatasnya.

Memang belum ada konfirmasi secara resmi mengenai rumor tersebut. Tetapi beberapa fakultas udah menyebutkan bahwa iPhone 6S dan iPhone generasi pertama tidak mendapatkan update terbaru. Mungkin ini menjadi salah satu kelemahan dari iOS 16.

Perangkat yang Siap Menggunakan iOS 16

Tentu saja Apple memberikan berbagai dukungan pada setiap produknya selama 6 tahun. Tak heran apabila iPhone 6S tidak masuk dalam list tersebut. Mengingat bahwa ponsel tersebut sudah rilis sejak tahun 2015 sedangkan iOS 16 rilis tahun 2022 dalam jangka tujuh tahun setelahnya.

Maka dari ponsel tersebut adalah generasi lawas dari iPhone. Kemungkinan terbesar iPhone yang mendapatkan update iOS 16 adalah generasi yang rilis pada tahun 2016.

iPhone 6S dan SE pada tahun 2022 sudah memasuki usia yang ke 7 tahun. Sama halnya dengan iPhone, iPad generasi lawas belum tentu bisa mendapatkan pembaruan iOS 16. Berikut adalah beberapa iPad yang mungkin tidak mendapatkan update antara lain, Mini 4, iPad 5, iPad Air 2, iPad Pro 12.9 dan iPad Pro 9.7.

Program Sistem Operasi Beta

Update iOs 16 mendukung adanya program beta. Hal tersebut bertujuan untuk mencoba sistem operasi terbaru yang akan dirilis. Program tersebut bisa diakses siapa saja menggunakan ID Apple yang valid sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

PAda tahapan awal Apple merilis beta pengembang iOS 16. Perusahaan juga akan segera mengumumkan adanya peluncuran iOS 16 ke publik. Hal tersebut agar mereka mampu menikmati berbagai pembaruan dari Apple

Ketika Anda sudah menjadi salah satu anggota program perangkat lunak beta Apple maka bisa mendaftarkannya. Nantinya Anda bisa mengakses beta publik dan mencoba berbagai fitur yang sudah tersedia.

Dapatkan informasi berikutnya mengenai update iOS 16 untuk kebutuhan Apple Anda. Sehingga menjadi salah satu kelebihan tersendiri untuk mengoperasikan iPhone dan iPad masa kini.

About Ika

Suka keindahan dalam kesederhanaan