HP iPhone SE 3 Akan Segera Rilis dalam Waktu Dekat, Ini Spesifikasinya!

HP iPhone SE 3 Akan Segera Rilis dalam Waktu Dekat, Ini Spesifikasinya!
apple.com

Sepertinya Apple akan segera menghadirkan HP iPhone SE 3 dengan membawa spek yang jauh lebih unggul daripada pendahulunya itu. Meski demikian tampaknya smartphone terbaru dari Apple ini telah support menggunakan jaringan 5G serta Chip A15 Bionic.

Bahkan harga yang telah ditawarkan oleh perusahaan sendiri pun jauh lebih terjangkau daripada varian iPhone 12. Meskipun desainnya tak alami perubahan, akan tetapi spesifikasi dari ponsel ini sudah tidak bisa Anda ragukan lagi.

HP iPhone SE 3 Akan Segera Rilis dalam Waktu Dekat, Ini Spesifikasinya!
apple.com

Desain dan Spesifikasi HP iPhone SE 3 Terbaru yang Lebih Unggul

Bagi para pecinta gadget, maka tahun depan atau 2022 mendatang kemungkinan besar telah menjadi sesuatu yang berharga. Bagaimana tidak, sebab tahun depan ada banyak produsen yang bakal merilis produk unggulan mereka, salah satunya Apple.

Berbicara soal seri Apple yang awal rilis sejak tahun 2016, sepertinya iPhone seri itu memiliki desain yang hampir sama seperti iPhone 5. Karena sudah banyak penggemar yang senang dengan desain iPhone SE 2016 itu, maka perusahaan kembali rilis iPhone SE generasi kedua.

Karena untuk mempertahankan desain kotak, maka perusahaan Apple membuatnya mirip seperti iPhone 8. Sementara pada 2022 mendatang, rupanya iPhone SE generasi ketiga akan segera hadir dan kini bocorannya sudah tersebar.

Desain Layar

Untuk desain layar pada HP iPhone SE 3 ini kabarnya akan masih menggunakan ukuran layar seluas 4,7 inch yang telah lama menjadi ciri khasnya. Walaupun ini adalah rilisan terbaru, sepertinya ponsel dari Apple ini tidak bezel-less.

Hal ini karena perusahaan Apple juga masih akan membenamkan berupa tombol touch ID di bagian depannya. Selanjutnya untuk teknologi bagian layarnya sendiri akan menggunakan jenis layar OLED yang bisa mempertajam warnanya.

Sepertinya untuk generasi 3 ini, perusahaan berharap dan akan menyematkan ketahanan serta kualitas yang jauh lebih baik lagi. Sebab perusahaan telah memikirkan adanya prosesor berupa A15 BIonic, maka kapasitas baterainya bisa bertahan lebih lama.

Kamera dan Fitur Lain

Meskipun HP iPhone SE 3 akan rilis tahun mendatang, rupanya Apple tidak akan membenamkannya dengan kamera boba. Sebab beberapa sumber telah melaporkan, bahwa iPhone generasi ketiga ini hanya menggunakan satu buah kamera pada bagian belakang.

Sementara itu, untuk resolusinya Anda juga tak harus berharap lebih, karena perusahaan hanya akan membenamkan resolusi sebesar 7MP saja. Sedangkan untuk chipsetnya, ponsel generasi ketiga ini akan membawa A Bionic 15 yang setara seperti iPhone 13 itu.

Tidak hanya itu saja, melainkan iPhone SE 3 ini akan membawa chip berupa modem Qualcomm Snapdragon X60 5G. Tentunya ini akan sama seperti seri pendahulunya yang sudah rilis yakni iPhone 13.

Berbicara soal harga, kabarnya HP iPhone SE 3 ini pengguna cukup mengeluarkan uang sekitar 7 jutaan rupiah saja. Tentu mereka sudah bisa membawa pulang ponsel terbaru dari Apple generasi 3 itu.