HP iPhone 15 Pro Akan Membawa Teknologi eSIM Terbaru?

Hp iPhone 15 Pro Akan Membawa Teknologi eSIM Terbaru?
medcom.id

Hp iPhone 15 pro akan segera Apple luncurkan. Seri terbaru iPhone tersebut diperkirakan akan meluncur pada tahun 2023 mendatang.

Meski begitu, sudah banyak bocoran mengenai spesifikasi dari ponsel ini. Beberapa sumber menyebutkan bahwa iPhone seri 15 nantinya akan membawa sebuah gebrakan teknologi baru.

Hp iPhone 15 Pro Akan Membawa Teknologi eSIM Terbaru?
medcom.id

Kabar Terbaru, Hp iPhone 15 Pro Akan Tampil Portless

Apple baru saja meluncurkan iPhone seri 13 di pasaran. Namun sudah ada rumor mengenai seri mereka yang akan datang, yaitu iPhone seri 15.

Melihat dari iPhone 14 yang sama sekali belum Apple perkenalkan, maka sepertinya peluncuran iPhone 15 ini masih sangat lama. Beberapa pihak menyebutkan bahwa iPhone ini akan meluncur di tahun 2023.

Meskipun waktu peluncuran yang masih sangat lama, beberapa pihak sudah membocorkan terkait ponsel ini. Menurut salah satu situs Blog do iPhone asal Brazil menyebut bahwa iPhone ini tidak akan memiliki slot kartu SIM fisik.

Mereka juga mengatakan bahwa iPhone 15 Pro ini akan mendukung dual eSIM. Konsep dual eSIM ini sama saja dengan dual SIM fisik pada umumnya.

Jika nantinya iPhone 15 pro menggunakan teknologi portless, itu berarti iPhone seri ini akan menjadi ponsel yang canggih di masa depan. Seperti yang diketahui, saat ini ponsel masih umum menggunakan slot SIM fisik.

Adanya teknologi portless ini membuat sebuah perubahan besar dalam dunia smartphone. Portless SIM sebenarnya saat ini sudah marak digunakan.

Beberapa provider menawarkan teknologi eSIM. Biasanya orang-orang menggunakan eSIM karena slot di ponselnya sudah terisi penuh. Akan tetapi, hingga saat ini belum ada smartphone yang berani mengeluarkan gebrakan baru yang benar-benar menghilangkan slot SIM card.

Saat ini masih belum diketahui apakah teknologi portless pada hp iPhone 15 Pro ini akan digunakan di semua seri 5 iPhone atau tidak.

Akan Memiliki Kamera Periskop

Analis Apple terkenal, Ming-Chi Kuo menyebutkan bahwa salah satu dari iPhone seri 15 akan membawa kamera periskop yang canggih. Fitur kamera ini akan membawa peningkatan yang signifikan pada produk iPhone terbaru.

Meskipun begitu, iPhone dapat dinilai telat dari Android dalam mengadopsi fitur ini. Beberapa ponsel Android dengan harga terjangkau pun sudah memiliki kamera periskop.

Kamera jenis periskop memiliki optik terlipat. Karena optik lipat tersebut, maka kamera ini akan membuat cahaya yang sensor serap untuk meningkatkan perbesaran secara optik.

Dengan begitu, ponsel yang sudah mendukung kamera ini akan memiliki kemampuan zoom yang luar biasa tanpa memecah kualitas gambar.

Bocoran dari spesifikasi iPhone 15 pro lainnya adalah berupa perubahan besar pada bagian konektor lightingnya. iPhone seri 15 ini sepertinya akan mengikuti konektor lightning pada Android.

Hp iPhone 15 Pro juga akan menggunakan sensor pemindai sidik jari di dalam layar serta modem 5G yang tidak akan bergantung lagi pada Qualcomm.