Hp Honor X30 Akan Rilis Dengan Chipset Spesial di China
rancahpost.com

Hp Honor X30 Akan Rilis Dengan Chipset Spesial di China

Honor nampaknya semakin rajin merilis perangkat terbaru. Kali ini mereka datang dengan ponsel Hp Honor X30. Seperti yang diketahui pada tahun 2021 ini eksistensi Honor mulai naik di mata masyarakat Indonesia.

Dengan itu mereka berusaha agar tetap konsisten dalam menghadirkan ponsel-ponsel terbaru yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Honor baru saja memebocorkan perilisan produk smartphone terbarunya, seri X30. Apa keunggulan yang ditawarkan?

Hp Honor X30 Akan Rilis Dengan Chipset Spesial di China
rancahpost.com

Perilisan Hp Honor X30 2021

Honor merupakan sebuah perusahaan smartphone yang berasal dari China. Dahulu mereka berada di bawah naungan Huawei sebelum akhirnya memutuskan berdiri sendiri.

Sejak melepaskan diri dari Huawei, Honor terlihat semakin rajin meluncurkan berbagai produk baru. Setidaknya untuk tahun 2021 ini nama Honor sudah mulai melejit.

Naiknya nama Honor tak lain karena mereka sejak awal terus berusaha menghadirkan ponsel dengan harga terjangkau dan berkualitas tinggi. Mereka menghadirkan smartphone dengan layanan Google atau Google Play Service yang sangat menarik.

Di sepanjang tahun 2021 ini Honor tidak begitu aktif dalam merilis ponsel. Honor memang meluncurkan beberapa wearable, seperti TWS Honor Earbuds 2 lite.

Tetapi, belum ada juga kabar perilisan ponsel terbaru. Hingga beberapa saat lalu Honor memberikan kabar gembira dengan peluncuran Honor X30 di akhir tahun.

Spesifikasi

Berbeda dengan seri Huawei Nova 9 yang memiliki desain dua lingkaran, Honor X30 akan menggunakan desain Honor sebelumnya yang berupa lingkaran besar menyerupai Nokia Lumia 1020.

Layar Honor X30 akan memiliki dimensi yang sangat besar, yakni mencapai 6,8 inci lengkap dengan panel IPS. Selain itu, tentunya ponsel ini juga akan menghasilkan kualitas HD+.

Sayangnya, ponsel ini belum dilengkapi dengan AMOLED. Namun tidak perlu khawatir karena refresh rate Honor X30 sudah mencapai angka 120Hz yang membuat pergerakan konten tetap halus.

Honor X30 juga akan memiliki tiga sensor kamera dengan sebuah lampu LED. Sensor utama kameranya akan memiliki resolusi 48 MpP dengan dua lainnya berupa depth sensor dan makro kamera.

Bagi pengguna yang gemar selfie, kamera depan Hp Honor X30 akan memiliki kamera sebesar 16 MP yang memiliki bentuk punch-hole. Ponsel ini akan hadir dengan beberapa pilihan warna mulai dari hitam, biru, silver, hingga gradasi yang sangat cantik.

Chipset yang Spesial

Honor kali ini sepertinya lebih fokus untuk mengembangkan prosesor ponsel seri X30 nya. Mereka memberikan chipset Qualcomm Snapdragon 695 yang sudah mendukung 5G yang membuatnya lebih unggul dari Huawei.

Selain 5G, chipset tersebut juga memiliki fabrikasi 6 nm sehingga lebih hemat daya. Tak lupa dengan RAM yang bisa pengguna pilih hingga 128 GB. Honor X30 masih menggunakan Android 11 dengan kapasitas baterai hingga 4.800 mAh dan fitur fast charging 66 watt.

Hp Honor X30 akan mulai dipasarkan di negara asalnya, China pada 24 Desember 2021 mendatang. Untuk harga ponsel ini dibanderol mulai dari 3 juta hingga 5 juta rupiah sesuai besaran RAM.

About Ika

Suka keindahan dalam kesederhanaan