6 Cara Mendaftar Agen BRILink dan Syaratnya, Mudah Serta Banyak Untungnya!

  • Whatsapp
cara mendaftar agen brilink

Agen BRILink merupakan layanan perbankan BRI, yang dilakukan di luar kantor. Layanan perbankan ini bisa dijalankan oleh semua orang, dengan konsep pembagian fee dengan BRI. Untuk menjadi agen BRI dibutuhkan beberapa syarat, serta cara pendaftarannya. Berikut syarat dan cara mendaftar agen BRILink, gampang serta banyak untungnya:

Syarat Mendaftar BRILink

Untuk menjadi agen BRILink, pendaftar diharuskan memenuhi beberapa syarat. Syarat pertama ialah Warga Negara Indonesia, baik perorangan maupun instansi yang tidak berbadan hukum. Kedua ialah pendaftar minimal punya usaha selama dua tahun. Ketiga pendaftar diharuskan mempunyai rekening berkartu dari BRI.

Berikutnya mempunyai Surat Keterangan Usaha, minimal dari pejabat desa. Syarat kelima ialah mempunyai Hp Android minimal KitKat, serta akses internetan buat penunjang. Keenam pendaftar harus siapkan modal 3 juta rupiah, untuk uang jaminan ke BRI. Uang itu akan masuk ke saldo pendaftar, namun diblokir selama jadi agen.

Jadi, jika sudah tidak menjadi agen BRILink, uang itu bisa ditarik. Syarat terakhir ialah belum atau tidak jadi agen bank manapun, dalam menyelenggarakan transaksi perbankan di luar kantor.

Cara Mendaftar Agen BRILink

Setelah mengetahui syarat nya, maka berikutnya ialah mengetahui mengenai cara pendaftaran agen BRILink. Berikut cara mendaftar agen BRILink yang mudah, serta tidak ribet sama sekali. Penasaran? Simak ulasan di bawah ini:

1. Menyiapkan Fotokopi Identitas

Pertama pendaftar diharuskan menyiapkan fotokopi identitas. Fotokopi identitas yang disiapkan ialah KTP dan juga NPWP. Kedua fotokopi identitas itu, nantinya akan diserahkan saat mendaftar di kantor bank BRI.

2. Menyiapkan Fotokopi Buku Simpanan BRI

Berikutnya pendaftar diharuskan menyiapkan fotokopi buku simpanan BRI, baik tabungan maupun rekening koran. Bila belum mempunyai simpanan di BRI, maka bisa membuatnya lebih dulu. Pastikan memilih simpanan BRI, yang mempunyai buku tabungan. Jangan sampai salah, karena ada jenis tabungan BRI, yang tidak diberi buku simpanannya.

3. Menyiapkan Fotokopi Legalitas Usaha

Ketiga adalah menyiapkan fotokopi legalitas usaha, misalnya surat keterangan mempunyai usaha. Surat usaha tersebut minimal dari RT atau RW tempat tinggal. Tidak cuma surat keterangan mempunyai usaha, jika mempunyai surat izin mengenai usaha bisa juga dilampirkan. Hal tersebut buat menguatkan, mengenai legalitas usaha yang dijalankan.

4. Menyiapkan Fotokopi Surat Keterangan Pegawai Tetap

Berikutnya ialah menyiapkan surat keterangan pegawai tetap, bagi yang masih bekerja. Untuk para pensiunan, bisa menyiapkan surat keterangan pensiun dari perusahaan atau instansi. Surat keterangan ini berlaku untuk individu, jadi bila sudah memiliki SK seperti diatas tidak perlu lagi surat keterangan ini.

5. Pergi ke Kantor Bank BRI

Jika semua sudah disiapkan, maka langkah berikutnya ialah pergi ke kantor bank BRI terdekat. Jangan lupa untuk membawa biaya jaminan, berjumlah 3 juta rupiah. Biasanya sesampainya di kantor BRI, pendaftar akan diminta untuk mengisi formulir dulu. Formulir itu terdiri dari permohonan pengajuan, serta perjanjian kerjasama tentang BRILink.

6. Menyerahkan Semua Dokumen

Terakhir pendaftar cuma perlu menyerahkan semua dokumen, dan juga formulir yang telah diisi. Seluruh kelengkapan dan status dokumen akan diperiksa, apakah benar telah sesuai dengan persyaratan. Bila sudah disetujui, maka berikutnya pendaftar akan diminta menyerahkan biaya jaminan. Setelah itu pendaftar akan diberitahu mengenai prosedur agen BRILink. Mulai dari layanan yang diberikan, hingga cara menjalankan usaha BRILink ini.

Tidak susah untuk mendaftar agen BRILink bukan? Cukup ikuti syarat serta cara mendaftar agen BRILink di atas. Banyak keuntungan menjadi agen BRILink ini, bahkan keuntungannya bisa diatas 10 juta rupiah tiap bulannya.

Baca Juga:
Cara Mendaftar Lokasi Usaha di Google Map dan Kelebihannya
Cara Daftar Member Alfamart Beserta Aktivasi Kartu

Related posts