Cara Mendaftar Menjadi Member Citilink Dengan Mudah

  • Whatsapp
Cara Mendaftar Menjadi Member Citilink Sehingga Mendapatkan Penawaran Menarik

Bepergian dengan pesawat masih menjadi opsi pilihan masyarakat yang ingin menempuh perjalanan jarak jauh. Waktu yang relatif cepat menjadikan perjalanan efektif, apalagi di Indonesia bermunculan maskapai berkualitas tinggi dengan harga terjangkau, seperti anak perusahaan Garuda Indonesia yakni Citilink. Cara mendaftar menjadi member Citilink juga mudah, sehingga pengguna akan mendapatkan banyak benefit seperti potongan harga dan promo menarik lainnya. Simak penjelasan berikut tentang cara pendaftarannya:

1. Memperhatikan Ketentuan dengan Seksama

Akses halaman https://www.citilink.co.id/syarat-dan-ketentuan untuk membaca informasi lengkap seputar ketentuan, syarat pendaftaran, klaim, informasi keanggotaan, dan lain sebagainya terkait dengan member Citilink. Langkah awal ini sering disepelekan, padahal informasi yang tersedia sangat lengkap dan bila dibaca dengan seksama akan menghindarkan kebingungan atau adanya kesalahpahaman di kemudian hari.

Ada juga kebijakan seputar penerbangan selama pandemi covid-19. Perlu diperhatikan juga bahwa ada hal tertentu yang bisa menimbulkan pemberhentian keanggotaan seperti data pendaftaran tidak valid, penyalahgunaan pemakaian Mileage, atau pindah domisili yang tidak mempunyai program GarudaMiles.

2. Registrasi Akun

Akses alamat website resmi Citilink untuk memulai pendaftaran yaitu mengetikkan https://member.citilink.co.id/ di mesin pencarian. Keuntungan membeli tiket dari website resmi adalah harga yang relatif lebih rendah daripada memesan melalui Travel Agent. Apabila belum memiliki akun sebelumnya, daftarkan diri dengan klik “Register”. Pengguna akan diarahkan pada halaman informasi seputar manfaat mendaftar sebagai member Citilink.

Keuntungannya seperti diskon 15%, nomor anggota GarudaMiles yang bisa digunakan untuk mendapatkan Mileage beserta fasilitas dan penawaran menarik lain dari GarudaMiles. Mileage merupakan poin yang dapat dikumpulkan, kemudian akumulasi mencapai jumlah tertentu bisa ditukarkan dengan hal menarik. Mulai dari Award Ticket, bahkan upgrade penerbangan dari ekonomi menuju bisnis.

3. Pengisian Data

Lakukan pengisian data pada halaman Registrasi Supergreen. Cara mendaftar menjadi member Citilink tahap ini membutuhkan ketelitian untuk memastikan datanya diisi dengan benar. Data tersebut antara lain nama depan dan belakang, alamat surel, kode telepon, sandi, dan lain-lain. Beri tanda centang jika ingin mendapatkan informasi promo dari email serta menyetujui syarat beserta ketentuannya. Simpan data, lalu tunggu email konfirmasi yang menginformasikan pendaftaran berhasil.

4. Masuk ke Halaman Utama

Login di halaman member Citilink setelah berhasil verifikasi data. Pada kolom yang disediakan, ketikkan nama atau email yang sudah didaftarkan, diikuti dengan kata sandinya. Sesudah berhasil log in, pengguna akan dibawa pada halaman awal. Di sana terdapat informasi lengkap dan arahan untuk memesan penerbangan yang dapat disesuaikan dengan jadwal.

5. Pesan Penerbangan

Lakukan pemesanan penerbangan pertama setelah pendaftaran berhasil dan menjadi member GarudaMiles. Sesudah melakukan transaksi ini, biasanya pengguna sudah bisa mendapatkan Welcome Bonus dari GarudaMiles. Tidak hanya itu, anggota juga bisa mendapatkan mileage setelah penerbangan pertamanya.

6. Kartu Keanggotaan

Dapatkan kartu keanggotaan untuk memudahkan transaksi dan mendapatkan berbagai promo menguntungkan. Pengguna bisa langsung mendapatkan kartunya dari halaman member Citilink. Pencetakan serta pengiriman kartu berlaku bagi member platinum. Bagi anggota Junior, Silver, Blue, dan lainnya bisa menggunakan kartu digital (e-Card) yang dapat diakses melalui situs resmi. Pastikan bahwa nama yang tertera sudah sesuai dengan yang ada di kartu maupun database dari GarudaMiles. Nama ini juga harus sesuai kartu identitas seperti KTP, paspor, dan sebagainya.

Demikianlah pembahasan seputar cara mendaftar menjadi member Citilink. Perusahaan dengan logo berwarna hijau ini dikenal dengan kualitas pelayanan yang ramah dan jarang mengalami penundaan (delay). Semakin lama waktu menjadi member, akan lebih banyak poin dan juga keuntungan yang dirasakan.

Baca Juga:
Cara Mendaftar Akun YouTube ke Adsense untuk Pemula
Cara Mendaftar Agen BRILink dan Syaratnya, Mudah
Cara Daftar Member Alfamart Beserta Aktivasi Kartu

Related posts