Samsung Galaxy A13 5G Resmi Rilis, Apa Saja Keunggulannya?

  • Whatsapp
Samsung Galaxy A13 5G Resmi Rilis, Apa Saja Keunggulannya?
Youtube.com

Samsung Galaxy A13 5G resmi meluncur di pasaran sekaligus sebagai penerus Galaxy A12 yang sudah rilis terlebih dahulu pada bulan November 2020 lalu.

Setelah terlebih dahulu muncul bocoran dan berbagai rumor, akhirnya Samsung secara resmi merilis ponsel terbaru mereka. Ponsel yang masuk ke dalam A series Samsung ini meluncur pertama kali di Amerika serikat.

Sebagai penerus generasi A series sebelumnya, sudah dapat dipastikan bahwa ponsel ini akan membawa banyak peningkatan di dalamnya.

Samsung Galaxy A13 5G Resmi Rilis, Apa Saja Keunggulannya?
Youtube.com

Spesifikasi Samsung Galaxy A13 5G

Ponsel asal Korea Selatan ini memang sudah terkenal dan sangat mendunia. Mereka termasuk sangat up to date dalam meluncurkan berbagai jenis inovasi bentuk ponsel.

Kali ini mereka hadir membawa produk terbaru mereka di A series yaitu Samsung A13 yang mendukung jaringan 5G.

Untuk spesifikasi layar, sama seperti produk Samsung lainnya, Galaxy A13 juga mendapatkan layar LCD dengan infinity V yang berukuran 6,5 inci. Selain layar LCD, Samsung A13 juga memiliki resolusi HD Plus 1.600 x 720 piksel dengan refresh rate yang mencapai 90 Hz.

Ponsel ini berbentuk water drop atau tetesan air sebagai tempat kamera depan di bagian tengah atas layar. Sedangkan pada bagian punggungnya, Samsung A13  terlihat memilih untuk menggunakan modul kamera menonjol dengan 3 buah lensa.

Dibekali Kamera Utama 50 MP

Ponsel canggih saat ini tampaknya sedang berlomba-lomba untuk memberikan kamera yang besar. Samsung, sebagai produsen ponsel terbesar tentunya tidak mau kalah.

Mereka memberikan fitur kamera yang tidak main-main untuk produk terbarunya ini. Tak tanggung-tanggung mereka memberikan 3 kamera belakang.

Tiga kamera tersebut memiliki kamera utama dengan 50 MP (f/1.8). Dua kamera lainya berupa depth sensor dan makro yang masing-masing 2 MP (f/2.4).

Selain itu, Samsung Galaxy A13 5G memiliki kamera depan sebesar 5 MP.

Memiliki Performa Tinggi

Untuk performa sepertinya produk terbaru Samsung Galaxy A13 5G ini tidak perlu diragukan lagi. Ponsel ini sudah menjalankan sistem Android 11 dengan dapur pacunya berbekal System-on-Chip (SoC) MediaTek.

Berkat chipset tersebutlah ponsel ini dapat terhubung kepada jaringan 5G sub 6. Chipset Dimensity 700 juga Samsung padukan dengan media penyimpanan sebesar 64 GB.

Untuk Baterai, Samsung A13 dibekali dengan kapasitas 5000 mAh dengan fast charging 15 watt. Ponsel yang memiliki berat 95 gram dan ketebalan 8.8 mm ini juga membawa fitur lainnya seperti fingerprint, NFC, colokan audio jack 3.5 mm dan WiFi 802.11.

Harga

Samsung Galaxy A13 5G akan hadir dengan varian warna black atau green dan akan tersedia di AS mulai 3 Desember. Ponsel ini akan dibandrol dengan harga 249,99 dollar AS yang setara dengan 3,6 juta rupiah. Akan tetapi sepertinya para pecinta Samsung Indonesia harus sedikit bersabar. Hingga saat ini masih belum ada informasi lebih lanjut apakah Samsung A13 akan memasuki pasar ponsel Indonesia atau tidak.

Related posts