HP Samsung Galaxy S22
HP Samsung Galaxy S22: notebookcheck.net

HP Samsung Galaxy S22 Muncul di China, Ini Bocorannya

HP Samsung Galaxy S22 merupakan ponsel keluaran terbaru yang kabarnya muncul pada halaman resmi Samsung China. Ponsel seri flagship tersebut sempat ramai di publik. Bahkan rumor perilisannya pada awal tahun 2022 mendatang.

Seperti apakah bocoran informasi terkait ponsel tersebut? Mari simak penjelasannya.

HP Samsung Galaxy S22
HP Samsung Galaxy S22: notebookcheck.net

Bocoran Informasi HP Samsung Galaxy S22 di Situs Resmi

Kabar kemunculan Samsung Galaxy S22 ini cukup membuat publik bertanya-tanya. Terlebih rumor yang beredar, ponsel ini bakal hadir dengan model tertingginya yakni Samsung Galaxy S22 Ultra sebagai samsung Galaxy S22 Note.

Tak tanggung-tanggung, informasi beredar terkait produk terbaru Samsung ini adalah dari halaman situs resmi dari Samsung sendiri.

Dari situs resmi regional China menunjukkan bahwa ponsel hadir dengan nomor model SM S908U. Hal ini bocor pada halaman support. Hanya saja, laman tersebut tidak menyertakan nama dari nomor kode yang muncul.

Para pengulas teknologi Snoopy pertama kali melihat daftar yang diklaim sebagai produksi perangkat terbaru memang sedang dilakukan.Karena Samsung sendiri melakukan pengiriman ribuan komponen untuk pemenuhan produksi setiap harinya.

HP Samsung Galaxy S22 Membawa Bekal Snapdragon 8 Gen 1

Begitu juga Samsung Galaxy S22 Ultra atau note terlihat pada platform pengukuran benchmark Geekbench.

Berdasar wilayah, ponsel tersebut mengusung tenaga chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1. Dengan kata lain menggunakan Samsung Exynos 2200 SoC. Melansir dari PhoneArena, ponsel dengan chipset ini tercatat single core 1219 serta skor multi core 3154.

Jika melihat dari Samsung Galaxy S21 ultra, ponsel ini mendapatkan 1100 dan 3500 poin. Hasil ini keluar dari pengujian yang sama. Terutama dengan perangkat lain dalam chipset snapdragon 8 Gen 1 yang hasil nya berlekuk 1235 dan 3837.

Ponsel tersebut dengan RAM yang sama yakni mencetak 691 poin . Hasil tersebut saat pengujian single core dan multi core 3167. Hanya saja rumornya Galaxy S22 tersebut pada Geekbench hasilnya mungkin tidak asli. Karena pengujian ponsel memiliki RAM 8GB. Sementara bocoran S22 baik ultra maupun Note hadir dalam 12GB dan 16GB.

Tak hanya itu, rumor terkait Samsung Galaxy S22 Ultra memiliki dua konfigurasi seperti RAM 12GB, sementara penyimpanan internal adalah 128GB/256 GB. Untuk model RAM 16GB dan 512 GB.

Melihat dari laman resminya, ponsel ini akan hadir dalam 3 pilihan warna. Sesuai dengan modelnya, maka ia hadir dengan warna hitam, merah tua, dan putih. Namun masih ada yang menunjukkan rumor hadirnya opsi warna hijau baru.

Tentu Anda penasaran dengan harganya bukan? ponsel terbaru ini kabarnya memberikan banderol ponsel terbaiknya dengan US$799 atau sekitar Rp 11,4 juta. Sebelumnya ponsel ini dikabarkan mulai proses perakitan di Korea Selatan, dan sudah berjalan sejak minggu pertama di Bulan Desember 2021. Hanya saja, komponen HP Samsung Galaxy S22 ini disiapkan sejak Oktober 2021.

About Ika

Suka keindahan dalam kesederhanaan