Mengenal 7 Aplikasi Dewasa yang Dilarang di Playstore

  • Whatsapp
Aplikasi Dewasa yang Dilarang di Play Store

Dekke.net – Keberadaan Play Store di setiap handphone memang memiliki peran yang cukup besar untuk menyediakan berbagai aplikasi penunjang. Namun hal yang perlu dipahami adalah bahwa tidak semua aplikasi yang dicari akan ditemukan di dalam Play Store. Misalnya, terdapat beberapa aplikasi dewasa yang dilarang di Play Store untuk diunduh dan digunakan.

Layanan Play Store tentu saja memiliki peraturan tertentu dalam proses seleksi setiap aplikasi yang akan disediakan. Adanya faktor yang sering dipakai sebagai pertimbangan adalah konten dengan batasan umur ataupun dampak moralitas. Oleh karena itu, terdapat beberapa aplikasi dewasa yang dilarang Play Store seperti uraian berikut ini:

Daftar Isi

1. VPN Private

Cukup digemari oleh masyarakat, aplikasi VPN Private memiliki fungsi khusus untuk memudahkan koneksi internet dan menyembunyikan alamat IP. Namun menyusul pelarangan penggunaan VPN dalam berbagai wilayah, aplikasi ini mengalami kasus sama dan tidak diizinkan di Play Store. Layanan Play Store menganggap bahwa VPN Private merugikan kalangan tertentu.

2. Bolo

Lengkap dengan fitur khusus yang mampu menjamin tingkat keamanan privasi setiap pengguna dengan baik, aplikasi ini memiliki keunggulan tersendiri. Aplikasi dewasa yang dilarang di Play Store ini menawarkan jenis layanan berupa chatting. Sayangnya, karena penyalahgunaan konten, aplikasi Bolo sudah tidak didukung keberadaannya oleh Play Store.

3. VidHot

Walaupun tersedia dalam bentuk gratis dan mudah dioperasikan, aplikasi ini tidak disediakan di Play Store karena faktor konten yang ditawarkan. Hal ini berkaitan erat dengan jenis video yang ditawarkan dinilai tidak seharusnya ditampilkan. Ditambah lagi, perusahaan penyedia Play Store menganggap persyaratan batasan umur tetap tidak cukup menjamin.

4. ChocoLive

Pada umumnya, ChocoLive ditujukan untuk masyarakat dalam kategori umur dewasa untuk melakukan aktivitas kencan online. Sebagaimana aplikasi Bolo, adanya tampilan warna merah dan foto-foto menarik, ChocoLive merupakan jenis aplikasi yang dimanfaatkan untuk chatting. Bahkan sebelum dilarang, aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur obrolan yang cukup lengkap.

5. Joy.Live

Memiliki tujuan mempermudah pengguna dalam melakukan berbagai  aktivitas seperti berbagi cerita, aplikasi ini tidak terlihat membahayakan. Sayangnya, jenis aplikasi yang masih bisa didapatkan dan diunduh dalam laman tertentu memiliki tingkat kekurangan dalam hal keamanan. Ketika mengoperasikan Joy.Live, masih terdapat berbagai video iklan dewasa yang cukup mengganggu.

6. MaxTube

Fungsinya seperti youtube untuk menonton video yang diinginkan, aplikasi bernama MaxTube memiliki perbedaan dalam hal konten. Aplikasi ini hanya menyediakan jenis video dengan konten-konten yang dewasa yang dianggap tidak cocok bagi umur tertentu. Walaupun dilarang di Play Store, aplikasi ini masih bisa diperoleh di tempat lain.

7. Playboy Classic

Siapa yang tidak mengenal majalah dewasa terkenal yang disebut dengan nama Playboy? Majalah yang memang digemari oleh masyarakat terutama laki-laki ini rupanya meluncurkan sebuah aplikasi yang dinamakan dengan Playboy Classic.

Namun, penggemar majalah Playboy harus dikecewakan karena Play Store telah menjadikannya sebagai salah satu aplikasi yang dilarang. Hal ini tentu mendatangkan perasaan yang tidak enak bagi orang-orang yang telah mengaguminya. Tapi, jika ingin menemukan aplikasi ini dapat mencarinya di tempat lain.

Itulah beberapa aplikasi dewasa yang dilarang di Play Store karena dinilai memberikan dampak moralitas buruk bagi masyarakat. Oleh karena itu, masyarakat perlu mempertimbangkan dengan matang sebelum mencari aplikasi tersebut di media lain. Kebijakan yang diberikan oleh Play Store memiliki maksud yang baik untuk penggunanya.

Related posts