Aplikasi Percepat Video

6 Aplikasi Percepat Video Yang Mudah Digunakan

Di era trennya content creator YouTube seperti saat ini, banyak orang yang mulai meminati aplikasi untuk mengedit video agar lebih bagus, menarik dan aesthetic. Salah satunya aplikasi percepat video yang sudah bisa ditemukan dan diunduh di Play Store maupun platform sejenisnya. Aplikasi ini bahkan sudah bisa digunakan di smartphone android, sehingga memudahkan orang yang tidak memiliki PC.

Aplikasi percepat video ini juga memberikan kesempatan kepada penggunanya untuk mengatur pergerakan video menjadi lebih cepat namun tetap indah dan menarik. Apalagi penggunaan aplikasi ini sangat mudah digunakan bagi editor pemula yang sering kali menganggap proses untuk mempercepat video itu sulit. Adapun aplikasi untuk mempercepat video tersebut diantaranya adalah sebagai berikut.

1. FilmoraGo

Aplikasi percepat video pertama yaitu FilmoraGo, yang menyediakan banyak fitur edit video sebagaimana aplikasi edit video lainnya. Seperti fitur untuk menambahkan musik, filter, rekaman suara dan lainnya. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur percepat video, yaitu dari mulai 2 kali sampai 4 kali lebih cepat serta ada juga fitur untuk memberikan efek slow motion.

2. KineMaster

Aplikasi ini menjadi aplikasi yang banyak digunakan untuk mengedit video. Karena di dalamnya menyediakan fitur yang lengkap, walaupun harus melakukan pembelian dulu terhadap sebagian fiturnya. Salah satu fiturnya yaitu fitur untuk mempercepat pergerakan dan durasi video yang bagi orang awam penggunanya sedikit cukup sulit. Namun hasilnya dijamin tidak akan mengecewakan.

3. Fast Motion Video FX

Aplikasi percepat video terbaik yang selanjutnya ialah Fast Motion Video FX, sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh Bizo Mobile yang sudah diunduh di Play Store sebanyak lebih dari 500 ribu unduhan dengan ukuran sebesar 36 MB. Dalam aplikasi ini terdapat banyak pilihan untuk mempercepat gerakan video, yakni mulai dari 1.20x sampai 5.00x.

4. Fast & Slow Motion Video

Aplikasi yang keempat yaitu Fast & Slow Motion Video yang merupakan aplikasi buatan Code Edifice. Dengan aplikasi ini pengguna bisa mempercepat videonya dari kecepatan satu kali sampai empat kali. Tidak hanya dapat mempercepat video, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memperlambat gerakan video. Adapun hasilnya bisa disimpan dalam beberapa format, seperti MP4, FLV, AVI, dan juga WMV.

5. VivaVideo

Mempercepat gerakan video juga bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi VivaVideo, sebuah aplikasi yang dikembangkan oleh QuVideo Inc dan sudah diunduh di Google Play Store kurang lebih sebanyak 100 juta kali unduhan. Dengan aplikasi ini kecepatan gerakan video bisa diatur dari seperempat sampai empat kali kecepatan. Penggunaan aplikasi ini pun sangat mudah, karena tampilan antarmukanya cukup sederhana.

6. Lapse It

Aplikasi percepat video yang terakhir ialah bernama Lapse It, yaitu aplikasi yang memiliki fitur untuk mempercepat gerakan video dari aslinya. Fitur ini menjadi fitur yang diunggulkan dari aplikasi ini, dimana dengannya video dapat dipercepat sesuai kebutuhan. Aplikasi ini juga sangat cocok digunakan untuk orang awam karena cukup mudah.

Itulah beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk mempercepat gerakan video dari yang aslinya agar lebih menarik perhatian penonton. Selain aplikasi di atas, masih banyak juga aplikasi yang bisa digunakan untuk mempercepat gerakan video yakni dapat ditemukan di Play Store ataupun lainnya. Dan untuk menemukannya bisa dicari dengan mengetikkan kata kunci “aplikasi untuk percepat video” pada kotak pencarian.

About Dee

Seorang yang penuh rasa ingin tahu dan ambisius yang selalu mencari karya klasik. Penggemar kopi dan teknologi terbaru.