Dengan Harga Rp. 5 Jutaan, Bisa Memiliki Nintendo Switch Model Terbaru

  • Whatsapp
Harga Nintendo Switch Model Terbaru

Setelah beberapa waktu ada rumor mengenai model Nintendo terbaru, akhirnya terjawab juga rumor tersebut. Dikutip dari The Verge (7/7), Nintendo pada akhirnya mengenalkan ke publik Switch versi terbaru.

Versi ini dikenal sebagai Switch OLED terbaru ini, akan dirilis dipasar dengan harga $350 atau sekitar Rp 5 jutaan. Menurut kabar yang beredar Switch versi terbaru ini tidak terlihat adanya peningkatan yang cukup banyak.

Berharap membawa perubahan yang signifikan, ternyata perubahan Nintendo Switch OLED hanya ada pada lini panel memory internal dan panel layar. Nintendo mengatakan tidak ada perubahan yang mendasar pada memory dan CPU.

“Nintendo Switch (model OLED) tidak memiliki CPU baru, atau lebih banyak RAM, dari model Nintendo Switch sebelumnya,” ujar juru bicara Nintendo.

Jika sebelumnya Nintendo menyematkan layar LCD, pada kesempatan ini produk konsol terbarunya, Nintendo memasangkan panel OLED selebar 7 inch dengan resolusi 1280 x 720 pixel.

Selanjutnya, kenaikan yang lain dapat disaksikan pada memory intern sejumlah 64 GB. Kemampuan ini sebagai 2x lipat semakin besar dibandingkan kemampuan media penyimpanan versus reguler dan Lite yang cuman capai 32 GB.

Disamping itu, Nintendo Switch baru ini datang dengan dudukan (dock) mode baru yang dapat ditata untuk mainkan games dengan model TV, dan support untuk controller Joy-Con versus original

Untuk sektor daya, Nintendo Switch OLED diklaim kuat digunakan bermain games selama 9 jam penuh, jumlah yang serupa dengan Switch sekarang ini.

Related posts