Cara Mengatasi Akulaku Tidak Bisa Kredit

5 Cara Mengatasi Akulaku Tidak Bisa Kredit

Siapa yang tidak kenal Akulaku? Hampir setiap orang pasti mengetahui platform kredit satu ini. Meskipun cukup terkenal, ternyata tidak jarang pula para pengguna yang sering mengalami masalah. Beberapa yang sering dialami adalah Akulaku tidak bisa kredit. Masalah ini tentu sangat mengganggu dan menghambat peminjam untuk membeli barang secara kredit.

Bagi yang pernah mengalami masalah pada Akulaku tersebut saat ingin mengajukan kredit, tidak perlu khawatir. Ada beberapa cara yang dapat dipakai untuk mengatasi permasalahan tersebut, di antaranya sebagai berikut:

1. Naikkan Skor Kredit Akulaku

Permasalahan tidak bisa mengambil kredit di  Akulaku tentu bukan tanpa sebab. Biasanya, pihak Akulaku akan mempelajari data calon peminjam sebelum pengajuan kredit di acc. Dari proses tersebut, maka semua data akan terlihat, salah satunya skor kredit Akulaku.

Apabila calon peminjam memiliki skor kredit yang kurang, tentu Akulaku akan mempertimbangkan kembali untuk memberikan persetujuan pengajuan tersebut. Apabila hal tersebut  terjadi, maka cobalah untuk meningkatkan skor kredit yang dimiliki.

Caranya terbilang sangat mudah, yakni calon nasabah hanya perlu melengkapi data diri atau profil pada akun Akulaku. Lengkapi semua kolom informasi diri, seperti NPWP, pekerjaan, hingga hobi untuk menaikkan skor kredit Akulaku.

2. Bayar Cicilan Akulaku Tepat Waktu

Kedisiplinan dalam membayar cicilan juga menjadi  salah satu faktor  penentu disetujui atau tidaknya  pengajuan kredit pada Akulaku. Pasalnya, ketika melakukan pengajuan kredit, maka Akulaku akan melakukan riset data diri, salah satunya riwayat transaksi.

Jika pada hasil survei menunjukkan bahwa track record transaksi peminjam buruk, maka Akulaku tentu tidak akan memberikan acc pada pengajuan tersebut. untuk itu, pastikan untuk selalu melakukan pembayaran cicilan tepat waktu. Bila perlu lakukan pencicilan sebelum jatuh tempo pembayaran untuk menghindari masalah error nantinya.

3. Ambil Pinjaman KTA Asetku

Jalan atau cara lain yang bisa dilakukan untuk mengakali masalah Akulaku tidak bisa kredit adalah dengan melakukan pengajuan pinjaman pada KTA Asetku. Plafon ini merupakan fasilitas unggulan yang ditawarkan oleh Akulaku untuk memenuhi kebutuhan dana segar dengan tenor pendek.

Mengambil pinjaman melalui plafon ini merupakan salah satu trik untuk meningkatkan skor kredit. Apabila peminjam bisa membayar dan melunasi tagihan KTA Asetku tepat waktu, maka dijamin skor kredit akan meningkat dan kemungkinan besar di acc oleh Akulaku.

4. Belanja Cash di Aplikasi Akulaku

Trik selanjutnya yang bisa digunakan saat Akulaku tidak bisa memberikan kredit adalah dengan melakukan kegiatan belanja pada platform Akulaku. Pastikan untuk membeli barang-barang yang relevan dengan hobi pada profil Akulaku. Perhatikan pula nominal belanja yang harus dilakukan untuk memancing Akulaku agar bisa memberikan kredit.

Lakukan pembelanjaan dengan nominal di atas dua ratus ribu. Terapkan kegiatan belanja i platform Akulaku secara rutin secara cash untuk mendapatkan track record transaksi yang bagus.

5. Hubungi Customer Service Akulaku

Apabila semua cara di atas telah dicoba, namun tidak menemukan jalan keluar, maka jalan satu-satunya adalah menghubungi pihak customer service Akulaku. Tanyakan terkait keluhan yang sedang dialami dan jangan lupa untuk  menanyakan pula cara mengatasinya. Kemudian, CS akan melakukan analisa terhadap akun yang bermasalah tersebut  untuk melihat penyebab dan solusinya.

Itulah ulasan lengkap terkait cara mengatasi masalah Akulaku tidak bisa kredit. Sekarang tidak perlu bingung lagi apabila gagal melakukan pengajuan kredit di Akulaku. Cukup lakukan tips di atas, maka Akulaku akan kembali memberikan fasilitas kredit pada akun yang dimiliki.

Pencarian populer:

cara cek riwayat yg akses wa