WhatsApp Mengakhiri Pencadangan Cloud Gratis? Ini jawabannya

WhatsApp Mengakhiri Pencadangan Cloud Gratis

WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur-fitur baru yang memungkinkan pengguna mengelola penyimpanan cloud secara lebih efisien dari platform. Saat ini, ketika Anda memilih cadangan obrolan, aplikasi akan mulai mengunggah semua file media ke Google Drive atau iCloud, tergantung pada OS ponsel cerdas Anda.

Fitur baru yang ditemukan oleh pelacak pembaruan WhatsApp yang luar biasa WABetaInfo memungkinkan pengguna untuk mengecualikan konten tertentu, seperti dokumen dan foto, dari cadangan cloud selama proses pengunggahan.

Namun, iCloud memerlukan langganan dan Google Drive hanya menawarkan penyimpanan gratis sebesar 15 GB, jadi mengunggah ke penyimpanan cloud juga akan dikenakan biaya. Beberapa laporan mengklaim bahwa ini juga akan mengakhiri penyimpanan gratis di perangkat WhatsApp, tetapi ini belum diklarifikasi.

Laporan WABetaInfo menyebut “Kelola Ukuran Cadangan”, sebuah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengelola ukuran file sebelum mereka mulai mengunggah. Seperti tangkapan layar, pengguna dapat membatalkan pilihan bagian seperti audio, video, dokumen, dan foto yang tidak ingin mereka simpan di cloud.

WABetaInfo mengatakan ” Karena kesepakatan antara Google dan Facebook, cadangan WhatsApp sebelumnya tidak dihitung dalam alokasi penyimpanan Google Drive pengguna. Publik tidak boleh berspekulasi bahwa WhatsApp akan mengakhiri penyimpanan gratis. , Akan tetapi ini perlu menunggu klarifikasi yang sebenarnya.

Baru-baru ini, aplikasi perpesanan yang dimiliki oleh Facebook Deployment memulai pencadangan obrolan terenkripsi ujung ke ujung untuk beberapa penguji beta. Fitur ini diumumkan oleh Facebook awal tahun ini, memberi pengguna pilihan antara kunci enkripsi 64-bit dan kunci berbasis cloud dengan kata sandi.

Data Anda akan disimpan di Google Drive atau iCloud, tetapi semuanya akan dienkripsi sebelum diunggah. Publikasi yang sama menemukan fitur beta WhatsApp untuk Android versi 2.21.21.5. Menurut laporan itu, itu akan terus diluncurkan dengan pembaruan aplikasi berikutnya.

Related posts