Gara-Gara Konflik Israel-Palestina, Netizen Memberikan Rating Satu Facebook di Play Store

  • Whatsapp
facebook rating turun

Anda pengguna Facebook? Sudah tahu apa belum kalau aplikasi Facebook di handphone bisa diberikan rating? Bagi sebagian pengguna Facebook biasanya tidak mengetahui kalau di Google Playstore terdapat fitur untuk memberikan rating pada suatu aplikasi, dalam hal ini aplikasi Facebook.

Dalam dua hari terakhir, pengguna Android berbondong-bondong memberikan rating atau ulasan negatif pada aplikasi Facebook di Play Store. Pantauan hingga hari ini (20/05/2021), rating Facebook anjlok menjadi 2,5 dari 5 bintang yang ada.

Dilihat dari statistik pada kolom “Rating dan Ulasan”, nampak bahwa pengguna yang memberikan bintang satu meningkat drastis. Beberapa pengguna mengeluhkan mengenai masalah iklan hingga pemblokiran fanspage secara sepihak.

Namun sebagian justru menyinggung serta menyoroti tentang konflik Israel-Palestina. Dibandingkan pengguna yang memberikan rating bintang 5, pemberi rating bintang 1 jumlahnya melonjak, bahkan hampir dua kali lipat.

Dari 115 juta ulasan yang ada, kini rata-rata rating Facebook menjadi 2,4. Tentu ini memberikan reputasi buruk terkait keberadaan aplikasi sekelas Facebook di Play Store. Aplikasi media sosial biasanya ada pada kisaran rating 3,5 hingga 4 ke atas.

Penurunan rating Facebook di Play Store nampak sangat signifikan dalam kurun waktu dua hari terakhir. Kemarin malam, rating Facebook ada pada 3,1, namun terus anjlok menjadi 2,4 hingga hari ini.

facebook rating down to 2.4

Sebagian pengguna yang memberikan rating bintang satu menuduh Facebook tidak adil dan membatasi kebebasan informasi. Banyak pengguna yang ikut membubuhkan bendera Palestina serta menuduh Facebook lebih pro ke Israel.

“Dulu, bagus. Sekarang: TIDAK. Terlalu banyak campur-tangan politis dari FB, dan tidak dilakukan dengan adil. Mereka mengikuti orang-orang koruptif. Menghasilkan situasi sekarang: Tidak ada kebebasan berbicara, tidak ada kebebasan berekspresi – walaupun berdasarkan hal benar dan fakta – lagi. Mereka …” tulis B*l* ST*udio.

“Kecewa banget sih. Facebook salah satu aplikasi dan platform yang dijadikan informasi seluruh umat manusia di dunia. Tapi Facebook malah membela ZIONIS ISRAEL yang sudah jelas bahwa mereka menjajah TANAH PALESTINA!!! Ga punya hati emang. Semua berita tentang PALESTINA dibatasi atau dihilangkan. Coba…” tulis Sy*h*d*h.

“Facebook sekarang tidak adil, apapun postingan tentang Palestina langsung di baned, tapi postingan pro Israel dibiarkan begitu saja. Dulu cinta sama apk ini, saya pengguna dari tahun 2010, tapi sekarang NO!!!!!! Facebook mendukung kejahatan zionis ISRAEL !!!!!” balas S*r*h N*v*a H*rm*w*nti.

Deretan ulasan dari netizen di atas merupakan testimoni pengguna Facebook yang memberikan rating bintang satu aplikasi Facebook. Facebook sendiri masih belum mengeluarkan pernyataan resmi mengenai hal tersebut.

Hingga artikel ini dirilis, masih banyak pengguna facebook yang menyerbu memberikan ulasan bintang satu sehingga rating Facebook di Google Play Store semakin anjlok.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *