MediaTek Dimensity 900 : Prosesor Flagships 5G Yang Ekonomis

  • Whatsapp
mediatek dimensity 900

MediaTek umumkan chip mobile terbaru Dimensity 900 yang memberikan dukungan jaringan telekomunikasi terbaru 5G.

“Dimensity 900 mendatangkan serangkaian sambungan, penampilan, dan kenaikan visual 4K HDR ke handphone 5G tingkat tinggi dan memberi elastisitas design yang mengagumkan ke beberapa produsen untuk portofolio 5G mereka,” kata Corporate VP and GM of MediaTek’s Wireless Communications Business Unit, JC Hsu, dalam tayangan jurnalis, diambil Selasa.

Dimensity 900 memakai tehnologi 6 nanometer dan terpadu dengan modem sub-6GHz New Radio (NR) 5G dan suport untuk bandwidth sampai 120Mhz.

Chipset ini memakai CPU berinti delapan, yang terdiri dari 2 processor Arm Cortex-A78 clockspeed sampai 2.4GHz dan enam Arm Cortex-A55 yang dapat bekerja sampai 2GHz.

Untuk GPU, Dimensity 900 memadukan Arm Mali-G68 MC4 dengan unit pemrosesan Artificial Intelegence sendiri untuk efektivitas daya yang maksimal hingga durasi penggunaan baterei lebih tahan lama.

Artificial Intelligence Processing Unit atau APU ini sebagai angkatan ke-3 bikinan MediaTek, direncanakan supaya bisa mengirit daya dan memberikan dukungan beragam program kecerdasan buatan dan resolusi tinggi 4K.

Chip ini memberikan dukungan memory LPDDR5 dan penyimpanan berbasiskan UFS 3.1. MediaTek janjikan Dimensity 900 dapat menyesuaikan dengan refresh rate monitor 120Hz.

Dimensity 900 diperlengkapi dengan MediaTek Imagic 5.0 untuk memberikan dukungan empat camera sampai resolusi 108MP dan kenaikan AI-Camera Premium untuk hasil photo super akurat.

MediaTek memasangkan kekuatan HyperEngine untuk memberikan dukungan gaming dan panggilan SIM double secara bersamaan.

Chip Dimensity akan ada di pasar global pada kuartal ke-2 tahun ini.

Related posts