Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A22 5G Lengkap

  • Whatsapp
Samsung Galaxy A22 5G

Samsung yang terkenal dengan smartphone ternama dengan basis Androidnya juga merilis Samsung Galaxy A22 5G terbaru yang merupakan varian dari Galaxy A Series. Lalu apa saja spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan yang dimiliki ponsel ini? Yuk simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy A22 5G

Desain

Saat pertama kali melihat tampilan fisiknya memang mempunyai daya tarik tersendiri. Bodinya juga cukup menarik walaupun masih standar seperti perangkat lainnya.

Untuk bodi spek Samsung Galaxy A22 5G ini juga dibentuk dari rangka yang memiliki rangka ukuran ideal sehingga bodinya juga memiliki lengkungan yang smooth.

Selain itu pada tampilan setiap sisinya menghadirkan konsep bodi modern dengan bodi bagian belakangnya sudah dilapisi dengan bahan material kaca yang mengkilap.

Selain itu modul kameranya juga terlihat sangat epik yang terletak di satu kotak persegi pada bagian sisi kiri atasnya. Dan untuk memberikan kesan yang elegan maka terdapat sentuhan warna hitam pekat mengkilap yang menyelimuti setiap sisi bodinya.

Pada bagian layar depannya terdapat visualisasi menarik dengan ukuran layarnya seluas 6.4 inci IPS LCD dengan resolusi HD+. tentunya hal itu juga akan menghasilkan akses visualisasi yang tajam dan jernih.

Oleh karena itu tak heran jika jika tampilan yang dimilikinya juga menjadi aspek yang bisa menarik minat pasar.

Kamera

Kemudian untuk bagian kameranya juga sangat penting untuk dilewatkan begitu saja. Kamera ini juga berperan penting untuk menjamin kualitas hasil fotografinya.

Kamera yang ada pada Samsung Galaxy A22 5G ini juga dibekali dengan triple kamera yang memiliki sensor 48 MP, 8 MP, serta 2 MP yang bisa digunakan untuk menghasilkan momen potret menjadi lebih berkesan.

Lalu untuk performa fotografi yang ada pada kamera utamanya juga telah didukung dengan adanya fitur LED flash serta video [email protected]

Dan untuk kamera depannya, Samsung Galaxy A22 ini juga memiliki kamera dengan resolusi 13 MP yang bisa menghasilkan foto selfie yang berkualitas.

Namun sayangnya, kameranya tidak menyediakan fitur gyro-EIS sebagaimana yang ada di kelas ponsel mid range lain. Padahal fungsi fitur tersebut bisa menjamin kualitas video yang dihasilkan.

RAM dan Prosesor

Lalu kita juga akan mengulas mengenai dapur pacunya yang merupakan bagian penting untuk kita ketahui sebagai sektor penggerak sistem.

Dan salah satu yang menarik untuk diketahui yaitu mengenai chipset yang digunakan pada Samsung Galaxy A22 5G ini yang menggunakan chipset MediaTek tipe Dimensity 700 yang sudah terintegrasi dengan jaringan 5G.

Chipset ini juga memiliki kemampuan untuk mengendalikan sistem program yang mumpuni terutama dalam mengontrol penggunaan daya baterai agar menjadi lebih efisien.

Selain itu Samsung juga menggunakan prosesor Octa Core 2.2 GHz yang mumpuni untuk mendukung kecepatan kinerja chipsetnya.

Ditambah lagi dengan RAM 4GB yang juga sudah memadai untuk mendukung kecepatan multitasking. Dan untuk penyimpanannya terdapat dua pilihan memori internal yaitu 64/128GB yang sudah cukup memadai untuk menjamin penyimpanan.

Kemudian kartu grafis hp ini menggunakan Mali-G57 MC2 sehingga dapat menjamin grafik saat bermain game jadi lebih tajam dan jernih.

Samsung A22 5G ini menggunakan sistem operasional berupa OS Android 11 dengan berbagai fitur serta tampilan yang human friendly.

Baterai

Spesifikasi baterai yang digunakan pada Samsung Galaxy A22 ini juga merupakan komponen yang penting sekali. Sehingga wajar jika komponen baterai tersebut  sangat dibutuhkan untuk menunjang suplai daya pada tiap komponen.

Baterai yang digunakan pada Samsung Galaxy A22 5G ini juga berjenis Li-Po. Baterai jenis tersebut sangat efektif untuk memberikan suplai daya yang sesuai dengan porsinya pada tiap komponen.

Kemudian untuk kapasitas baterainya juga memiliki 4500 mAh yang cukup memadai dengan dukungan fitur-fitur yang fungsional, salah satunya yaitu pengisian daya cepat 15W.

Jadi walaupun tak secanggih ponsel menengah lainnya akan tetapi baterai yang digunakan sudah cukup memadai di kelas entry.

Konektivitas

Samsung Galaxy A22 5G ini juga sudah didukung dengan menggunakan jaringan 5G agar memiliki sinyal lebih kuat serta memiliki kecepatan download yang stabil. Bukan hanya itu saja, samsung juga memberikan koneksi navigasi untuk fitur penentuan pemetaan lokasi.

Samsung mengkombinasikan navigator handal GLONASS, BDS dan A-GPS dengan tingkat akurasi yang tinggi.

Kemudian untuk koneksi jarak dekatnya juga sudah tersedia seperti Bluetooth 5.0, koneksi NFC serta koneksi USB Type C namun belum tersedia koneksi USB OTG.

Selain Itu juga terdapat lubang audio jack 3.5 mm yang fungsional untuk menyambungkan kabel headset.

Baca Juga : Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A72 Lengkap

Harga Samsung A22 5G

Setelah kita mengulas tentang spek dan fitur yang dimiliki oleh Samsung A22 5G di atas selanjutnya kita juga akan memberikan informasi mengenai harga terbaru dari Samsung A22 5G ini.

Akan tetapi sebelumnya kita juga perlu menyampaikan kembali mengenai pertimbangan spek utama pada Hp samsung ini.

Yang pertama untuk desain yang dimilikinya cukup simpel namun elegan dengan layar IPS LCD seluas 6.4 inci.

Dan dari segi performa yang dimilikinya juga sudah dibekali dengan chipset Dimensity 700 5G dan RAM 4GB yang sudah cukup untuk menyediakan kinerja operasionalnya.

Lalu untuk penggunaan kamera bagian belakangnya menggunakan triple kamera utama yang memiliki lensa utama sebesar 48MP sehingga menghasilkan kualitas fotografi yang bagus. Dan yang ingin kita ketahui berapa harga dari Samsung A22 5G ini?

Berdasarkan informasi yang terbaru bahwa rumor harganya mencapai 250 EUR atau setara dengan Rp 4 jutaan. Dengan harga yang dimilikinya tersebut menjadikan ponsel ini termasuk terjangkau dengan kelas entry yang memiliki berbagai fitur canggihnya.

Kelebihan dan Kekurangan

Adapun beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A22 5G ini yaitu :

  • Penggunaan akses jaringan yang sudah mendukung internet 5G
  • Sudah menggunakan pemindai sidik jari pada bodi sampingnya
  • Memiliki layar yang luas dengan ukuran dimensional 6.4 inci
  • Menggunakan chipset Dimensity 700 5G yang unggul untuk mengontrol daya
  • Prosesor Octa Core yang digunakannya juga memiliki kecepatan hingga 2.2 GHz
  • RAM berkapasitas 4GB
  • Sudah menggunakan OS Android 11 dengan UI One UI 3.1
  • Penyimpanan untuk memori internalnya 64/128Gb yang masih bisa diperluas lagi dengan slot micro SDXC
  • Bagian belakangnya menggunakan Triple kamera dengan sensor utama 48MP serta kamera depannya 13MP
  • Menggunakan sistem navigasi A-GPS, GLONASS serta BDS
  • Dilengkapi dengan koneksi NFC di beberapa pasar
  • Menggunakan baterai jenis LI-Po yang memiliki kapasitas 4500 mAh.

Lalu untuk kekurangan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A22 5G ini diantaranya yaitu :

  • Belum terdapat pelindung layar
  • Panel layar yang digunakannya juga masih standar
  • Resolusi layar yang dimilikinya belum Full HD
  • Belum dilengkapi dengan penggunaan koneksi USB On The Go

Demikian ulasan mengenai Samsung Galaxy A22 5G yang kami sajikan, semoga bermanfaat.

Baca Juga:
6 Gadget Flagship Huawei Terbaru Resmi di Rilis

Related posts